6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan dan Kekinian

Kira-kira ide bisnis yang menguntungkan itu apa saja sih? Berikut ini saya rekomendasikan 6 ide usaha yang kekinian. Dijamin untung besar, jika ditekuni.

6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan dan Kekinian
ilustrasi freepik/@freepik

Ceroboh.com – Biasanya, ada beberapa karyawan yang mulai jenuh dan bosan dengan aktifitas sehari-hari yang gitu-gitu aja. Setiap hari harus bekerja di kantor, kemudian kerja hingga sore.

Belum kalau dimarahi oleh atasan karena kerjaan tak beres. Lalu karena jenuh dan bosan dengan aktifita monoton seperti itu.

Mereka kebanyakan berniat untuk resign dan memilih untuk merintis bisnis saja daripada pusing setiap hari.

Jika kamu termasuk satu di antara mereka, perlu diketahui. Sebenarnya ide bisnis di sekitar itu banyak sekali.

Tinggal kitanya saja yang pandai-pandai mencari peluang dan kesempatan. Memang sih, kadang musti memulai dari nol.

Tapi kalau kamu tekun dan tak pantang menyerah dalam berusaha, pasti bisnismu akan berkembang seiring berjalannya waktu.

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang menguntungkan di zaman sekarang:

Bisnis 1: Barbershop

6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan dan Kekinian
foto instagram/@barbesrousses

Kamu seorang karyawan yang ingin resign, tapi bingung mau mulai bisnis apa?

Nah, jika kamu memiliki keahlian dalam bidang barbershop (menggunting rambut), sebetulnya mendirikan barbershop adalah bisnis dengan peluang besar yang semestinya kamu coba.

Apalagi barbershop kini mulai memiliki perkembangan dan superpesat. Ini dikarenakan banyak sekali orang-orang yang ingin mengikuti tren model rambut paling baru dan terupdate. Gampang saja.

Untuk promosinya kan sekarang semakin mudah dengan adanya media sosial yang adaseperti facebook, instagram dan whatsapp.

Percaya deh, kalau kamu sabar dan tekun menjalankan bisnis barbershop ini, lama-lama bisnismu akan mengalami peningkatan pesat.

Bisnis 2: Franchis/Waralaba

6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan dan Kekinian
foto instagram/@bultteok_id

untuk membuka bisnis jenis ini mudah sekali, loh. Sebenarnya kamu tinggal menyiapkan tempat untuk tempat jual belinya saja asal kamu memiliki modal.

Untuk keperluan spanduk promosi, banner untuk tempat, kemudian terutama bahan, alat dan segala perlengkapan nantinya akan disiapkan oleh pihak brand merek.

Kamu tinggal bayar saja paket yang kamu pilih dari pihak brand-nya.

Eits! Jangan lupa untuk membeli lisensinya terlebih dahulu sebelum hal-hal di atas dilakukan, ya. Makanya, bisnis ini cocok sekali buat kamu yang tak mau direpotkan memikirkan ide bisnis apa. Enak, kan?

Bisnis 3: Bisnis Dari Hobi

6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan dan Kekinian
foto instagram/@arenevskaya

Ide bisnis yang menguntungkan bisa berawal dari hobi. Kita tahu bahwa setiap orang pasti memiliki satu hal yang senang dilakukan yang disebut dengan:hobi.

Jika kamu memiliki hobi tertentu, sebaiknya hobimu segera kembangkan jadikan pundi-pundi dolar. Misalnya saja, kamu suka fotografi.

kamu bisa menekuninya dengan membuka studio foto kekinian ataupun menjual hasil-hasil jepretanmu di microstock tempat jual beli foto dan vektor seperti shutterstock, misalnya.

Jika kamu hobi menulis, kembangkan terus hobi menulismu dan hasilkan buku-buku. Lumayan sekali sekarang bisnis di dunia literasi seperti ini. Intinya apapun hobimu, manfaatkan peluang bisnis di dalamnya!

Bisnis 4: Warung Kopi

6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan dan Kekinian
foto instagram/@sansaputra

Tahu nggak sih, bahwa bisnis satu ini memiliki keuntungan yang menjanjikan? Pasalnya, bisnis warkop atau kafe kini mulai menjadi tren dimana-mana.

Apalagi di kalangan kaum-kaum muda milenial. Tempat seperti ini sudah menjadi tongkrongan setiap harinya. Untuk kumpul dan mengerjakan tugas kelompok, misalnya.

Tak perlu modal gede dahulu. Mulai saja dulu dengan membuka warkop kecil-kecil. Nanti kalau semakin bertumbuh, kembangkan sayap dengan menjual makanan-makanan kekinian juga.

Dan jangan lupa untuk survei kafe dan warkop lain kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nanti kalau sudah, ringkas dan pikirkan ide brilian dan tak ada di kafe-kafe yang telah kamu survei.

Dijamin, kalau tekun, sabar disertai kekreatifan yang tinggi, bisnismu akan maju pesat deh.

Baca juga: Tips Memulai Bisnis Kedai Kopi

Bisnis 5: Usaha Rumahan

6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan dan Kekinian
foto instagram/@hanif.fhr

Membuka bisnis rumahan tak harus menjual makanan kok. Kamu bisa membuka jasa sablon, ataupun jasa lain seperti membuka jasa loundry, konvensi atau konter pulsa.

Kamu buka toko kecil di depan dan pasang standuk di depan rumahmu.

Orang yang lewat tentunya akan memperhatikan dong. Sebab berbisnis rumahan itu tak perlu dulu mendirikan perseroan terbatas.

Tapi, mulailah dulu dari rumahmu. Tekuni, pelajari dan kembangkan dengan penuh kekreatifan.

Bisnis 6: Tempat Kursus

6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan dan Kekinian
foto instagram/@kimberleyjudy

Kalau kamu memiliki latar belakang pendidikan, tak salah kalau kamu mencoba membuka tempat jasa les privat.

Nantinya kamu bisa merekrut karyawan-karyawan dari kalangan mahasiswa atau freshgraduate untuk menjadi pengajarnya.

Misalnya ada yang membutuhkan guru les privat pelajaran bahasa inggris, kamu bisa merekrut mahasiswa di bidang bahasa inggris. Mudah, kan?

Itulah 6 contoh ide bisnis yang menguntungkan bagi kamu yang bosan dengan menjadi seorang karyawan. Dan jangan lupa memulai dari nol dengan tekun dan sabar, ya. Selamat mencoba!

BERI KOMENTAR