Cara Membuat Website yang Menghasilkan Uang

Bagaimana cara membuat website yang menghasilkan uang? Simak baik-baik penjelasan berikut, dijamin kamu bisa langsung praktik.

Membuat Website yang Menghasilkan Uang

Pengertian Website Secara Umum

Bagi yang belum tau website itu apa? Singkatnya website itu seperti ceroboh.com ini, sebuah situs yang di dalamnya ada konten, baik konten artikel/berita maupun konten yang isinya produk barang dagangan.

Website juga bisa berisi profil suatu perusahaan. Dan kalo masih bingung, keterlaluan deh pokoknya, mendingan kamu cari mantan kamu, sapatau dia tau pengertian website itu apa. huhuhu

Pentingnya Memiliki Website

Sekarang zamannya sudah serba online, apa-apa di online-kan mulai dari bayar pajak, bayar angsuran, pesan makanan, hingga mencari jodoh pun sekarang bisa online.

Emang sudah zamannya, jika belum online serasa belum lumrah dengan orang lain. Nah, dunia online ini tidak bisa kita pisahkan dengan yang namanya website.

Karena media sosial semacam Facebook dan Twitter pun bisa dikatakan website. Hanya saja basisnya sosial media.

Baca juga: Cara Membuat Perencanaan Bisnis yang Baik

Manfaat Website Saat Ini

Selain untk berinteraksi seperti media sosial, sebenarnya banyak sekali kegunaan website. Kita bisa berjualan online, bisa menampung kumpulan tulisan pribadi, bisa mengenalkan perusahaan dan tentunya bisa juga digunakan sebagai media mencari uang.

Iya, website sangat bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Lalu bagaimana cara membuat website yang menghasilkan uang ?

bagi teman-teman yang mau tau caranya mari simak penjelasan berikut:

Membuat website Yang Menghasilkan Uang

Hampir semua website bisa menghasilkan uang, tergantung siempunya website tersebut mau dimonetisasi atau tidak? Bisa dimonetisasi menggunakan periklanan seperti Google Adsense atau layanan iklan lainnya yang menawarkan menjadi publisher.

Selain memonetisasi menggunakan layanan iklan, website juga bisa dimonetisasi dengan dibuat toko online, menjual merch (kalo pengunjung websitemu sudah melimpah) atau bisa menjadi website yang menyediakan jasa review.

Secara garis besar, berikut beberapa website yang sering dimonetisasi dan dapat menghasilkan uang:

Membuat Website Toko Online

Jenis website yang pertama adalah website toko online, website jenis ini biasanya digunakan sebagai etalase online dari produk-produk yang dimiliki. Sudah pasti website jenis toko online ini sangat bisa menghasilkan uang.

Kita bisa menghasilkan uang dari produk yang dipasarkan. Produk yang dipasarkan secara onlie, sudah pasti membuka peluang lebih besar mendatangkan pelanggan. Karena toko online sifatnya tidak membatasi pengunjung darimanapun, bahkan bisa menembus pasar internasional. Ngak kayak kamu, suka membatasi pertemanan kan?

Lihat juga: Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Facebook Ads

Selain itu, dengan memiliki toko online kita dapat dengan mudah menawarkan barang, cukup dengan menampilkan foto dan memberi deskripsi barang yang akan di jual itu sudah cukup. Selebihnya tinggal pintar-pintar saja kita menambahkan pemanis agar orang lain lebih tertarik.

Bagaimana, minat untuk membuat toko online? Jangan lupa kamu harus punya produk yang akan di jualnya dulu yaa. Kalo ngak punya produk, ya apa yang mau di jual online, masa harga diri. CGDC bisa membantu kamu dalam proses membuat toko onlie ini, tinggal pm-pman di email dengan adimin kita. Asal jangan sayang-sayangan yaa.

Membuat Website Web Informasi

Kedua, web informasi adalah alternatif berikutnya. Kamu dapat menghasilkan uang dari website jenis ini. Web informasi ini banyak juga ragamnya, ada web yang menampilkan informasi berita seperti detikcom, ada yang isinya informasi seputar teknologi, dan tentunya web informasi seperti ceroboh.com ini juga ada.

Jika ada yang nanya, dari mana web informasi ini mendapatkan uang? Website jenis informasi ini biasanya mendapatkan uang dari media periklanan, salah satunya adalah periklanan Google Adsense. Selain itu bisa juga mendapatkan uang dari banner yang dipasang di website. Dan bisa juga dari artikel review yang menjelaskan suatu produk atau layanan.

Tapi teman-teman juga harus tau, menghasilkan uang dari website jenis ini tidaklah mudah. Kita harus menyediakan dulu konten yang menarik agar banyak visitor datang. Kalo sudah banyak visior, dan ratingnya bagus. Pasti media periklananpun akan menghubungi siempunya website. Bisajadi dia juga menghubungi kamu.

Membuat Website Pribadi (Daily Blog)

Web yang terakhir adalah web pribadi. Web pribadi ini biasanya berisi seputar catatan harian atau tulisan-tulisan pemikiran yang punya webnya. Penulis di web pribadi ini sering kita kenal dengan sebutan blogger.

Lantas dari mana penghasilan uangnya? Nah, uang dihasilkan dari tulian-tulisan kreatif yang lahir dari tangan blogger tersebut. Tulisan-tulisan tersebut bisa dibukukan lalu di jual bukunya. Selain itu, karena blogger ini biasanya terkenal, ia bisa mendapatkan uang dari mengisi-ngisi acara karena kepopulerannya itu.

 Eh iya, web pribadi ini juga bisa mendapatkan uang dengan cara memasang iklan google adsense, ini juga bisa menjadi alternatif. Atau melalui jasa iklan lainnya, kurang lebih hampir sama dengan web informasi cara mendapatkan uanggnya.

Bagaimana tertarik membuat web pribadi ini? Ayo mulai nulis dari sekarang! Jangan nunggu diputusin pacar dulu baru deh nulis puisi yang mendayu-dayu, galau melulu.

Kesimpulan

Bagaimana? sudah ada ide atau rencana merealisasikan cara membuat website yang menghasilkan uang. Kalo sudah ada niatan, maka jangan dipendem-pendem. Segera lamar dia sekarang juga!

Eh, maksudnya segera realisasikan untuk membuat website sekarang juga. Masih bingung? Hubungi aja Tim Ceroboh, pasti kita siap membantu untuk membuat website.

Semoga bermanfaat.

Artikel lainnya: Tips Membuat Website untuk Bisnis

BERI KOMENTAR