Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

6 Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar salah satunya adalah membuat usaha kerajinan tangan. Selain itu masih banyak contoh lainnya. Simak!
Total
0
Shares

Bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar salah satunya adalah membuat usaha kerajinan tangan. Selain itu masih banyak contoh lainnya. Simak!

CEROBOH.COM – Zaman semakin maju dan orang-orang banyak yang ingin menjadi seorang pebisnis. Tidak terkecuali anak-anak yang masih berstatus seorang pelajar. Banyak para pelajar yang bertanya-tanya mengenai, apakah pelajar bisa berbisnis? Lalu, sebetulnya apa saja bisnis yang memungkinkan bisa dijalani bagi para pelajar?

Tentu saja banyak sekali ide usaha yang bisa dilakukan oleh para pelajar—meskipun sembari sekolah, pelajar bisa menghasilkan uang. Lumayan kan, bisa menambah uang jajan. Atau jika ingin beli-beli sesuatu, tidak perlu merepotkan orangtua karena sudah memiliki uang sendiri.

Selain itu, pelajar yang mulai belajar berbisnis sejak dini, tentunya ketika sudah besar jika bisnisnya sudah terasah. Dan kemudian jika bisa mengelola dan mengatur bisnis dengan baik, sangat mungkin sekali menjadi entrepreneur muda pada saatnya, karena sudah memulai dari ketika menjadi pelajar.

Lalu apa saja sih bisnis modal kecil untung besar yang diperuntukkan untuk para pelajar?

Nah, daripada banyak basa-basi, mari yuksimak baik-baik mengenai beberapa bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar:

1. Membuka Jasa Pembayaran Pajak Kendaraan

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Bisnis pertama yang bisa kamu coba sebagai seorang pelajar adalah kamu bisa membuka jasa pembayaran pajak kendaraan. Nah, bagi sebagian besar masyarakat masih menganggap bahwa membayar pajak ke kantor Samsat itu sulit dan muter-muter. Jadi, tak sedikit yang mengandalkan biro jasa pembayaran pajak kendaraan tahunan.

Nah, kamu bisa memulai dari tetanggamu yang ingin membayar pajaknya. Kamu bis menawarkan jasamu. Selanjutnya, setelah kamu bayarkan pajak motornya ke Samsat, kamu bisa mengambil fee dari situ—sebagai upah membayarkan pajak. Lumayan, kan?

2. Membuka Les Privat

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar selanjutnya adalah kamu bisa membuka jasa les privat. Nah, jika kamu adalah seorang pelajar SMP, kamu bisa membuka jasa les privat untuk anak SD. Jika kamu adalah seorang pelajar SMA, kamu bisa membuka jasa les privat untuk anak SMP dan anak SD—bahkan bisa membuka les privat untuk anak TK.

Kamu bisa promosi melalui pamflet dan melalui sosial media. Biasanya les privat ini gajinya dihitung setiap jamnya. Dan waktunya kalau tidak sore hari ya malam hari. Jika hari libur, bisa dimulai pagi hari. Nah, jika satu hari satu anak dan rata-rata satu hari 2 jam dan harganya 20.000, seminggu kamu bisa mendapat uang sampai 200.000 lebih, loh!

3. Membuka Jasa Pengetikan

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Berikutnya kamu bisa membuka jasa pengetikan. Di sini kamu bisa membuka jasa pengetikan untuk makalah atau proposal. Kamu bisa memulai menawarkannnya kepada para tetangga dan temanmu yang membutuhkan jasa pengetikan.

Kamu juga bisa membuka jasa pengetikan untuk skripsi. Nah, biasanya anak skripsi ini akan focus untuk penelitian dan data-datanya. Selanjutnya kamu yang membantu mengetikkan penelitiannya. Selain mendapatkan biaya tambahan, kamu juga mendapat pengalaman menulis skripsi kan?

Baca juga: 5 Peluang Bisnis Food Truck Bisa Untung Berlipat-lipat

4. Bisnis Menjual Jajanan dan Camilan

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar berikutnya yaitu menjual jajanan dan camilan. Biasanya, teman-temanmu kadang malas untuk sekadar pergi ke kantin membeli camilan. Nah, kamu bisa menawarkan camilanmu sendiri di kelas kepada teman-temanmu.

Pertama kamu bisa membeli camilan beberapa kilo, lalu kamu bungkus kecil-kecil. Nah, kamu bisa menjualnya dengan harga 1000 rupiah perbungkus. Atau kamu bisa menambil gorengan di tempat penjual gorengan. Nah, kamu bisa jadi resellernya. Lumayan kan untungnya.

5. Membuka Jasa Cuci Motor

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Bisnis berikutnya yaitu kamu bisa membuka jasa cuci motor. Kamu hanya butuh memanfaatkan halaman rumahmu untuk mencuci motor. Untuk modal bisnis cuci motor juga tidak terlalu besar. Kamu hanya bisa butuh selang, air dan juga sabun untuk mencuci motor.

Kamu bisa melakukannya setiap sore ketika pulang sekolah. Jika per motor saja kamu memberikan harga 12.000, maka jika 5 motor kamu bisa mendapat 100.000 lebih. Lumayan kan, bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar bisa menambah uang jajanmu?

6. Menjual Kerajinan Tangan

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Salah satu peluang yang menarik di kalangan pelajar adalah kerajikan tangan. Misalnya saja, kerajinan tangan gantungan kunci, boneka-bonekaan, tempat pulpen dan masih banyak lagi.

Nah, kerajinan ini bisa dijual ke teman-temanmu atau ke tetanggamu. Kalau kamu sudah menguasai internet digital  marketing kamu bisa menjualnya juga di sosial media. Kan, lumayan untuk penghasilan bagi pelajar untuk nambah-nambah uang jajan.

Itulah bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar. Dan jika kamu konsisten dan teratur mengelola bisnismu, bisa jadi kamu akan menjadi pebisnis muda dan sukses di masa depan. Selama kamu ada keinginkan maju sejak pelajar, kamu pastilah akan sukses pada waktunya nanti. Semangat berbisnis, ya!

Artikel lainnya: Alasan Pentingnya Magang Untuk Mahasiswa

4.9/5 - (7 votes)
Leave a Reply
You May Also Like