Cara Mudah Melakukan Foto Copy Banyak/Ganda di Printer Epson

Mau nyetak dokumen dengan skala banyak, tanpa harus mengulanginya? Yuk, ketahui cara mudah melakukan foto copy banyak pada printer Epson.

Cara Mudah Melakukan Foto Copy Banyak/Ganda di Printer Epson

Ceroboh.com – Bagi pengguna printer multifungsi, melakukan foto copy merupakan salah satu kegiatan yang sudah biasa dilakukan. Namun untuk melakukan foto copy dalam jumlah banyak atau berganda, kadang mengalami kesulitan tersendiri. Walhasil kita harus menekan tombol copy berulang kali sesuai jumlah yang akan difoto copy-nya.

Jika melakukannya secara manual dengan menekan tombol copy berulang kali, tentu saja ini akan merepotkan. Karena selain memakan waktu, juga memerlukan tenaga lebih. Dengan kesabaran tentunya.

Namun kali ini ceroboh.com akan sedikit membahas tentang cara melakukan foto copy dengan cara rahasia menggunakan tombol yang ada pada printer epson dengan jumlah banyak sekaligus. Cara ini tentu akan lebih efektif dan efisien. Karena kamu tidak usah menekan tombol copy berulang kali lagi.

Mau tahu cara cepat melakukan foto copy dalam jumlah banyak sekaligus? Mari simak tutorial sederhana berikut ini.

Sebelum masuk pada tutorial cara melakukan foto copy banyak atau Ganda di printer Epson, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tombol apa saja yang akan digunakan saat memperaktikkan trik rahasia ini.

  • Tombol merah dengan lingkaran bulat , berfungsi sebagai stop dan resume.
  • Tombol putih, berfungsi untuk melakukan foto copy satu warna, alias hitam putih.
  • Tombol hijau, Berfungsi untuk melakukan foto copy berwarna.

Inilah langkah-langkah cara mudah melakukan foto copy banyak pada printer Epson

Foto Copy Banyak di Printer Epson L Series

  1. Tekan tombol Copy (terserah mau yang hitam putih atau warna) sebanyak jumlah salinan yang kamu inginkan, dengan memberikan jeda sekitar satu detik setiap sekali menekan.
  2. Contohnya jika kalian ingin memoto copy sebanyak rangkap tiga, maka tekan tombol Photo Copy (warna putih sebanyak satu kali, (jeda), sekali lagi , (jeda lagi) dan terakhir sekali lagi. Maka sekaligus printer epson akan melakukan foto copy sebanyak tiga kali.

Foto Copy Banyak di Printer Epson L210 dan L350

  1. Tekan dan tahan tombol Resume /Stop beserta tombol Copy. Lakukan secara bersamaan kurang lebih selama tiga sampai lima detik.
  2. Setelah itu secara otomatis printer akan mencetak sejumlah 20 lembar.
  3. Jika kamu hanya ingin mencetak kurang dari 20 lembar—anggap saja 7 lembar, maka bisa dengan menekan tombol Stop, ketika mencapai pencetakan ke tujuh.

Foto Copy Banyak di Printer Epson L200

  1. Tekan dan tahan tombol Copysampai lampu Power berkedip.
  2. Setelah lampu merah berkedip, nantinya printer akan melakukan cetak sebanyak 20 kali secara otomatis.
  3. Untuk menghentikannya, hampir sama dengan cara yang sebelumnya. Kamu tinggal menekan tombol Stop ketika mencapai jumlah yang kamu inginkan.

Demikianlah beberapa cara mudah melakukan foto copy banyak atau ganda pada printer Epson. Semoga panduan singkat ini bisa bermanfaat buat pengunjung semua yang sedang mencari referensi.

Lihat juga: Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer yang Putus-putus

BERI KOMENTAR