Cara Mengisi Ulang Tinta Pada Printer Canon dengan Mudah

Cara mengisi ulang tinta pada printer canon sangatlah mudah, kamu tinggal ikuti panduan yang saya jelaskan pada artikel ini.

Cara Mengisi Ulang Tinta Pada Printer Canon dengan Mudah

Ceroboh.com – Tahukah kamu cara mengisi tinta printer canon yang tidak diinfus? Atau sekarang sedang mengalami kesulitan dan kebingungan karena tidak tahu bangaimana caranya mengisi tinta printer canon?

Untuk kamu yang baru pertama kali mengisi ulang tinta, tentunya ini adalah cara yang sulit. Tapi bagi yang udah sering mengisi ulang tinta printer oleh sendiri ini akan mudah karena sudah terbiasa.

Sebelumnya Saya sudah membahas cara mengisi tinta printer infus canon. Silahkan baca artikel tersebut jika printer yang kamu miliki adalah printer canon yang sudah dilengkapi dengan fasilitas tabung infus.

Jika printer canon yang kamu miliki tintanya masih menggunakan tabung pada cartridge, maka membaca artikel yang ini merupakan hal yang tepat.

Penjelasan Cara Untuk Mengisi Tinta Printer

Sebenarnya, ada cara lain untuk menggantikan tinta yang habis. Kamu bisa beli cartridge yang baru yang sudah terisi tinta. Dengan membeli cartridge baru tentunya cartridge yang tintanya sudah habis bisa tergantikan dengan yang baru beli.

Namun sangat disayangkan, ini bukanlah solusi yang tepat karena cartridge merupakan salah satu komponen printer yang harganya lumayan mahal. Cartridge untuk printer Canon iP 2770 saja sudah dibandrol sekitar Rp. 210.000,- untuk yang hitam. Dan untuk cartridge yang warna sekitar Rp. 270.000,-

Oleh karena itu, ketika tinta printer yang kamu miliki habis, kami sangat menyarankan untuk melakukan pengisian ulang tinta pada printer canon. Kamu cukup membeli tinta suntik yang harganya terjangkau dan mengisikan tinta tersebut pada cartridge printer yang kamu miliki.

Eitss, ketika membeli tinta jangan sampai salah pilih, ya! Baca dulu :

Tips Memilih Tinta Printer

Bagaimana Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Canon

  1. Langkah pertama adalah siapkan peralatannya terlebih dahulu. Di antaranya yaitu tisu kering dan tinta suntikan. Kamu bisa membeli tinta suntikan di toko aksesoris komputer atau di service center printer. Dan usahakan biasakan menggunakan sarung tangan plastik saat pengisian tinta printer.
  2. Buka casing printer canon, atau untuk lebih jelas kamu bisa membaca dulu: Cara membuka Cartridge Printer Canon.
  3. Kemudian lepaskan cartridge dari tempatnya dan lepaskan juga label kertas penutup dari lubang cartridge.
  4. Selanjutnya lubangi cartridge menggunakan jarum pentul. Buat lubang jangan terlalu lebar, cukup sebesar jarum suntik saja.
  5. Lalu suntikan tinta pada cartridge tersebut.
  6. Saat proses pengisian tinta, harus dilakukan dengan hati-hati. Kapasitasnya cukup 5 ml untuk tinta berwarna hitam, dan 3 ml untuk tinta warna.
  7. Selesai, sekarang cartridge sudah terisi tinta lagi dan printer canon kamu sudah siap digunakan untuk mencetak lagi.

Tambahan:

Pada saat menyuntukan tinta ke dalam cartridge jangan sampai salah lubang, ya. Apalagi saat pengisian tinta warna. Kamu harus menyesuaikan dengan lubang masing-masing warna pada cartridge tersebut. Untuk warna merah ada di posisi paling atas, warna kuning ada di sebelah kiri dan warna biru ada di posisi kanan.

Gimana? Mudah kan, cara mengisi ulang tinta pada printer canon? Lakukan pengisian tinta secara hati-hati, ya. Dan usahakan pada saat pengisian tinta menggunakan sarung tangan plastik, ini sangat berguna agar tangan kamu tidak terkena noda tinta printer yang sulit dihilangkan. Semoga bermanfaat, jangan sungkan untuk bertanya jika ada yang tidak dimengerti menggunakan kolom komentar.

BERI KOMENTAR