Cara Daftar KAI Access [Update 2020]

Cara daftar KAI Access di Tahun 2020 ini sedikit berbeda. Sekarang, sudah ada beberapa perbaikan dari segi aplikasi dan tampilannya. Coba simak!

Cara Daftar KAI Access dengan Mudah
ilustrasi dari freepik

CEROBOH – Zaman semakin berkembang. Teknologi semakin pesat. Tak heran jika hampir semua penawaran jasa ataupun barang memanfaatkan teknologi digital.

Termasuk ketika kita akan memesan tiket kereta api yang menggunakan aplikasi bernama KAI Acces.

Bisa dibilang, aplikasi KAI Acces merupakan aplikasi yang memiliki fungsi utama yaitu membeli tiket kereta api secara online.

Baik itu kereta api lokal, maupun kereta antarkota. Tak sulit sebenarnya, memesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access.

Apalagi menurut saya, dilihat dari kacamata harga KAI Access lebih terjangkau jika dibandingkan dengan aplikasi pemesanan tiket kereta lainnya—meski memang jarang sekali ada diskon. Tapi harganya stabil, kok.

Pun, aplikasi KAI Access menu-menunya semakin mudah dan semakin friendly. Jika dulu di aplikasi KAI Access tak ada menu keluar (log-out), kini sudah ada menu tersebut. Jadi tak perlu ribut-ribut log-out manual.

Lalu, bagaimana sih cara daftar KAI Access di tahun 2020 ini?

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mendaftar aplikasi KAI Access:

1. Instal Aplikasi KAI Access

Pertama-tama, langsung saja instal terlebih dahulu aplikasi KAI Access melalui Play Store untuk HP android, atau App Store untuk IOS. Jangan lupa. Sebelum benar-benar diinstal, pastikan dulu bahwa aplikasi KAI Access diterbitkan oleh PT. Kereta Api Indonesia, ya.

2. Buka Aplikasi KAI Access

Setelah selesai diinstal, maka langsung saja buka aplikasi KAI Access.Selanjutnya akan tampil halaman depan KAI Access seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Daftar KAI Access Update Terbaru dengan Mudah

3. Masuk ke Menu Akun

Langkah berikutnya kamu bisa klik menu Akun yang ada di pojok kanan bawah halaman depan tersebut seperti gambar ini

Cara Daftar KAI Access Update Terbaru dengan Mudah

Nah, pada halaman Log in, ada pilihan Masuk dan Daftar.Kamu bisa langsung klik Daftar

Cara Daftar KAI Access Update Terbaru dengan Mudah

4. Isi Identitas Diri

Pada tampilan di bawah ini, ada beberapa form yang harus kamu isi sesuai dengan identitasmu. Mulai dari Nama Lengkap hinggaJenis Kelamin.

Cara Daftar KAI Access Update Terbaru dengan Mudah

Pastikan kamu mengisinya sesuai dengan identitasmu, ya. Pastikan juga nomor HP yang kamu pakai belum pernah digunakan untuk mendaftar sebelumnya. Karena kalau sudah dipakai, tidak akan bisa lagi dipakai untuk dua akun.

NOTE : Kata sandi yang kamu gunakan sebaiknya menggunakankombinasi antara huruf kapital, huruf kecil, simbol dan angka.

Jika sudah kamu isi semua, maka langsung pilih tombol Daftar.

5. Buka Email Verifikasi dari KAI Access

Biasanya beberapa detik kemudian, langsung ada email masuk. Email tersebut berisi perintah aktifasi akun. Cara aktifasinya cukup dengan meng-klik linkyang ada di email tersebut. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini.

Cara Daftar KAI Access Update Terbaru dengan Mudah

Pastikan email yang digunakan untuk mendaftar log-in juga di HP yang kamu pegang, supaya lebih efektif dan efisien.

Tunggu sebentar hingga proses aktifasi selesai. Dan kamu akan mendapat pemberitahuan seperti gambar di bawah ini

Cara Daftar KAI Access Update Terbaru dengan Mudah

6. Login Akun KAI Access

Setelah itu, langsung saja buka aplikasi KAI Access lagi. Kemudian lakukan log-in akun, dengan cara memasukan alamat email dan kata sandi sesuai dengan akun yang tadi kamu daftarkan.

Congratulation for you!Sekarang kamu sudah memiliki akun KAI Access! Gimana, mudah kan?

Demikianlah tutorial lengkap tentang cara daftar KAI Access terupdate tahun 2020.Kamu tinggal mempraktikan langkah demi langkahnya yang sudah di paparkan tadi.

Oia, jika no KTP mu sudah terdaftar, kamu bisa pinjam KTP milik orang tua, kakak atau adikmu. Begitu juga dngan nomer HP atau E-mail. Pinjam saja punya kerabatmu.

Video Tutorial Cara Daftar KAI Acces

BERI KOMENTAR