Cara Reset Printer Epson L300 dengan Mudah dan Cepat

Ketahui cara reset printer Epson L300 dengan mudah dan cepat pastikan printer kamu dapat digunakan lagi untuk mencetak dokumen.

Ceroboh.com – Printer Epson L300 merupakan salah satu printer seri L yang banyak penggunanya. Tak aneh karena printer seri L ini memiliki banyak keunggulan. Selain dapat mencetak dengan cepat, printer ini juga bisa mencetak foto dengan kualias bagus. Sehingga banyak kalangan yang menggunakan printer jenis ini.

Error Pada Printer Epson L300

Namun dibalik keunggulannya printer seri L juga sering mengalami beberapa error atau kerusakan. Tapi wajar saja sih yang namanya barang elekronik pasti ada masa usia pakainya. Jadi jangan harap printer kamu terus sehat tanpa mengalami masalah. Tapi kamu bisa meminimalisir kerusakan pada printer dengan cara merawatnya baik baik. Tentunya dengan cara yang benar.

Cara Reset Printer Epson L300
Reset Printer Epson L300

Untuk perawatan printer, kamu bisa baca artikel tentang: Cara Merawat Printer agar Printer Awet dan Tahan Lama .

Salah satu erro yang sering terjadi pada printer seri L , terutama printer Epson L300 adalah masalah pada ink pad , atu sering dikenal disebut “waste ink pad” , ini disebabkan karena penuhnya penampung tinta sampah. Atau karena jumlah volume cetak pada printer  tersebut sudah maksimal. Sehingga printer harus di reset menggunakan aplikasi resseter.

Untuk kamu yang sedang mengalami masalah ini, jangan tergesa gesa membawa printer L300 kamu ke tukang service. Karena kamu bisa memperbaiki error waste ink pad dengan sendiri. Mau tau caranya? Mari simak penjelasan berikut ini.

Cara Reset Printer Epson L300 Menggunakan Aplikasi Resseter

Karena pada kesempatan kali ini kita akan mereset Printer Epson L300  menggunakan aplikasi resseter. Maka kamu harus mempunyai dulu aplikasinya. Aplikasi resseter ini bisa kamu cari atau dapatkan dengan menggunakan mesin pencari google. Lalu mendownload aplikasi tersebut.

Jika aplikasi ressetrnya sudah ada, maka ikuti langkah berikut ini :

  1. Jalankan aplikasi resseter yang sudah di download
  2. Kemudian kamu nanti disuruh memilih jenis printer. Maka pilihlah jenis printer L300
  3. Selanjutnya klik tombol pilihan “Particular adjustment mode”
  4. Langkah berikutnya, akan muncul halaman proses selanjutnya dan silakan kamu pilih opsi Waste ink pad counter, lalu klik OK
  5. Berikutnya Klik kotak Check Box Main pad counter. Dilanjut dengan meng-klik tombol Check.
  6. Nanti ada pemberitahuan, dimana kamu diminta untukmerestar printer.
  7. Jika tidak ada, langsung saja klik Initialization dan klik tombol Finish

Perhatian!

Untuk hasil printer yang bagus, kami sarankan kamu melakukan deep cleaning setelah proses reset diatas kamu praktekan. Setelah itu, baru gunakan printer untuk mencetak dokumen lagi.

Demikianlah tutorial sederhana cara reset printer epson L300 dengan aplikasi resseter. Jika ada yang kurang jelas, bisa gunakan kolom komentar untuk bertanya. Semoga printer Epson L300 kamu yang error bisa digunakan kembali. Semoga bermanfaat.

Lainnya:

BERI KOMENTAR