Cara Mendaftar Aplikasi KAI Access Dengan Mudah

Di Panduan, Video 1754 views

Ceroboh.com – Halo Cer! Kali ini, Agen Ceroboh akan membahas tentang bagaimana cara mendaftar aplikasi KAI Acces dengan mudah.

Karena di zaman yang semakin canggih dan segala bentuk penawaran jasa/barang hampir semuanya serba digital, maka bisa dibilang aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang memiliki fungsi utama yaitu membeli tiket kereta api secara online. Baik itu kereta api lokal, maupun kereta antarkota.

Memesan tiket kereta api menggunakan KAI Acces sangatlah mudah. Kemudian jika dilihat dari kacamata harga juga lebih murah jika dibanding dengan aplikasi pemesanan tiket kereta lainnya. Dan tentu akan lebih efektif dan efisien dong, ya.

Nah, ingin tahu cara mendaftar aplikasi KAI Access dengan mudah? Mari simak uraian singkat berikut.

  • Pertama-tama, langsung saja instal terlebih dahulu aplikasi KAI Access melalui Play Store (untuk handphone android). Jangan lupa sebelum benar-benar di-instal, pastikan dulu bahwa aplikasi KAI Access diterbitkan oleh PT. Kereta Api Indonesia, ya. Bukan yang lain.
  • Setelah selesai diinstal, maka langsung saja buka aplikasi KAI Access.
  • Yang ketiga, setelah dibuka, nanti akan tampil halaman depan KAI Access seperti pada gambar dibawah ini. Nah, cukup menarik ya, wallpaper yang ada di menu utama KAI Access. Terdapat beberapa menu utama yang terdiri dari: Internity Train, Lokal Train, Airport Train, serta Food On Train. Juga ada beberapa menu lain: Menu Home, My Trip, Deal dan More.
  • Untuk kamu yang ingin membuat akun KAI Access, pilih menu More. Kemudian pilihlah Account. Nah, nanti pada halaman log in, kamu bisa pilih Daftar.
  • Pada tampilan di bawah ini, ada beberapa form yang harus di isi sesuai dengan identitasmu. Mulai dari Nomor KTP sampai alamat rumah. Pastikan kamu mengisinya sesuai dengan identitas yang dimiliki. Perhatikan contoh pengisian yang kami lakukan. Oh iya, pastikan nomor handphone yang di pakai belum pernah digunakan untuk mendaftar sebelumnya, ya. Karena kalau sudah dipakai, tidak akan bisa lagi dipakai untuk dua akun.
  • Jika sudah di isi semua, maka langsung pilih tombol DAFTAR. Tunggu sebentar hingga loadingnya selesai.
  • Nanti akan ada pemberitahuan REGISTRASI BERHASIL, SILAHKAN CEK EMAIL ANDA.

Nah, biasanya beberapa detik kemudian, langsung ada email masuk. Segera cek email kamu. Pastikan email yang digunakan untuk mendaftar, login juga di handphone yang kamu pegang supaya lebih efektif dan efisien.

Email tersebut berisi perintah aktifasi akun. Cara aktifasinya cukup dengan meng-klik link yang ada di email tersebut. Sangat mudah bukan?

Tunggu sebentar hingga proses aktifasi selesai. Jika gagal, maka ulangi kembali klik link yang ada pada email. lakukan sampai ada pemberitahuan bahwa aktifasi sukses. Setelah itu, langsung saja buka aplikasi KAI Access lagi. Kemudian lakukan login akun, dengan cara memasukan alamat email dan kata sandi sesuai dengan akun yang tadi didaftarkan.

Congratulation for you! Well, Sekarang kamu sudah memiliki akun KAI Access!

Video Cara Mendaftar Aplikasi KAI Access

Tags: #KAI Access #Kereta Api

author
Penulis: 
Maish pelajar sekaligus teknisi di Ceroboh Media Bisa Berkarya
Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Ngeprint Dokumen
Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Ngeprint Dokumen
Lagi buru-buru mau ngeprint dokumen penting, eh
Kode Error pada Printer Brother dan Solusi Memperbaikinya
Kode Error pada Printer Brother dan Solusi Memperbaikinya
Kode Error pada Printer Brother ini nggak
Cara Menghilangkan Noda Tinta Printer di Tangan
Cara Menghilangkan Noda Tinta Printer di Tangan
cara menghilangkan noda tinta printer di tangan
Cara Log out Aplikasi KAI Access Dengan Mudah
Cara Log out Aplikasi KAI Access Dengan Mudah
Ceroboh.com – Halo Cer! Kembali lagi di