6 Cara Menjadi Influencer Di Media Sosial, Inilah Tipsnya!

Cara menjadi influencer di media sosial sebenarnya susah-susah gampang. Nah kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini sebagai panduannya.

Cara Menjadi Influencer Di Media Sosial

CEROBOH – Akses internet yang semakin mudah menjadikan orang-orang banyak yang menggunakan internet. Terutama adalah pada media sosial.

Banyak sekali media sosial yang ada saat ini, dan setiap media sosial memiliki penikmatnya masing-masing. Baik itu facebook, inatagram, twitter, hingga tiktok.

Banyaknya pengguna media sosial, maka membuka peluang baru di media sosial. Baik peluang berbisnis hingga lahirnya profesi baru di media sosial. Yaitu menjadi seorang influencer.

Tak bisa dipungkiri, menjadi seorang influencer di zaman sekarang ini bisa menjadi profesi yang menjanjikan. Sebab, penghasilannya terhitung lumayan besar.

Nah, mungkin diantara kamu yang membaca tulisan ini juga berminat menjadi seorang influencer.

Kemudian bertanya-tanya: Bagaimana sih caranya menjadi seorang influencer yang terkenal di media sosial?

Berikut ini akan dijelaskan 6 tips dan cara menjadi influencer di media sosial:

1. Mulailah Membranding Diri

Langkah pertama untuk bisa menjadi seorang influencer adalah dengan membranding diri.

Cara membranding diri adalah dengan menetukan fokus utama, yaitu dengan menjawab pertanyaan ini:

Kamu ingin dikenal sebagai apa?

Misalnya saja kamu ingin dikenal sebagai seorang muslimah traveller. Maka mulailah membranding diri sebagai seorang muslimah yang gemar travelling.

Sehingga postingan yang harus kamu buat adalah seputar traveling dengan gaya seorang muslimah. Dan bahsan yang kamu update di media sosial usahakn tidak jauh dari bahasan seputar itu.

Sehingga, dari hari ke hari kamu akan dikenal oleh pemirsa sebagai seorang muslimah traveller. Seorang muslimah yang gemar travelling.

Nah, untuk membranding diri, kamu harus menentukan sejak awal. Dan tips yang paling mudah adalah dengan memulai dari “hobi”. Atau sesuatu yang paling kamu gemari.

Baca juga : Alasan Pentingnya Iklan Online Untuk Bisnis

2. Fokus Di Satu Media Sosial Dulu

Cara menjadi influencer di media sosial berikutnya adalah dengan fokus di satu media sosial saja. Sehingga waktu yang kamu miliki, akan lebih maksimal untuk mengembangkan akun media sosial tersebut.

Fokus di satu media sosial juga bisa mempermudah audience mencari dan mengingat akun milikmu. Sebab, setiap media sosial memiliki pangsa pasar yang berbeda-beda. Memiliki audience yang berbeda-beda pula.

Dan influencer di media sosial memiliki julukan yang berbeda-beda. Misalnya influencer di Twitter sering disebut “Seleb Twit”. Dan influencer di Instagram sering dikenal dengan sebutan “Selebgram”.

Nah, kamu ingin dikenal sebagai apa? Fokuslah di satu akun media sosial tersebut!

3. Rajin Membuat Postingan Terjadwal

Hampir semua media sosial saat ini memiliki algoritma seperti ini—yaitu memprioritaskan akun yang sering update.

Maka dari itu, agar akun media sosial milikmu cepat populer, sering-seringlah update konten di media sosial. Baik itu posting foto, video ataupun menggunakan fitur lain seperiy video story, atau live video.

Semakin sering kamu update, maka akan semakin besar kemungkinan akun di notice oleh audience. Sehingga akun milikmu mudah populer. Dan kamu semakin cepat menjadi influencer.

4. Buatlah Konten yang Unik dan Berkesan

Rajin membuat postingan memang penting. Namun yang tak kalah penting, cara menjadi influencer di media sosial adalah dengan membuat konten yang unik. Sehingga bisa berkesan di mata audience yang melihat konten milikmu.

Saat ini, pengguna media sosial sedikit selektif untuk mengikuti akun media sosial. Sehingga akun dengan konten yang biasa-biasa saja, banyaknya tidak dilirik sedikitpun.

Maka dari itu, agar bisa menarik perhatian orang banyak, buatlah konten yang berkualitas, yang unik, dan yang berkesan. Syukur-syukur kontennya bermanfaat!

5. Ciptakan Karakter Yang Kuat

Pada poin pertama saya sudah menjelaskan bahwa membranding diri adalah cara yang paling penting. Nah, selain membranding diri dengan satu topik yang diminati. Kamu juga harus memiliki karakter yang kuat.

Karakter ini yang nantinya diingat oleh orang-orang. Ada banyak karakter yang bisa kamu ciptakan. Misalnya karakter:

  • lucu
  • serius
  • sopan
  • Karakter nge-gasssss-

Dan banyak karakter-karakter lain yang bisa diciptakan. Namun yang paling mudah adalah “Menjadi diri sendiri”.

Baca juga : 5 Bisnis Online Menjanjikan Dan Bisa Cuan Banyak

6. Konsisten Dan Terus Produktif

Cara menjadi influencer di media sosial yang terakhir adalah dengan terus konsisten aktif di media sosial. Misalnya saja selalu membahas topik kekinian yang sedang menjadi keresahan di masyarakt.

Dan terus produktif membuat konten yang berkualitas.

Demikianlah 6 tips menjadi influencer di media sosial yang bisa kamu lakukan dari sekarang.

Nah, kira-kira kamu ingin menjadi influencer yang seperti apa nih?

BERI KOMENTAR