5 Cara Wujudkan Indonesia Emas 2045 Untuk Milenial Ketahui

Apakah kamu milenial? Ayo dukung program pemerintah untuk wujudkan Indonesia Emas 2045, kita pasti bisa mewujudkannya bersama.

Cara Wujudkan Indonesia Emas 2045
ilustrasi freepik.com

CEROBOH – Kabar-kabarnya, tahun 2045 yang akan datang akan menjadi tahun yang istimewa. Sebab pada tahun 2045 nanti, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan RI yang ke satu abad, alias 100 tahun.

Jadi, pemerintah menargetkan tahun 2045 atau 26 tahun yang akan datang nanti, menjadi tahun yang yang djgunakan sebagai indikator pencapaian Indonesia.

Lalu apa itu salah satu keinginan dan pencapaian yang ingin Indonesia realiasikan? Yaps! Indonesia ingin menjadi salah satu dari tujuh kekuatan ekonomi paling besar di dunia. Keren, kan?

Maka dari itu, salah satu cara pemerintah untuk mewujudkan mimpi tersebut adalah dengan mewujudkan Indonesia emas 2045 yang akan datang.

Sebagai generasi milenial, kita tentunya tak ingin ketinggalan dong, dengan mimpi pemerintah mewujudkan Indonesia emas 2045.

Indonesia nantinya akan bersaing dengan negara-negara maju. Jadi, milenial diharapan untuk berpartisipasi dalam persaingan besar ini.

Bagaimana cara kita sebagai milenial dalam mewujudkan Indonesia emas 2045? Yuk, simak penjelasan di bawah ini:

1. Bersikaplah Antirasisme

Indonesia Emas 2045

Tahu nggak sih? Tanpa disadari, kadang-kadang milenial seperti kita seringkali mengucapkan kalimat yang mengandung rasisme.

Contohnya, jika ada teman yang tak mau berbagi kepada kita, kita malah nyaut dengan perkataan, “Ah, pelit banget kayak cina aja!

Nah, kan. Padahal semua manusia itu sama di dunia ini. Sama derajat dan tingkatannya tanpa ada perbedaan kelas. Kita sebaiknya terus belajar untuk hal yang kelihatan sepele ini.

Kita tahu, akhir-khir ini kasus-kasus yang berkaitan dengan rasisme sangat gencar dan banyak diperbincangkan.

Padahal jika ingin mewujudkan Indonesia emas 2045 semestinya kita bisa dan mampu untuk memiliki sikap antirasisme.

Baca juga: Cara Jual Emas di Pegadaian

2. Jadilah Milenial Yang Tepat Waktu Membayar Pajak

Ini termasuk cara paling realistis dan simpel jika ingin mendukung mimpi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia emas 2045 yang akan datang. Adalah membayar pajak tepat waktu.

Jika kamu memiliki kendaraan dan penghasilan semestinya kamu dituntut untuk membayar pajak. Sebab yang digunakan untuk membangun infrastruktur negara dan pelayanan umum lainnya ya, uang pajak kita itu.

Bukan milenial yang imbang jika pelayanan umum seperti jalan rusak menggerutu tidak keruan. Padahal dia tak membayar pajak. Kan lucu.

Jadi sampai kamu menjadi beban negara dengan menjadi masyarakat yang baru sadar membuat kartu KIS/BPJS ketika ke rumah sakit saja. Setelah sembuh, tak mau lagi membayarnya.

Jadilah milenial yang tanggung jawab, ya.

3. Jadilah Milenial Yang Disiplin

Ini sebenarnya kunci utama untuk menjadi seorang yang ingin berkontribusi tinggi kepada negara. Menjadilah milenial yang disiplin.

Kita tahu, korea selatan telah menjadi negara yang pesat erkembangannya berkat kedisiplinan yang warganya lakukan.

Misalnya saja. Mereka selalu datang di waktu yang tepat ketika pergi bekerja. Mereka juga pekerja keras dan efisien tentunya. Ketika antre pun mereka selalu tak maib serobot. Mereka disiplin dan mematuhi peraturan yang  semestinya.

Tak bisa dipungkiri. Jika kita perhatikan lingkungan sekitar, kita masih bisa menemukan beberapa warga Indonesia yang antre saja main serobot-serobotan dengan banyak alasan. Padahal, antre ya antre saja.

Lihat juga: Cara Investasi Cincin Enas 24 Karat

4. Jadilah Bagian Dari Ekonomi Kreatif

Jika milenial seperti kita hanya mengandalkan bekerja di kantor, tentu mimpi Indonesia emas 2045 akan lama tercapai.

Padahal jika ingin menjadi bagian dari tujuh kekuatan ekonomi terbesar di dunia tak sekadar diraih dengan bekerja kantoran.

Semestinya kita memiliki mental bisnis yang besar. Membuka bisnis sendiri seperti bisnis warung kopi, bisnis percetakan atau yang lainnya bisa meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia.

Terdengar temeh sekali memang. Tapi Tak dipungkiri pengusaha-pengusaha milenial seperti ini justru penghasilannya mungkin lebih tinggi dari para milenial yang menjadi karyawan kantor.

So, jadilah milenial yang membangkitkan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Dengan begitu, mimpi Indonesia emas 2045 akan segera terealisasi.

5. Menjadilah Milenial Yang Semangat

Sepertinya, bukan milenial yang menjadi harapan bangsa jika kerjaannya hanya males-malesan dan tak memiliki semangat.

Milenial yang ingin mewujudkan Indonesia emas 2045 tentu bukan anak muda yang kerjaannya hanya rebahan di kasur, muka lesu dan lemas. Apalagi ketika kerja masih suka mengeluh.

So, jadilah milenial yang memiliki semangat tinggi. Pemuda harapan bangsa tentu pemuda yang semangat dong ya.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan milenial dalam mewujudkan mimpi pemerintah. Yaitu menjadi bagian dari tujuh kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Lalu, cara apa saja yang sudah kamu terapkan sebagai milenial andalan negara?

Lainnya: Penggunaan Emas Paling Umum

BERI KOMENTAR