Cara Reset Printer Canon MP287 Langsung Praktek

Cara reset Printer Canon MP287 sangatlah mudah, cukup sediakan kopi dan cemilan agar tidak boring. ^_^

Ceroboh.com – Printer merupakan salah satu alat bantu komputer yang berguna untuk mencetak dokumen. Tentu saja dengan fungsi yang demikian, menjadikan printer sesuatu yang berguna bagi kita.

Kenapa Printer Canon MP287 Harus di Reset

Cara Reset Printer Canon MP287
Reset Printer Canon MP287

Namun pada saat proses pencetakan dokumen, kadang ada saja masalah yang terjadi pada printer. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah printer tidak dapat mencetak. Kemudian terdapat beberapa kode error yang tampak di layar komputer kamu.

Masalah tersebut mengganggu proses berjalannya pencetakan. Sehingga harus segera dicarikan solusinya. Supaya kamu bisa menggunakan printer tersebut sebagai mesin pencetak lagi. Termasuk printer canon MP287 merupakan printer yang kadang bermasalah. Salah satunya adalah masalah kode error E08. Adanya masalah ini, tentu saja harus segera dibetulkan.

Baca juga: Cara reset printer Canon MP237

Untuk mengatasi error E08 tidaklah sulit. Kamu perlu me-reset printer canon MP287 agar dapat digunakan lagi. Mau tahu caranya? Mari simak uraian berikut ini.

Panduan Reset Printer Canon mp287 dengan Mudah

  1. Langkah pertama, kamu harus mempunyai aplikasiResetter Printer Canon MP287. Untuk mendapatkannya, bisa menggunakan mesin pencari Google.
  2. Jika sudah ada, ekstrak aplikasi tersebut, sehingga aplikasinya berada di luar bundelan fileRAR.
  3. Selanjutkan, matikan dulu printer yang akan di-reset, tapi kabel power harus tetap mencolok.
  4. Tekan tombol RESET/STOP dan diikuti menekan tombol POWER
  5. Lepas tombol RESET/STOP (tombol POWER tetap ditekan)
  6. Dalam keadaan tombol POWER tetap ditekan, tekan tombol RESET/STOP sebanyak 6 kali. Jangan lebih karena akan menyebabkan printer mati total, jika ini terjadi cabut colokan listrik printer dan diamkan beberapa menit lalu tancapkan lagi colokan listriknya.
  7. Kemudian Lepas tombol RESET/STOP dan POWER secara bersamaan.
  8. Pada saat ini printer canon MP287 sedang dalam keadaan Service Mode. Dan komputer akan mendeteksi device baru, biarkan saja.
  9. Buka aplikasi resetter yang sudah di-download.
  10. Pada menu Clear Ink Counter, Absorber: Main. Klik SET, kemudian Klik Eeprom
  11. Secara otomatis printer akan mencetak satu halaman dan tandanya printer normal kembali.

Bagaimana, teman? Mudahkan, cara me-reset printer canon MP287? Dengan me-resetnya sendiri di rumah, tentu saja kamu tidak perlu membawanya ke tukang service printer, sehingga bisa menghemat biaya. Jika kamu kesulitan atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan gunakan kolom komentar untuk bertanya seputar printer.

Lainnya: Cara memilih printer sesuai kebutuhan dan keperluan

BERI KOMENTAR