7 Bisnis Dengan Modal di Bawah 500 Ribu, Untung Besar!

Berikut ini saya bahas tentang bisnis modal di bawah 500 ribu. Hanya dengan modal kecil, kamu bisa mendapatkan untung besar dengan mudah.

7 Bisnis Dengan Modal di Bawah 500 Ribu, Untung Besar!

Ceroboh.com – Jika kita bicara mengenai bisnis, tentu saja tak lepas dari bahasan mengenai modal. Bahkan beberapa pebisnis yang ingin memulai bisnisnya, harus meminta pinjaman modal usaha ke pihak-pihak tertentu seperti KUR BRI, Tokopedia Pinjaman Modal dan pihak sejenis lainnya.

Besarnya modal yang diperlukan dalam memulai bisnis alih-alih membuat semakin semangat berbisnis, justru semakin pesimis untuk memulai bisnisnya.

Padahal kalau jeli dan pandai meneliti, kini banyak sekali bisnis-bisnis yang membutuhkan modal minim dengan peluang omset besar. Untuk memulainya, nominal modal tak mencapai jutaan, kok. Hanya ratusan ribu saja.

Ada banyak sekali bisnis yang hanya butuh modal sekitar 500 ribu rupiah ke bawah saja. Jadi, kalau kamu berniat membuka usaha dan kamu kini hanya memiliki modal sekitar 500 ribu, yang bahkan bisa mencapai keuntungan hingga jutaan, loh!

Apa saja bisnis yang hanya bermodal 500 ribu ke bawah?

Yuk simak 7 ide bisnis modal di bawah 500 ribu yang mungkin bisa kamu pilih untuk dijadikan peluang untung besar dan sesuai minatmu:

Bisnis 1: Berjualan Aneka Gorengan

7 Bisnis Dengan Modal di Bawah 500 Ribu, Untung Besar!
foto instagram/@llannyt

Bisnis pertama yang mungkin bisa kamu coba dengan modal yang hanya 500 ribu ke bawah yaitu bisnis jualan aneka gorengan. Sebab gorengan adalah makanan murah meriah yang menjadi andalan masyarakat Nusantara.

Kamu bisa menjual aneka gorengan seperti tahu goreng, pisang goreng, tempe goreng risoles dan gorengan lain. Tak perlu menghabiskan uang buat sewa tempat. Cukup mangkal pinggir jalan saja dan pelanggan akan menyerbu gorenganmu.

Kalau lokasi rumahmu strategis dan ramai, kamu cukup mangkal saja di depan rumah. Dijamin deh, para pembeli akan menyerbu gorenganmu.

Tentunya harus memerhatikan kualitas rasa, ya. Agar para pembeli semakin tertarik dan bisa saja menjadi pelanggan tetapmu karena lezatnya gorengan yang kamu jual.

Baca juga: Modal Usaha Warung Indomie

Bisnis 2: Jualan Pop Ice

7 Bisnis Dengan Modal di Bawah 500 Ribu, Untung Besar!
foto instagram/@warunkbacheo

Modal yang tak besar memang menjadi alasan kuat para pebisnis membuka usaha berjualan minuman. Tak terkecuali minuman instan berupa pop ice ini. Sebenarnya pop ice merupakan merk dagang milkshake instan. Pop ice menjadi minuman milkshake instan pertama di Indonesia.

Berjualan pop ice hanya butuh air galon, gelas plastik, satu pack pop ice variasi rasa ( harga sekitar 200 ribu) dan es batu. Untuk blender kamu bisa memanfaatkan blender yang ada di rumahmu.

Kamu bisa menjual per gelasnya sekitar 3 ribu hingga 4 ribu rupiah kamu sudah untung banyak!

Bisnis 3: Berjualan Kopi di Rumah

7 Bisnis Dengan Modal di Bawah 500 Ribu, Untung Besar!
foto instagram/@che_yusuf_gf27

Selanjutnya kamu bisa membuka usaha bisnis dengan berjualan kopi di depan rumahmu. Untuk membuka warung kopi, kamu tak perlu modal besar dengan menyewa tempat dan peralatan mumpuni. Cukup buka warung kecil dengan gerobak atau lesehan di dekat rumahmu.

Untuk modal peralatan, kamu tak perlu membeli baru karena kamu bisa memanfaatkan yang ada di rumahmu seperti panci rebus, kompor, gelas dan sendok.

Kamu cukup membeli satu pack kopi sachet saja, atau membeli kopi kampung kiloan. Untuk spanduknya pun kamu bisa bikin sendiri dengan kertas karton. Nah, kamu akan lebih untung jika kamu nyambi berjualan aneka gorengan.

Kita tahu bukan, gorengan dan kopi seperti makanan wajib yang digemari orang Indonesia? Semacam, kalau oleng berarti kurang kopi, kata sebagian orang.

Bisnis 4: Berjualan Pulsa Elektronik

7 Bisnis Dengan Modal di Bawah 500 Ribu, Untung Besar!
foto instagram/@sodagembiraseger

Di zaman yang serba digital yang canggih, kini hampir setiap orang memiliki telepon seluler (HP). Tak memandang tua, tak memandang muda bahkan anak kecil pun ada yang sudah difasilitasi HP orang tuanya.

Dan kita tak bisa memungkiri, agar HP bisa beroperasi dengan baik tentu butuh pulsa bukan? Berjualan pulsa elektronik merupakan bisnis yang memiliki pasar dengan jangkauan paling luas. Tak heran bisnis ini sangat menjanjikan.

Kamu tak perlu membuka konter depan rumah dengan etalase kalau tak punya etalase. Asal punya HP saja, bisnis ini bisa berjalan dengan lancar bahkan jarak jauh sekali pun.

Kini banyak sekali agen-agen pulsa elektronik yang memberikan deposit yang hanya mencapai 100 ribu-an saja. Selain pulsa elektronik kamu bisa nyambi menjual produk lain seperti menjual pulsa listrik, menjual pulsa data dan produk sejenis lain.

Bisnis 5: Berjualan Jajanan Anak

7 Bisnis Dengan Modal di Bawah 500 Ribu, Untung Besar!
foto instagram/@warungjajannn

Bisnis modal di bawah 500 ribu lain yaitu bisnis berjualan jajajan anak-anak. Kamu bisa menjual camilan ringan seperti nugget, sosis, cilok dan sejenisnya yang menjadi jajanan kesukaan anak-anak.

Kamu juga bisa berjualan mie lidi, bakso bakar ataupun telur gulung. Modalnya bahkan bisa menggunakan uang pribadi milikmu sendiri. Tergantunf seberapa porsi yang akan kamu jual.

Namun kamu tetap harus memerhatikan bahan-bahan berbahaya di dalam jajanannya, ya. Kamu bisa meminimalisir penggunaannya. Sebab target pasarnya adalah anak-anak yang berada pada usia pertumbuhan.

Jadi juga harus memerhatikan kesehatan anak-anak juga.

Bisnis 6: Berjualan Camilan Ringan

7 Bisnis Dengan Modal di Bawah 500 Ribu, Untung Besar!
foto instagram/@mangademalang_

Kamu juga bisa berbisnis camilan ringan ecer dengan hanya bermodal sekitar 500 ribu. Kamu bisa memulainya dengan berjualan 4 macam camilan sebesar 20 kg dengan harga sekitar 250 ribu-an saja. Lalu pembungkus plastiknya 30 ribu.

Selanjutnya kamu bisa membungkusnya kecil-kecil dengan harga satuan seribu rupiah. Nah, untuk modal tenaga pembungkus kamu mungkin hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 25 ribu. Jadi modal total hanya sekitar 305 ribu.

Kamu bisa menitipkan jajanan camilanmu itu di toko-toko kelontong dan warung-warung kecil. Dijamin laris. Dengan modal segitu, kamu akan mendapatkan untung bersih hingga 100 ribu lebih.

Lihat juga: Jadwal Promosi di Bulan Ramadhan

Bisnis 7: Menerima Pesanan Aneka Kue

7 Bisnis Dengan Modal di Bawah 500 Ribu, Untung Besar!
foto instagram/@piktas_keksass

Bisnis menerima pesanan aneka kue ini sangat cocok buat kamu yang hobi memasak aneka variasi kue. Baik kue kering maupun kue basah.

Biasanya kue-kue seperti ini akan laris dengan target pasar ibu-ibu. Mereka akan memesan kue ketika mengadakan acara syukuran, arisan atau acara-acara rapat penting.

Untuk alat-alatnya, karena modal minim kamu bisa menggunakan yang alat yang ada di rumahmu seperti loyang, oven, mixer dan sebagainya.

Demikian beberapa bisnis modal di bawah 500 ribu yang mungkin bisa kamu coba. Perlu diperhatikan, ya. Yang penting dari bisnis bukan semata-mata soal modal. Namun juga soal tekun dan ulet serta cerdas mengambil peluang. Semoga bermanfaat!

BERI KOMENTAR