Cara Mengatasi Printer Lampu Kuning Berkedip-kedip (Blinking Canon iP 2770)

Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang masalah yang sering terjadi pada printer Canon pixma iP 2770. Masalahnya yaitu lampu kuning berkedip hingga 15 kali.

Blinking Canon iP 2770

Ceroboh.com – Masalah seperti ini biasa terjadi setelah kita melakukan pengisian ulang tinta atau biasa terjadi juga ketika setelah melakukan reset pada printer Canon tersebut. Biasanya printer mengalami blinking atau lampu indikator berkedip-kedip.

Masalah Printer Blinking

Pada posisi lampu kuning berkedip sampai 15 kali, printer yang kamu miliki tidak dapat digunakan untuk mencetak dokumen. Dan tentunya keadaan seperti ini akan menghambat aktifitas cetak-mencetak yang sedang kamu lakukan, bukan?

Tapi kamu tidak perlu khawatir.  Karena masalah ini masih bisa kamu atasi sendiri tanpa perlu membawanya ke tukang service komputer.

Cara mengatasi printer Canon iP 2770 lampu kuning berkedip 15x tidaklah sulit. Karena kamu tidak perlu membongkar kerangka bagian-bagian pada printer. Maka dari itu, kamu bisa memperbaikinya sendiri di rumah atau di kantor dengan cara mengikuti panduan yang akan dipaparkan berikut ini:

Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Blinking

  1. Tekan dan tahan tombol resume pada printer sampai lampu hijau berkedip, lalu lepaskan.
  2. Jika masih belum benar dan lampu kuning masih berkedip sebanyak 15 kali, maka kamu harus mengulangnya sekali lagi seperti langkah pertama. Dengan cara menekan tombol resume dan menahannya beberapa detik hingga lampu hijau berkedip-kedip, kemudian lepaskan.
  3. Jika tidak ada masalah lain, maka printer akan berjalan normal lagi seperti biasanya. Dan sekarang kamu bisa menggunakannya untuk mencetak dokumen.

Lihat juga: Mengatasi Cartridge Printer yang Tersumbat

Keterangan: Perlu kamu ketahui. Ketika melakukan langkah yang pertama itu fungsinya untuk mereset cartridge tinta yang berwarna. Sedangkan langkah yang kedua kalinya itu berfungsi untuk mereset cartridge yang hitam. Sehingga kamu harus melakukan langkah tersebut sebanyak dua kali.

Jika kamu mengikuti panduan cara mengatasi printer lampu kuning berkedip-kedip dengan benar, maka printer Canon iP 2770 kamu akan berjalan dengan normal lagi. Tentunya kamu bisa mencetak dokomen, gambar, tugas atau kepentingan cetak lainnya.

Semoga panduan yang saya berikan dapat dipahami dan dapat bermanfaat. Jangan sungkan menggunakan kolom komentar untuk sekadar menyapa atau bertanya. Terimakasih.

Lainnya: Cara Merubah Printer Offline Menjadi Online

BERI KOMENTAR