Cara Merawat Printer Epson L220 dengan Nozzel Check

Lakukan pengecekan pada printermu agar tidak mudah rusak. inilah pansuan cara memeriksa kondisi printer Epson L220 dengan Nozzel Check.

Cara Merawat Printer Epson L220 dengan Nozzel Check

Ceroboh.com – Tahukah kamu cara untuk memeriksa kondisi printer epson yang kamu miliki? Memeriksa kualitas cetak, apakah hasil cetak dalam kondisi normal dan bagus, atau sedang dalam kondisi kurang sempurna.

Memeriksa Kualitas Cetak Printer Epson L220

Pada printer Epson L220, kamu bisa memeriksa kualitas cetak printer tersebut. Dan printer epson punya cara tersendiri untuk melakukannya. Yaitu dengan cara menggunakan fitur Nozzel Check. Tentunya cara melakukan Nozzel Check printer epson, sangat berbeda dengan Nozzle Check pada printer canon.

Nozzel Check ini sangat penting dilakukan. Apalagi ketika hasil cetakan printer yang kamu miliki hasilnya putus-putus atau hasil cetaknya bergaris. Maka sangat disarankan untuk mengecek kondisinya dengan melakukan Nozzle Check.

Dengan melakukan Nozzle Check, kita bisa mengetahui, apakah printer tersebut sedang mengalami masalah, atau memang hanya kebetulan saja hasilnya sedang jelek.

Menggunakan Nozzel Check Printer Epson L220

Inilah langkah-langkah cara memeriksa kondisi printer Epson L220 dengan Nozzel Check:

  1. Langkah pertama klik menu Start > Control Panel > Device and Printers. Atau cara cepatnya bisa langsung klik Start dan pilih menu Device and Printers.
  2. Klik kanan pada icon printer yang kamu gunakan. Pilih Printing Preferences.
  3. Pilih pada bagian Maintenance > dan pilih Tombol Nozzle Check.
  4. Sesudah Tombol Nozzle Check ditekan, makan akan tampil pertanyaan. Kamu tinggal klik tombol “Print” untuk melakukan cetak melihat hasil kondisi hasil cetak mesin printer tersebut (head/cartridge).

Lakukan langkah-langkah di atas secara berurutan. Pastikan kamu melakukannya dengan benar. Hasil pengecekan akan keluar. Jika hasilnya bagus, tidak ada garis yang putus-putus, maka printer kamu dalam keadaan normal.

Namun jika hasil cetakan Nozzle Check terputus-putus, maka tandanya ada yang bermasalah. Biasanya bermasalah pada head cartridge printer.  Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa memperbaikinya dengan cara melakukan head cleaning.

Demikian panduan tentang cara memeriksa kondisi printer epson L220 dengan Nozzel Check  yang bisa kamu praktikan angsung. Semoga printernya bisa awe.