Inilah 4 Cara Cek Harga Emas, Paling Mudah!

Di zaman yang serba canggih ini kamu bisa cek harga emas dengan mudah. Mau tau cara cek harga emas harian? Silahkan simak penjelasannya.

Inilah 4 Cara Cek Harga Emas, Paling Mudah!

CEROBOH – Sebagai generasi yang mulai memahami bahwa investasi itu ternyata sangat penting, kita tentu tahu salah satu cara investasi efektif adalah dengan investasi emas.

Sebab, harga emas yang ada di pasaran seringnya berubah-ubah bahkan setiap harinya. Sebaiknya kamu rajin untuk memeriksa harga-harga emas setiap harinya.

Misalnya saja. Apakah harga emas hari ini sedang naik? Kenapa naik? Atau bahkan, harga emas hari ini sedang turun? Mungkin saja hari ini harga emas masih stabil. Dan pertanyaan lain sejenis.

Lalu bagaimana sih, cara memantau harga emas agar tak ketinggalan update-annya?

Inilah 4 cara mengecek harga emas harian paling update dan mudah:

1. Cek Aplikasi E-Emas

Cara Cek Harga Emas

Cara cek harga emas pertama yang bisa kamu jadikan rujukan dalam memantau harga emas harian adalah dengan aplikasi e-emas. Di Aplikasi e-emas, kamu bisa melihat harga pasaran emas tingkat dunia.

Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk membeli emas, kamu bisa melihat dulu harga beli dan harga jual emas di e-emas ini dengan fiturnya yang dinamakan fitur “Grafik emas”. Kamu juga bisa membeli emas di aplikasi e-emas.

Tentu saja lebih praktis dan mudah.  Sebab melalui aplikasi e-emas, kamu bisa bertransaksi hanya melalui hape saja. Mudah, kan?

Di aplikasi e-emas, kamu bisa menitipkan emas yang kamu beli dan akan dicatat di sebuah akun.

Kalau emasmu sudah mencapai batas minimal, barulah kamu bisa mengambil emasmu secara fisik. Dan enaknya di e-emas, kamu bisa membeli emas hanya dengan harga seratus ribuan saja!

Baca juga: Cara Wujudkan Indonesia Emas 2045

2. Aplikasi Indogold

Aplikasi Indogold ini diluncurkan oleh PT IndoGold Solusi Gadai. Merupakan pusat jual beli logam mulai yang terpercaya.

Aplikasi ini adalah aplikasi pengecekan harga pasaran emas yang free alias gratis! Sebab kamu bisa langsung mengunduhnya di Google Play.

Di Indogold kamu bisa memantau harga emas dengan mudah. Misalnya saja kamu bisa mengecek info terupdate mengenai koin emas, emas batangan, grafik emas dan info-info menarik lainnya.

3. Website PT Antam

Untuk bisa mengecek harga pasaran emas paling update, cara cek harga Emas terupdate kamu bisa langsung mengunjungi website resmi milik PT Antam.

Sebagai PT yang bergerak di bidang emas, tentunya Antam adalah yang paling sering dijadikan patokan dalam menjual dan membeli emas.

Tak hanya tentang harga beli dan harga jual emas terkini, kamu juga bisa mengunduh aplikasi milik PT Antam yang dibuatkan khusus untuk memudahkan mobile user mengakses pergerakan emas terkini.

Lihat juga: Cara Jual Emas di Pegadaian

4. Aplikasi Sahabat Pegadaian

Aplikasi selanjutnya untuk memantau harga emas adalah aplikasi bernama Sahabat Pegadaian. Kamu bisa mendownload aplikasi Sahabat Pegadaian melalui android atau iphonemu secara free!

Jika kamu ingin melakukan jual beli emas, mungkin kamu cocok dengan aplikasi satu ini. Karena sahabat pegadaian merupakan aplikasi yang update hadga emasnya paling akurat dan tepat.

Apalagi sahabat pegadaian ini sangat user friendly. Jadi enak bisa langsung jamu pantau di layar hapemu setiap saat.

Itulah beberapa cara cek harga emas yang bisa kamu jadikan patokan jika kamu ingin memantau harga emas. Semoga membantu ya.

BERI KOMENTAR