7 Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan, Bisa Bikin Baper

Ada banyak kado ulang tahun untuk anak perempuan, namun jika kamu menginginkan kado yang spesial dan bisa bikin baper, berikut ini contohnya.

7 Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan, Bisa Bikin Baper
ilustrasi freepik/freepik

CEROBOH – Nggak terasa ya ternyata usia anak perempuan semakin dewasa, dan sekarang sudah mau ulang tahun lagi. Tentu ini merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kamu selaku orang tua.

Di usianya yang semakin dewasa, tentu kamu harus memberikan hadiahyang luarbiasa. Meski tidak mewah, tapi bisa berkesan bagi  dirinya. Ini penting lho.

Sehingga kelak, ketika anak perempuan sudah dewasa, mereka akan terus mengenang kebaikan-kebaikan orang tuanya—ketika merayakan ualng tahunnya sewaktu kecil.

Kado Untuk Anak Perempuan Saat Ulang Tahun

Sebenarnya banyak sekali hadiah yang bisa kamu berikan. Tapi kalo sekedar memberikan hadiah mewah maka nggak menciptakan kesan secara emosional.

Maka dari itu, mungkin kamu bertanya-tanya: Kado ulang tahun apa sih yang bisa bikin berkesan bagi anak perempuan?

Langsung saja, berikut ini adalah 7 kado ulang tahun untuk anak perempuan yang bisa bikin mereka baper:

1. Mengajak Travelling

Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan, Bisa Bikin Baper
foto instagram/traveling_love21

Mengajak travelling bisa menjadi kado yang berkesan untuk anak perempuanmu. Kamu bisa mengajaknya travelling ke kebun binatang, ke museum, atau ke tempat-tempat bersejarah.

Sehingga, selain travelling anak juga jadi memiliki pengetahuan baru. Sehingga ini akan menjadi kado yang berkesan bagi seorang anak perempuan.

2. Mengajak Makan Di Luar Rumah

Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan, Bisa Bikin Baper
foto instagram/kaureenzafa__

Mungkin ada restoran atau tempat makan favorit anakmu. Nah, maka mengajak makan di restoran tersebut juga bisa menjadi kado yang berkesan. Kamu bisa mengajaknya makan, kemudian mempersilahkannya untuk memilih menunya.

Makan-makan bareng bersama keluarga dalam rangka merayakan ulang tahun anak tentu merupakan agenda yang berkesan. Ketika si anak dewasa, nantinya kan terus teringat tentang momen-momen berharga itu.

Sehingga ini merupakan salah satu kado ulang tahun yang paling recommended dan bisa bikin berkesan.

Baca juga: Kado Ulang Tahun Untuk Kakak Perempuan

3. Membuat Kue Spesial

Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan, Bisa Bikin Baper
foto instagram/anhelo_cakes

Membuat kue ulang tahun yang spesial bisa menjadi kado ulang tahun untuk anak perempuan. Tapi ingat ya, kue ulang tahun ini harus dibuat oleh kamu sendiri. Tanpa harus membelinya dari toko kue.

Nah, kamu juga bisa mengejak anak perempuanmu untuk ikut andil membuatnya. Kegiatan membuat kue ulang tahun semacam ini bisa menjadi kegiatan yang berkesan. Sebab, akan ada ikatan emosional tersendiri.

Kue ulang tahun ini bisa menjadi kue yang berkesan. Karena dibuat bersama-sama. Dan ketika anakmu sudah dewasa pasti ia akan selalu mengingat-ngingat moment seperti itu.

Dijamin deh, kegiatan membuat kue ini bisa enjadi kegiatan yang bikin baper anak perempuanmu.

4. Membelikan Speda Baru

Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan, Bisa Bikin Baper
foto instagram/alianrtpia_11

Selanjutnya, kado yang bisa kamu berikan adalah sepeda baru. Sepeda merupakan salah satu mainan yang bagus untuk anak.

Selain sebagai mainan, itu juga bisa menjadi salah satu sarana olah raga untuk anakmu. Nah, coba sesekali sebagai kado ulang tahun kamu bersepeda bersamanya. Mengelilingi komplek, atau mengelilingi kampung.

Bersepeda bersama anak juga bisa menjadi moment yang berkesan. Apalagi itu merupakan sepeda pemberian orangtuanya. Ia akan terus mengingat-ngingatnya.

5. Membelikan Mainan Kesukaan

Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan, Bisa Bikin Baper
foto instagram/craigsowder

Kado ulang tahun untuk anak perempuan berikutnya, kamu bisa memberikan mainan kesukaannya. Misalnya anakmu menyukai karakter Frozen, maka belikanlah mainan yang berkaitan dengan Frozen.

Atau jika anakmu suka lego. Maka kamu bisa menghadiahinya lego. Pokoknya pilihlah mainan yang ia sukai. Terutama karakter yang ia sukai.

Ini juga bisa menjadi hadiah yang berkesan. Sebab, mainan merupakan salah satu alat bantu anakmu bermain. Dan memberikan mainan yang ia sukai, ini bisa menjadi hadiah yang berkesan.

6. Menghadiahi Perlengkapan Hobi

Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan, Bisa Bikin Baper
foto instagram/_stationary.ori

Coba perhatikan baik-baik apa sih hobi anakmu? Selaku orang tua tentu kamu tahu dong hobi anakmu apa.

Nah, kado ulang tahun yang bisa kamu berikan adalah perkengkapan hobi. Misalnya anakmu hobinya adalah melukis. Maka kamu bisa membelikan hadiah ulang tahun berupa perlengkapan lukis. Seperti tinta lukis, kuas atau kanvas. Atau membelikan paket lengkapnya.

Setiap anak, pasti berbeda-beda hobinya. Maka dari itu kamu harus mengetahuinya dulu. Lalu belikan perlengkapan untuk mendukung hobinya tersebut.

Membelikan perlengkapan hobi pastinya bisa menjadi kado ulang tahun untuk anak perempuan yang berkesan.

7. Mengadakan Pesta Keluarga

Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan, Bisa Bikin Baper
foto instagram/babylady_babyangel_

Terakhir, kado ulang tahun yang bisa berkesan untuk seorang anak perempuan adalah dengan mengadakan pesta kecil-kecilan untuk keluarga.

Kamu bisa memasak besar, atau mengadakan acara kumpul-kumpul keluarga sambil membakar jagung atau membakar sate.

Kegiatan semacam ini bisa menjadi kegaitan yang berkesan untuk seorang anak perempuan. Karena ia merasakan hangatnya keluarga ketika hari ulang tahunnya.

Lihat juga: Kado Wisuda Buat Pacar Paling Romantis

Tips Memberikan Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan

Demikianlah beberapa kado ulang tahun yang bisa bikin mereka baper dan berkesan. Bagaimana nih sudahkah terpikirkan ingin mengado apa?

Nah, agar lebih berkesan—maka siapkan kado yang paling spesial dengan penuh persiapan. Sehingga tidak dadakan dan kamu tidak akan kerepotan.

Sebenarnya tidak usah mengeluarkan budget yang banyak untuk membuat kado untuk anak perempuan. Yang penting momentnya tepat. Sehingga menciptakan suasana kekeluargaan yang akrap. Dan di kemudian hari, si anak perempuan akan terus mengingatnya.

BERI KOMENTAR