7 Negara Paling Aman Untuk TKI Dan Sedikit Resikonya

Ketika ingin bekerja ke luar negeri, maka carilah negara paling aman untuk TKI. Agar kedepannya tidak ada masalah yang bisa menyulitkan para TKI.

7 Negara Paling Aman Untuk TKI Dan Sedikit Resikonya

CEROBOH – Kadang-kadang ada beberapa orang di Indonesia yang mengalami kebosanan meniti karier di negara sendiri.

Mereka mikir, duh kerja kok gini-gini aja, ya?Beberapa orang ini memang merasa seperti haus tantangan. Apakah kamu termasuk di dalamnya?

Nah, buat kamu yang bosan kerja di Indonesia dan ingin mencoba tantangan baru, mungkin kamu bisa mencoba untuk bekerja di luar negeri.

Negara Pilihan Untuk TKI

Mungkin saja, di luar negeri kamu akan menemukan pengalaman baru yang tak didapatkan di Indonesia.

Lantas, negara mana sih, yang sebaiknya dijadikan tempat tujuan bekerja?

Nah tenang saja, sebab di sini saya akan mencoba memaparkan beberapa negara paling aman untuk TKI dan nyaman untuk ditinggali:

1. Negara Hongkong

Negara Paling Aman Untuk TKI Dan Sedikit Resikonya

Negara Hongkong bisa kamu jadikan sebagai salah satu negara tujuan tempat kamu bekerja. Sebab negara ini ramah karena banyak menerima TKI dari Indonesia.

Oleh karena itulah, tak sedikit orang menyebut bahwa Hongkong adalah negara friendly bagi para pekerja dari luar Hongkong sendiri.

Meski memang kelemahan dari negara Hongkong ini memiliki tingkat ekonomi yang tinggi. Jadi tak heran jika biaya hidup untuk keseharian di sana bisa dibilang mahal. Namun jangan salah, ya. Negara Hongkong termasuk negara yang mudah untuk orang beradaptasi di dalamnya.

2. Negara Singapura

Negara Paling Aman Untuk TKI Dan Sedikit Resikonya

Negara paling aman untuk TKI selanjutnya yang bisa dijadikan tujuan untuk bekerja dan bisa dibilang nyaman untuk ditinggali yaitu Negara Singapura.

Selain berbagai agama dan berbagai jenis orang tinggal dengan damai di sini, kamu tak akan kesulitan untuk menemukan makanan halal.

Meski bisa dibilang biaya hidup di Singapura mahal (sekali makan bisa habis hingga 80 ribu).

Dan biaya sewa apartemen di sini pun amat mahal (sebulan apartemen di Singapura bahkan bisa setara dengan empat bulan di Indonesia). Namun gaji di Singapura juga tinggi.

Buat kamu yang takut untuk bekerja di luar negeri, mungkin Negara Singapura cocok untuk kamu jadikan batu loncatan sebelum mencoba ke negara-negara lain.

Baca juga: Manfaat Membaca Bagi Siswa

3. Negara Korea Selatan

Negara Paling Aman Untuk TKI Dan Sedikit Resikonya

Negara paling aman untuk TKI Berikutnya, Negara Korea Selatan juga seru untuk dijadikan sebagai negara tujuan bekerja dan meniti karier.

Apalagi buat kamu yang suka tentang hal-hal menarik yang ada di Korea Selatan ini. Tak ada salahnya mencoba bukan?

Tak perlu khawatir. Negara Korea Selatan ini sangat ramah kepada para wisatawan. Tak terkecuali wisatawan yang beragama Islam. Apalagi Korea Selatan tak terlalu mahal untuk biaya sehari-harinya.

Untuk masalah tempat tinggal, biasanya biaya apartemen di Korea Selatan rata-rata per bulannya mencapai 2 hingga 6 juta rupiah. Meski begitu, kamu masih bisa menabung. Sebab gaji di Korea Selatan rata-rata 30 jutaan per bulan.

4. Negara Inggris

Negara Paling Aman Untuk TKI Dan Sedikit Resikonya

Tahu nggak sih? Bahwa ternyata Negara Inggris masuk ke dalam daftar negara yang aman dan juga nyaman buat dijadiin tujuan kerja. Sebab, Inggris memberlakukan para karyawan dengan baik.

Tak seperti halnya di Jepang yang membudayakan workaholic. Di Inggris tidak. Mereka justru ramah dengan para pekerja asing. Meskipun memang. Biaya hidup di Negara Inggris mahal.

Bagi kamu yang beragama Islam, di Inggris kamu tak perlu khawatir kesusahan mencari makanan halal. Sebab di Inggris kamu juga akan menemukan banyak penduduk muslim yang tinggal. Baik untuk kerja, kuliah ataupun liburan untuk beberapa waktu.

5. Negara Amerika Serikat

Negara Paling Aman Untuk TKI Dan Sedikit Resikonya

Sepertinya tak ada yang tak memimpikan menginjakkan kaki di negara Paman Sam ini. Kemajuan teknologi yang sangat pesat, dengan ditambah tingkat kedisiplinan yang tinggi membuat negara ini semakin nyaman untuk ditinggali.

Di Amerika kamu akan menemukan berbagai jenis ras, suku hingga agama. Meskipun masuk dalam negara maju, namun biaya hidup di Amerika ternyata tak terlalu mahal loh!

Dengan begitu gaji yang kamu terima masih bisa kamu tabung. Atau mungkin untuk kamu jadikan untuk bersenang-senang.

6. Negara Finlandia

Negara Paling Aman Untuk TKI Dan Sedikit Resikonya

Negara paling aman untuk TKI berikutnya yaitu negara Finlandia. Tahu nggak sih? Kalau ternyata Finlandia merupakan negara yang memiliki sistem pendidikan dan sistem kerja yang bagus.

Pantas saja Finlandia menjadi negara peringkat satu yang paling bahagia di antara seluruh negara di dunia. Sebab, Finlandia menerapkan jam kerja hanya sekitar 5 jam saja dalam sehari loh! Siapa yang tak tergiur dengan jam kerja sependek ini bukan?

Yang lebih bikin nyaman tinggal di Finlandia yaitu, bahwa Finlandia merupakan negara memiliki tingkat kriminalitas dan juga tingkat korupsi yang rendah.

7. Negara Swiss

Negara Paling Aman Untuk TKI Dan Sedikit Resikonya

Buat kamu yang ingin bekerja dan meniti karier di negara lain, Swiss mungkin juga cocok untuk kamu jadikan destinasi. Pasalnya, kemajuan teknologi dan kenyamanan fasilitas publik bisa kamu rasakan di sini.

Meski memang biaya hidup di Negara Swiss terbilang mahal. Namun tingkat kebersihan di negara ini sangat tinggi. Jadi sangat nyaman untuk ditempati.

Lihat juga: Prospek Kerja Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial

Ketika Menjadi TKI di Di Luar Negeri

Itulah beberapa negara paling aman untuk TKI dan cocok untuk mencari pengalaman kerja di luar negeri. Jadi, kamu tertarik di negara mana nih?

Namun, sebelum menjadi TKI di luar negeri, ada banyak yang harus kamu pertimbangkan. Sehingga, jika tidak terlalu mendesak, alangkah baiknya kerja di Indonesia saja.

Sebab, saat ini sudah banyak peluang kerja yang ada di Indonesia. So, nggak perlu jauh-jauh ke luar negri.

BERI KOMENTAR