Cara Mengatasi Error E04 Pada Printer Canon Pixma MP258

Pada artikel ini saya membahas cara mengatasi Error E04 pada printer Canon Pixma MP258 dengan mudah dan dapat kamu praktikan.

Cara Mengatasi Error E04 Pada Printer Canon Pixma MP258

Ceroboh.com – Printer dengan merek Canon yang menjadi favorit di berbagai kalangan adalah printer canon pixma MP 258.  Printer tipe ini banyak digunakan baik oleh perorangan maupun di kalangan perkantoran. Printer ini banyak digunakan oleh kelas menengah karena sudah support dengan fasilitas scanner yang menyatu dengan badan printer.

Selain itu printer ini memiliki cartridge yang bandel tipe 811 dan 810. Sehingga performa pada printer ini tidak diragukan lagi karena jarangnya terjadi eror atau kerusakan yang parah. Kecuali kerusakan itu disebabkan oleh kesalahan penggunanya.

Error Pada Printer Canon Pixma MP258

Printer canon pixma MP 258 termasuk printer multifungsi. Selain untuk mencetak dokumen, printer ini support dengan fasilitas scanner sehingga kita bisa melakukan pemindaian gambar, berkas atau dokumen lainnya seperti sertifikat.

Kemudian dilengkapi juga dengan fitur fotokopi yang dapat memudahkan kita untuk melakukan fotokopi tanpa terhubung dengan laptop atau komputer.

Fitur-fiturnya yang sangat membantu itu tidak terlepas dari kekurangannya. Sewaktu-waktu kadang printer yang satu ini mengalami eror dengan kode E04. Indikator eror ini hampir sama dengan eror pada printer canon pixma 2770.

Jika printer yang kamu miliki ini mengalami error E04, biasanya printer tidak dapat digunakan untuk mencetak lagi. Namun jangan sampai berlarut-larut printer dibiarkan dan tidak digunakan lagi. Usahakan segera perbaiki eror tersebut agar printer tidak mengalami kerusakan pada cartridgenya.

Error E04 ini biasnya terjadi pada printer Canon Pixma MP 258 yang sudah dimodifikasi. Yaitu sudah ditambahi selang infus untuk tinta yang mengalir ke cartridge.

Penyebab terjadinya error E04 biasanya karena selang hasil modifikasi tersebut tersangkut di antara cartridge. Sehingga cartridge tidak dapat bergerak saat melakukan pencetakan.

Langkah-langkah Mengatasi Error E04

  1. Langkah pertama adalah kamu harus menata dan merapihkan posisi selang dari tabung hingga benar-benar masuk dan terhubung ke cartridge. Jika selang berputar atau melintir, segera luruskan posisi selang. Kemudian biarkan pula selang agak renggang untuk memperlancar pergerakan cartridge dari kiri ke kanan.
  2. Jika selang pada posisi tersangkut maka pastikan printer pada keadaan mati. Dan jika selang tidak tersangkut pastikan printer dalam keadaan menyala.
  3. Buka tutup printer canon pixma MP 258
  4. Rapihkan posisi selang yang terhubung dari tabung ke cartridge agar tidak menghambat pergerakan cartridge dari kiri ke kanan ketika melakukan pengecekan nanti.
  5. Setelah kamu merasa cukup rapih dan posisi selang tidak menyangkut lagi, biarkan cartridge pada posisi terpasang. Karena ketika printer menyala, secara otomatis akan kembali seperti semula.
  6. Kemudian tutup kembali printernya.
  7. Matikan printer dan biarkan untuk beberapa saat, kurang lebih satu menit.
  8. Kemudian hidupkan lagi printernya.

Demikianlah saran dari ceroboh.com untuk mengatasi error E04 pada printer canon pixma  MP 258.silahkan dicoba langkah demi langkahnya. tentunya dengan cara hati-hati, ya.

Kemudian apabila kamu mengalami kesulitan, saran dari kami janganlah sungkan untuk bertanya-tanya kepada teman atau teknisi yang sudah berpengalaman di bidang printer. cara yang satu ini biasanya sangat membantu.

Artikel Lainnya:

BERI KOMENTAR