6 Keuntungan Menggunakan Printer Infus Yang Harus Diketahui

Kategori Panduan 161 x Dibaca

ceroboh.comBagi kamu yang berencana membeli printer infus, inilah 6 keuntungan menggunakan printer infus yang telah kami rangkum!

Keuntungan Menggunakan Printer Infus
Keuntungan Menggunakan Printer Infus

Tahukah kamu keuntungan menggunakan printer infus? Sebelum membahas tentang keuntungan printer yang tabung tintanya menggunakan infusan, kita akan sedikit mengulas aneka ragam jenis printer yang sering digunakan. Jika digolongkan berdasarkan jenis tabung tintanya, maka printer dibagi menjadi dua.

Printer pertama adalah printer yang tintanya langsung dari cartridge printer. Cartridge printer berfungsi juga sebagai penyimpanan tinta. Pada printer jenis ini, tidak akan ada selang infusan yang mengaliri tinta. Pengisian tinta langsung melalui lubang pada cartridge.

Printer kedua adalah printer yang diinfus. Printer yang dilengkapi infusan biasanya memiliki tabung penyimpanan tinta di luar. Kemudian dari tabung tinta tersebut terdapat selang yang terhubung ke cartridge printer. Nah, selang ini fungsinya mengantarkan tinta dari tabung ke cartridge. Sehingga ketika pengisian tinta kamu tidak perlu membuka cartridge terlebih dahulu.

Jika digolongkan lebih luas lagi, banyak sekali jenis-jenis printer. Ada printer multifungsi, printer wireless, printer inkjet dan printer berdasarkan merek-mereknya. Karena pada kesempatan kali ini, ceroboh.com akan membahas keuntungan menggunakan printer infus. Jadi hal tersebut tidak perlu dibahas lagi.

Kini printer infus lebih diminati oleh sebagian besar kalangan. Mulai dari mahasiswa, pemilik jasa percetakan, perkantoran, ataupun perseorangan. Kenapa demikian? Karena printer infus memiliki keunggulan dibandingkan dengan printer biasa yang tidak di infus. Untuk mengetahui keunggulan-keunggulan printer infus tersebut mari simak ulasan berikut ini:

Berikut ini adalah keunggulan menggunakan printer infus yang jarang kamu ketahui:

Mempermudah Pengisian Tinta

Keuntungan yang pertama yaitu lebih mudah pada saat proses pengisian tinta karena tabung tinta terletak di bagian luar printer. Cukup isikan tinta melalui lubang pada tabung tinta. Karena hal ini juga bisa menghindari bercecerannya tinta karena isi ulang menjadi lebih mudah. Selain itu kita juga tidak perlu lagi ribet-ribet membuka cartridge yang ada di bagian dalam printer.

Memperhemat Tinta Printer

Tintanya menjadi lebih hemat, karena biasanya pada saat pengisian tinta melalui lubang cartridge yang kecil ini sering terjadi tumpah-tumpah tinta. Dengan adanya tabung infus, tentunya tinta yang kamu miliki menjadi lebih efisien.

Mempermudah Pengecekan Tinta

Ketika tinta akan habis, maka kita dapat dengan mudah mengecek dan mengontrolnya, sehingga dapat dengan segera melakukan pengisian tinta. Biasanya tabung tinta transparan, sehingga terlihat ketika tinta akan habis.

Karena volume tabung tinta yang cukup besar, kamu tidak perlu khawatir kehabisan tinta ketika akan mencetak dokumen dalam skala besar/banyak. Andaikan tinta akan habis, kamu dapat dengan mudah mengisinya. Sehingga printer infus ini sangat cocok sekali buat kamu yang sering mencetak dokumen dalam skala banyak, karena kamu tidak perlu repot-repot buka cartridge untuk mengisi tinta.

Baca Juga: Cara Download Driver Printer Canon IP2770

Tinta Lebih Irit Dibandingan Printer Suntik

Apabila dibandingkan dengan printer suntik, printer infus jauh lebih irit. Dengan menggunakan tabung, kamu bisa mengisi sekitar 100 ml dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Berbeda dengan sistem suntik yang hanya menampung kurang lebih 10 ml, kapasitasnya yang kecil menjadikan kamu harus sering mengisi tinta. Belum lagi estimasi dari tinta yang berceceran saat memasukkan tinta ke dalam cartridge.

Cartridge Lebih Awet

Kondisi cartridge menjadi lebih awet, karena tidak sering buka tutup cartridge pada saat pengisian tinta. Biasanya cartridge rusak karena kesalahan pada saat pengisian tinta. Atau karena tinta yang berceceran dan mengenai chip pada cartridge.

Printer Lebih Ramah Digunakan

Karena lebih ramah, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tukang servis untuk memperbaiki cartridge yang rusak atau salah satu komponen yang rusak karena kelalaian pengisian tinta.

Itulah berbagai macam keuntungan menggunakan printer infus menurut versi ceroboh.com. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pengunjung semuanya. Jika ada yang ingin ditanyakan, atau ingin berbagi pengalaman, kamu bisa menggunakan kolom komentar di bawah. Atau bisa langsung menghubungi kami menggunakan laman Contact.

Lihat juga: Daftar Printer Canon Paling Murah

Tags: #Printer

author
Penulis: 
Maish pelajar sekaligus teknisi di Ceroboh Media Bisa Berkarya
Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Ngeprint Dokumen
Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Ngeprint Dokumen
Lagi buru-buru mau ngeprint dokumen penting, eh
Kode Error pada Printer Brother dan Solusi Memperbaikinya
Kode Error pada Printer Brother dan Solusi Memperbaikinya
Kode Error pada Printer Brother ini nggak
Cara Menghilangkan Noda Tinta Printer di Tangan
Cara Menghilangkan Noda Tinta Printer di Tangan
cara menghilangkan noda tinta printer di tangan
Cara Log out Aplikasi KAI Access Dengan Mudah
Cara Log out Aplikasi KAI Access Dengan Mudah
Ceroboh.com – Halo Cer! Kembali lagi di