6 Contoh Usaha Perseorangan yang Bisa Dijalankan di Rumah

Contoh usaha perseorangan yang bisa dilakukan di rumah adalah berdagang bakso, selain itu banyak lagi yang bisa kamu pilih.

Ceroboh.com – Usaha Perseorangan adalah usaha yang dimiliki oleh perorangan. Skala usaha perorangan sering dilihat memiliki skala kecil, tapi sebenarnya ada juga usaha perseorangan yang sekalanya besar. Meski usaha ini perseorangan, sumber modal usaha ini tidak hanya individu, melainkan bisa mendapat sumber modal dari sumber lain atau bersama.

Usaha rumahan atau usaha yang dilaksanakan di rumah juga bisa disebut usaha perseorangan. Karena pemiliknya biasanya perorangan. Banyak keuntungan tersendiri usaha perseorangan yang dilakukan di rumah, salah satunya bisa menghemat biaya untuk menyewa tempat.

Agar lebih tergambar, berikut ini adalah 6 ide contoh usaha perseorangan yang bisa dijalankan di rumah dengan modal kecil:

Usaha Perseorangan Salon dan Spa

Usaha Perseorangan Salon dan Spa

Bagi ibu-ibu atau anak muda yang memiliki keterampilan di bidang perawaatn kecantikan, membuka salon dan Spa di rumah merupakan peluang usaha yang menggiurkan. Sebab kebutuhan memotong rambut selalu ada, maka keberadaan salon bisa menjadi solusinya.

Kamu bisa membuka Salon di rumah, dengan pelayanan sederhana tentu dengan harga yang terjangkau. Karena dibuka di rumah, kamu bisa lebih menghemat biaya untu menyewa tempat.

Baca juga: Cara Jual Emas di Pegadaian

Usaha Membuka Depot Isi Ulang Air Minum

Depot Isi Ulang Air Minum

Selanjutnya adalah ide usaha membuka depot pengisian air minum. Ini merupakan salah satu usaha yang menguntungkan, karena peluangnya besar. Kenapa peluangya besar? karena setiap manusia membutuhkan minum, sehingga menjadi kebutuhan pokok.

Kamu bisa membuka depot di depan rumahmu. Usaha ini akan lebih menguntungkan apabila di sekitarmu belum ada jasa serupa. Sehingga tidak ada pesaingnya.

Usaha Jasa Pencucian Motor

Usaha Perseorangan Jasa Pencucian Motor

Hampir setiap keluarga saat ini memiliki motor. Budaya malas mencuci motor menjadi peluang tersendiri terhadap usaha pencucian motor. Jika kamu memiliki halaman rumah yang luas, dan fasilitas air yang mumpuni makan membuka usaha jasa pencucian motor adalah pilihan yang tepat.

Selagi motor masih digunakan manusia, maka usaha pencucian motor tidak akan ada matinya. Apalagi kamu memiliki fasilitas lebih yang ditawarkan ketika membuka usaha pencucian motor.

Usaha Membuat Kerajinan Tangan

Usaha Perseorangan Membuat Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan juga banyak peminatnya. Jika kamu memiliki keahlian membuat sesuatu kerajinan yang unik, maka ini adalah peluang untuk membuka usaha di rumah. Kerajinan tangan itu bisa menjadi souvenir pernikahan atau eventlainnya. Kamu bisa memulai menawarkan kerajinan tersebut ke teman-teman dekat atau ke sodara-sodara yang akan mengadakan resepsi pernikahan.

Lihat juga: Tempat Wisata Kuliner di NTB

Usaha Perseorangan Warung Bakso

Contoh Usaha Perseorangan yang Bisa Dijalankan di Rumah

Warga Indonesia gemar sekali memakan bakso, bakso menjadi makanan yang banyak diminati di Indonesia. Sehingga membuka warung bakso di rumah merupakan ide usaha yang bagus. Tak perlu menyewa kios, kamu bisa membuka bakso di rumah. Akan lebih bagus kalo rumahnya di pinggir jalan raya.

Pastikan kamu membuat bakso yang enak, agar pelanggan ketagihan. Sehingga pelanggan akan datang lagi untuk membeli bakso nuatanmu.

Usaha Menjual Pulsa dan Kuota Internet

Usaha Perseorangan Menjual Pulsa dan Kuota Internet

Pulsa dan kuota internet menjadi kebutuhan pokok saat ini. Hampir setiap orang memiliki smartphone. Tentu saja smartphone ini tidak bisa digunakan dengan maksimal tanpa adanya pulsa dan kuota internet.

Kondisi tersebut menjadi peluang tersendiri untuk berjualan pulsa dan kuota internet. Kamu bisa memulai usaha ini di rumah. Kemudian menawarkan jasamu pada orang-orang disekitarmu.

Demikianlah contoh usaha perseorangan yang bisa dijalankan di rumah. Kamu bisa memilih salah satu ide di atas, untuk memulai usaha di rumah. Pertimbangkan faktor lain seperti modal yang dimiliki, pastikan modal tersebut cukup untuk membuka usaha di rumah. Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya: Tabungan Haji Terbaik di Indonesia

BERI KOMENTAR