Mantap! 5 Keunggulan Investasi Saham Untuk Milenial Ketahui

Banyak banget keunggulan investasi saham untuk Milenial, salah satunya adalah untuk jaminan sosial di usia tua. Terus untuk apa lagi ya? Yuk Cari Tau!

Mantap! 5 Keunggulan Investasi Saham Untuk Milenial Ketahui

Ceroboh.com – Halo cer! Banyak cerita yang tersebar tentang Generasi Milenial, terutama tentang gaya hidupnya yang serba mewah dan boros. Prilaku konsumtif pada generasi milenial ini sangat terlihat di sosial media. Mulai dari traveling, kini seakan menjadi kebutuhan pokok, hingga fashion yang harus mengikuti model kekinian.

Prilaku konsumtif ini, mencerminkan sikap bahwa generasi milenial seolah tidak peduli dengan jaminan sosial di masa depan.

Padahal, generasi milenial adalah generasi yang hidup di zaman yang serba mumpuni. Harusnya lebih peka akan pentingnya jaminan sosial di masa depan.

Memang tidak semuanya sih, pasti ada sebagian generasi milenial yang tau bahwa jaminan sosial di masa depan bisa disiasati dengan cara berinvestasi. Nah, salah satu investasi yang bisa dilakukan adalah berinvestasi saham.

Apakah sudah ada yang mulai berinvestasi saham?

Berikut ini adalah 5 keunggulan investasi saham yang harus diketahui Milenial:

Investasi Saham Relatif Simpel

Mantap! 5 Keunggulan Investasi Saham Untuk Milenial Ketahui

Banyak yang tidak mengetahui bahwa investasi saham itu simpel. Sekarang banyak pelusahaan yang menyediakan fasilitas untuk anda berinfestasi saham. Hanya dengan menggunakan smartphone anda bisa berinvestasi saham.

Kemudian, modal untuk berinvestasi saham sebenarnya tidak memerlukan modal yang besar. Hanya dengan uang selinai Rp. 100.000,- saat ini kamu sudah bisa berinvestasi saham. Saat ini investasi saham bukan lagi milik investor kelas kakap, melainkan untuk Milenial yang memiliki modal kecil juga sudah bisa memulainya.

Baca juga: Cara Berinvestasi di Reksadana Saham

Secara Tidak Langsung Menjadi Pemilik Perusahaan

Mantap! 5 Keunggulan Investasi Saham Untuk Milenial Ketahui

Ketika kita berinvestasi saham, maka secara tidak langsung kita adalah pemilik perusahaan tersebut. Contoh, ketika kita membeli saham Indofood atau sahamnya Bank BRI. Maka kita adalah salah satu pemilik perusahaan tersebut. Dan artinya kita berhak untuk ikutan RUPS setiap tahunnya, tentu saja berhak pula atas deviden dari perusahaan tersebut.

Mantap kan? dan yang paling mantap adalah kepemilikan saham ini akan berpengaruh pada isi rekeningmu apalagi dompetmu.

Kemudian, keuntungan yang didapat bukan hanya dari hasil jual beli saham saja. Melainkan kita juga bisa mendapatkan keuntungan dari pembagian hasil dari keuntungan perusahaan.

Agar lebih untung lagi, makanya Tim Ceroboh sangat menyarankan untuk berinvestasi di perusahaan uang kinerjanya stabil, supaya keuntungan yang kita dapat juga stabil.

Potensi Hasil Yang Cukup Besar

Mantap! 5 Keunggulan Investasi Saham Untuk Milenial Ketahui

Tak aneh jika investasi saham masih menjadi favorit di kalangan investor, soalnya investasi saham sangat menjanjikan keuntungan.

Jika dibandingkan dengan investasi lainnya seperti investasi emas, properti atau deposito, maka investasi saham adalah investasi yang paling tinggi hasilnya, dengan jangka waktu yang relatif cepat.

Jaminan Sosial Di Usia Tua

Mantap! 5 Keunggulan Investasi Saham Untuk Milenial Ketahui
Saham Jaminan Saat Usia Tua

Investasi merupakan kegiatan jangka panjang, artinya butuh waktu yang lumayan lama untuk merasakan hasilnya. Dengan memulai berinvestasi saham sejak muda, maka ketika usia kita sudah tua bisa dirasakan hasilnya.

Dari hasil investasi saham ini, kita bisa tetap berpenghasilan meski sudah pensiun. Bahkan sangat memungkinkan menikmati hidup dengan keliling dunia dari hasil investasi saham ini.

Semakin Cepat Memulai, Maka Semakin Besar Hasilnya

Mantap! 5 Keunggulan Investasi Saham Untuk Milenial Ketahui

Tau gak sih? Kita sangat beruntung dilahirkan sebagai generasi milenial? Artinya usia kita masih tergolong muda, jika dihitung saat ini maka sekitar usia 17-35 tahun. Faktor usia ini memberikan keunggulan tersendiri untuk Milenial. Jika kita memulainnya sejak dini, maka usia investasi akan semakin panjang.

Kemudian jika dibanding dengan zamannya generasi Z. Tentu saja generasi milenial memiliki keunggulan dari segi permodalan. Generasi Milenial sudah banyak yang bekerja dengan penghasilan yang mencukupi, sehingga banyak dana yang bisa disisihkan untuk melakukan investasi saham.

Demikianlah beberapa keunggulan investasi saham untuk Milenial yang bisa dirasakan. Intinya tidak ada alasan lagi Generasi Milenial untuk tidak berinvestasi, khususnya investasi saham. Investasi saham ini sangat menguntungkan dan merupakan cara certas untuk mengelolakeuangan. Ayo kita mulai berinvestasi saham sejak dini! Mumpung masih muda.

Lainnya: Sumber Modal Usaha dan Cara Memperolehnya

BERI KOMENTAR