Berhasil, Inilah Cara Melepas Cartridge Printer Canon

Apakah printer yang kamu miliki mereknya canon? Tapi kamu belum tahu cara melepas cartridge printer Canon tersebut? Perhatikan cara ini!

Cara Melepas Cartridge  Printer Canon
Cara Lepas Cartridge Printer Canon

Ceroboh.com – Mau tidak mau, kamu harus mencoba membuka atau melepas dari tempatnya. Selain itu, apabila printer canon kamu belum menggunakan infusan, tentunya kalau kamu hendak mengisi tinta, kamu harus membuka terlebih dahulu cartridge  pada printer tersebut.

Sebelumnya, pasti kamu sudah tahu, kan, kalau cartridge merupakan salah satu komponen printer yang sangat penting. Memiliki fungsi untuk menampung tinta dan mengeluarkannya secara perlahan untuk membentuk sebuah objek, garis, gambar atau bidang lainnya.

Karena keberadaanya yang sangat penting, maka ketika kamu akan melepaskan katridge haruslah hati-hati. Agar kadridge tersebut tidak rusak atau error.

Cara membuka cartridge  printer canon yang salah bisa menyebabkan kerusakan pada cartridge. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara buka cartridge yang baik dan benar agar cartridge  printer canon yang kamu miliki tetap terjaga keutuhannya.

Bagi kamu yang masih bingung dan belum tahu caranya, sekarang tidak usah khawatir lagi. Karena pada kesempatan kali ini, ceroboh.com akan mengulas cara-cara membuka cartridge  printer canon secara aman, tanpa merusak cartridge  tersebut.

Bagaimana Cara Buka Cartridge Printer Canon

  1. Buka penutup printer dengan cara mengangkatnya ke atas.
  2. Tunggu hingga posisi cartridge  menuju ke tengah dengan sendirinya.
  3. Tekan secara perlahan penjepit cartridge  lalu angkat ke atas.
  4. Ambil katridge dari tempatnya. Hati-hati fleksibelnya jangan sampai tersentuh.
  5. Jika kamu mau mengisi tinta, maka isilah cartridge  tersebut dengan tinta secukupnya secara hati-hati. Tapi jika kamu ada keperluan lain mengangkat cartridge,  maka lakukan hal itu juga secara perlahan agar tidak merusak cartridge .
  6. Setelah keperluan kamu selesai, kamu bisa memasangkannya kembali pada tempatnya lalu printer tutup kembali.
  7. Finish.

Untuk lebih jelas, kamu bisa melihat buku panduan printer tersebut. Buku panduan ini biasanya dikasih saat kamu membeli printer dari tokonya. Di buku panduan tersebut sudah dijelaskan secara rinci mengenai cara-cara melakukan pada printer yang kamu miliki.

Semoga artikel cara buka cartridge  printer canon bermanfaat buat kamu. Tentunya semoga kamu tidak mengalami kesulitan pada sat melakukan praktik tersebut. Apabila ada yang mau ditanyakan jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar.

Oh iya. Perlu diketahui, bahwa tutorial yang kami berikan pada artikel ini hanya dikhususkan untuk jenis printer yang tidak di infus. Jika printer kamu sudah diinfus, maka caranya berbeda lagi, ya. Tapi tidak jauh beda, sih. Semoga membantu.

Artikel Lainnya:

BERI KOMENTAR