Modal Usaha Ayam Geprek, Ini Perhitungannya!

Sebelum memulai usaha ayam geprek, alangkah baiknya kamu menyiapkan perhitungan terkait modal usaha ayam geprek, supaya ada gambaran.

Modal Usaha Ayam Geprek, Ini Perhitungannya!

CEROBOH – Sejak bisnis menjadi tren, kini banyak orang yang berbondong-bondong berbelok haluan profesi menjadi pengusaha. Mulai dari pengusaha bidang pertanian, fashion, hingga usaha kuliner. 

Bahkan tak sedikit para milenial yang sengaja resign dari tempat untuk banting setir menggeluti dunia bisnis usaha. Banyak alasan yang mereka lontarkan, sehingga mereka memutuskan untuk pindah profesi. Karena jamnya terikat, tidak bebas, harus berpakaian rapi dsb. 

Bicara mengenai bisnis kuliner, ada satu kuliner makanan yang laris dan memiliki potensi menguntungkan di masa depan. Bisnis usaha tersebut adalah bisnis usaha ayam geprek. 

Namanya usaha, pembahasannya pasti juga tak jauh-jauh dong dengan pembahasan mengenai persiapan modal. Sebab, membahas modal menjadi bagian penting yang harus diprioritaskan ketika akan memulai suatu usaha. Tak terkecuali usaha kuliner ayam geprek. 

Apalagi ayam geprek adalah kuliner yang berjangka panjang, tak ada matinya dan pembuatannya pun mudah. Tidak sesulit kuliner lain seperti mie ayam, bakso, soto atau bisnis kuliner semacamnya. 

Sebenarnya jika harus membahas modal usaha, ini bergantung pada kemampuanmu sendiri, sih. Jadi, bisa menyesuaikan dengan budgetmu. Namun, agar kamu ada gambaran, saya akan mencoba merinci modal standar untuk memulai usaha ayam geprek. Mulai dari peralatan, hingga bahan-bahan yang akan diolah nantinya. 

Apa saja sih, rincian biaya jika kita akan memulai usaha ayam geprek yang menguntungkan? 

Yuk langsung simak saja rincian modal yang harus kamu keluarkan untuk kamu memulai bisnis ayam geprek yang laris dan menguntungkan:

Perkiraan Modal Usaha Ayam Geprek

Berikut ini adalah perkiraan modal untuk kebutuhan alat dan bahan yang diperlukan:

DeskripsiPerkiraan Modal
Alat makan dan alat masakRp. 3.000.000,-
Meja dan kursiRp. 3.000.000,-
Biaya PromosiRp. 1.000.000,-
Kebutuhan bahan dan bumbuRp. 5.000.000,-
GasRp. 150.000,-
Listrik dan airRp. 300.000,-
Biaya tak terdugaRp. 2.000.000,-
Perkiraan TotalRp. 14.450.000,

Total biaya modal usaha ayam geprek di atas dijumlahkan kira-kira sekitar 14.450.000.

Namun perlu diingat-ingat kembali ya. Rincian estimasi biaya yang telah saya paparkan ini hanya perhitungan kasar. Jadi modal yang kamu keluarkan mungkin akan kurang atau bahkan akan bertambah. Tergantung modal yang kamu miliki. 

Semisal kamu tak ada tempat untuk jual dan harus menyewa, tentu saja kamu juga harus menambah biaya sewa. Atau semisal kamu sudah punya peralatan untuk mengolahnya, modalmu akan lebih kecil dari estimasi kasar. 

Nah, setelah kamu tahu estimasi modal usaha ayam geprek, siapkah kamu memulai untuk membuka usaha ayam geprek? Semoga membantu, ya.

Pelajari juga: Peluang Bisnis Ayam Geprek

BERI KOMENTAR