Modal Usaha Air Minum Isi Ulang Dan Perhitungannya

Berikut ini akan dijelaskan analisa modal usaha air minum isi ulang, kamu bisa menghitungnya sebagai gambaran memulai bisnis air minum isi ulang.

Modal Usaha Air Minum Isi Ulang Dan Perhitungannya

CEROBOH – Di zaman sekarang, usaha air minum isi ulang semakin merambah di kalangan para pebisnis. Semakin sulitnya air bersih, para pebisnis memanfaatkan peluang usaha air minum isi ulang (galon).

Tak hanya berkembang di perkotaan, bisnis air isi ulang kini juga mengalami perkembangan pesat di desa-desa. Apalagi yang namanya air semua orang pasti membutuhkan setiap hari dan penduduk Indonesia semakin padat, bukan?

Banyak hal-hal yang bisa menjadi alasan kuat mengapa bisnis air isi ulang ini memiliki prospek besar di masa depan. Mulai dari modalnya yang tidak terlalu besar, hingga keuntungan yang tinggi membuat para pelaku usaha memutuskan untuk membuka bisnis isi ulang air minum.

Lantas yang menjadi pertanyaan yaitu, berapa sih modal usaha yang diperlukan untuk memulai bisnis air minum isi ulang semacam ini?

Nah, tak perlu lama-lama langsung saja yuk simak ulasan singkat mengenai modal usaha air minum isi ulang yang perlu disiapkan agar tak rugi ke depannya.

Inilah Modal Usaha Air Minum Isi Ulang

RincianNominal
Pemasangan Alat Dan Penataan Tempat3.000.000
Alat Pengisian Air Minum Standar15.000.000
Beli Galon 20 x @ 25. 000500.000

Setelah modal awal kita estimasi, total modal yang kita butuhkan untuk membangun bisnis air minum isi ulang sekitar 18.500.000.

Perhitungan di atas merupakan perhitungan kasar. Dan sebenarnya masih bisa dipangkas. Pintar-pintar saja mencari vendor yang menjual alat pengisi air minum. Ini harganya berbeda-beda.

Ada juga vendor yang menyediakan per paket. Misal: Dengan uang 15.000.000,- kamu sudah mendapatkan satu paket. Mulai dari mesin, galon, serta pemasangan alat tidak perlu bayar lagi.

Nah, mencari vendor yang paketan seperti ini akan jauh lebih murah, jika diperhitungkan. Juga, kamu tinggal diam saja tidak perlu mengatur-ngatur lagi pemasangan atau pembelian alat dan bahan lainnya.

Memang sih, modal segitu akan terlihat besar. Namun sebenarnya itu modal di awal saja. Sisanya kamu tinggal mencari penghasilan dan keuntungan dari menjual air isi ulang.

Bahan yang dibeli berulangkali palingan seperti tutup botol dan tisu. Adapun galon, biasanya tiap pelanggan sudah memiliki galon.

BEP Usaha Air Minum Isi Ulang

Selanjutnya, mari kita hitung secara kasar. Kira-kira bisnis ini bisa kembali modal dalam jangka waktu berapa bulan?

Mari kita hitung saja, jika dalam sehari kamu bisa menjual 50 galon air. Dan harga satu galonnya adalah Rp 5.000,- maka penghasilan yang kamu dapat adalah

Rp.5000,- x @50 galon = Rp 250.000,- perhari.

Maka jika dihitung dalam jangka satu bulan:

Rp 250.000,- x @30 hari = Rp 7.500.000,- perbulan

Secara kasar kamu bisa mendapatkan penghasilan Rp 7.500.000,- perbulan. Anggap saja biaya produksi tiap bulannya adalah Rp 2.500.000,-

Maka kamu akan mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp. 5.000.000,- tiap bulannya.

Dan artinya, modal akan kembali dalam jangka waktu 3 bulan. Jika kamu mengeluarkan modal Rp. 15.000.000,- (versi paket pemasangan).

Bagaimana? Setelah mengetahui modal usaha air minum isi ulang apakah kamu tertarik untuk memulai bisnis ini?

Jika tertarik, maka silahkan membaca tulisan tentang: Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang.

BERI KOMENTAR