5 Manfaat Investasi di Asuransi CAR untuk Masa Depan

Sebelum memulai berinvestasi kamu harus mengetahui dulu apa manfaatnya. Berikut adalah manfaat investasi di Asuransi CAR yang bisa dirasakan.

Manfaat Investasi di Asuransi CAR untuk Masa Depan
ilustrasi freepik/@pch.vector

CEROBOH – Tahukah kamu apa itu definisi investasi? Investasi adalah kamu menanam sejumlah modal pada instrumen tertentu yang kemudian kamu akan memperoleh beberapa keuntungan untuk masa depanmu nanti.

Nah, asuransi CAR ini adalah sebuah asuransi yang di dalamnya ada fasilitas proteksi jiwa.

Jika kamu beralasan kamu terlalu muda untuk bisa berinvestasi, jangan khawatir. Sebab kini, banyak sekali produk-produk investasi yang menyediakan pelayanan untuk kaum milenial bahkan anak-anak.

Caranyapun kini dibuat lebih gampang. Tentu saja dengan dana yang bia dijangkau oleh milenial. Misalnya saja investasi saham, emas ataupun reksa dana.

Berikut ini adalah 5 manfaat yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan asuransi CAR:

Membuat Masa Depanmu Terjamin

Tak bisa dipungkiri lagi. Segala investasi—termasuk asuransi CAR—akan membuat masa depanmu lebih terjamin.

Sebab, jika di masa depan, di umur-umur pensiun, kamu tak perlu lagi memikirkan uang karena kamu sudah berinvestasi sebelumnya.

Makanya, sejak sekarang sebaiknya bijaklah dalam mengatur uang. Agar di masa depan nanti, kamu tak perlu lagi susah-susah untuk memikirkan biaya ketika sudah tak bekerja.

Baca juga: Manfaat Menabung Untuk Kehidupan

Membuat Uangmu Bertambah

Bagaimanapun, uang yang hanya disimpan di bawah bantal saja tak akan bertambah. Agar uang tak hanya nganggur dan disimpan dalam bentuk tabungan semata, sebaiknya investasikan saja dalam bentuk asuransi CAR.

Misalnya saja, kamu menanam modal pada produk investasi tertentu lalu tunggu saja.

Dalam waktu enam bulan hingga satu tahun, kemungkinan besar kamu akan mendapat keuntungan—dan tentu saja uangmu akan bertambah.

Akan Mewujudkan Impianmu

Manfaat investasi di asuransi CAR berikutnya yaitu kamu bisa mewujudkan impianmu loh. Misalnya saja, ketika kamu berinvestasi, nantinya kamu akan mendapatkan return yang tak sedikit.

Nah, return tersebut nanti bisa kamu gunakan untuk mewujudkan impianmu. Seperti impianmu untuk travelling ke keluar negeri, atau bahkan bisa jadi impianmu untuk melanjutkan kuliah S2-mu, misalnya.

Sebab kita tahu. Setiap hal yang kita lakukan pasti ada tujuannya. Setiap tujuan, tentu terkandung mimpi di dalamnya.

Bisa Meminimalisir Inflasi

Manfaat selanjutnya ketika memiliki investasi adalah kamu ternyata bisa meminimalisir inflasi.

Meski memang tak bisa dipungkiri bahwa inflasi tak dapat kita hindari, tapi bisa kita minimalisir dengan cara kita andil dalam melakukan investasi.

Dengan catatan, kamu harus hati-hati dalam memilih tempat investasi yang tepat dan terpercaya.

Misalnya saja, jika kamu berinvestasi dalam bentuk logam mulia, itu akan mengurangi inflasi sebab semakin waktu bertambah, harganya semakin mahal.

Nilainya semakin tinggi. Yaah, kalaupun turun, tentu saja tak turun-turun amat, kan?

Lihat juga: Pinjaman Modal Usaha Terbaik

Sebagai Bentuk Proteksi Jiwa

Dari awal sudah dijelaskan bahwa asuransi CAR merupakan salah satu investasi yang melayani proteksi jiwa. Jika kamu sebelumnya pernah mendapatkan return yang besar dari reksa dana, misalnya.

Cobalah kamu untuk investasi di produk lain. Misalnya saja unit link—yang merupakan produk asuransi jiwa yang tak hanya investasi saja tapi juga menyediakan pelayanan proteksi jiwa.

Apalagi unit link ini sudah dikelola oleh para profesional di bidangnya. Enak, kan. Bisa berinvestasi sekaligus melakukan asuransi jiwa.

Itulah beberapa manfaat investasi di asuransi CAR yang bisa kamu rasakan di masa depan. Jika kamu sudah tahu manfaat yang sudah dijelaskan, sebaiknya tak perlu ragu lagi untuk berinvestasi. Selamat berinvestasi!

BERI KOMENTAR