5 Pekerjaan Sampingan Di Malam Hari Paling Mudah Dilakukan

Pekerjaan sampingan di malam hari salah satu contohnya adalah menjadi driver malam, pekerjaan ini lumayan jika ditekuni bisa menguntungkan

5 Pekerjaan Sampingan Di Malam Hari Paling Mudah Dilakukan
ilustrasi freepik/@freepik

Ceroboh.com – Apakah kamu seorang mahasiswa atau seorang karyawan yang butuh uang tambahan? Akan tetapi kamu tak punya waktu lebih di siang hari?

Nah, buat kamu yang kerjanya seharian full dan tak bisa disambi usaha lain karena hari libur hanya di hari Minggu per satu pekannya, mungkin kamu bisa mencari usaha yang bisa dilakukan di malam hari.

Meskipun sisa lelah kerja siang hari masih ada, namanya butuh uang tambahan tapi tetap semangat dong. Berikut ini adalah beberapa pekerjaan sampingan yang mungkin bisa kamu kerjakan di malam hari:

Membuka Warung Kopi di Malam Hari

5 Pekerjaan Sampingan Di Malam Hari Paling Mudah Dilakukan
Foto @ampas.kapulus

Meskipun meracik kopi bukan sembarang orang bisa melakukannya, tapi jika belajar seiring waktu pasti bisa, kok. Apalagi kamu mahasiswa atau karyawan, tentu tak begitu sulit jika tekun dipelajari. Untuk membuka warung kopi, kamu tak perlu menyewa kedai mahal-mahal.

Gunakan saja teras rumahmu untuk berjualan kopi. Dijamin deh, pasti laris. Apalagi masyarakat kita sekarang mulai berbondong-bondong banyak yang menyukai minuman kopi.

Untuk mesin kopi juga sekarang tak terlalu mahal. Modalnya kan jadi kecil. Buat kamu karyawan atau mahasiswa ini cocok sekali untuk kerjaan sampingan malam hari.

Lihat juga: Peluang Usaha Warung Indomie

Menjadi Penulis Lepas Saat Malam

5 Pekerjaan Sampingan Di Malam Hari Paling Mudah Dilakukan
Foto @lascuoladieuroprogettazione

Pekerjaan sampingan di malam hari berikutnya adalah menjadi penulis lepas. Menjadi penulis lepas atau freelance writer ternyata juga bisa dilakukan di malam hari, loh.

Apalagi pekerjaan ini adalah pekerjaan online yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Jadi tak perlu khawatir akan meninggalkan keluarga di rumah. Untuk honornyapun lumayan gede.

Jika satu artikel dengan 500-600 kata saja dihargai kurang lebih 30.000, untuk 3 artikel saja sudah bisa menghasilkan 100.000. Apalagi kalau lebih. Tinggal rajin-rajin saja kamu menulis. Yakan?

Usaha Kuliner di Malam Hari

5 Pekerjaan Sampingan Di Malam Hari Paling Mudah Dilakukan
Foto @koraedibles

Tentu saja usaha kuliner bisa dilakukan di malam hari. Misalnya saja membuat kue-kue kecil dan jajanan pasar.

Toh membuatnya tak butuh waktu lama untuk jajanan pasar atau kue-kue kecil. Bikin saja sebanyak 100 biji, misalnya.

Lalu kamu setorkan ke pasar di pagi harinya ketika akan berangkat kerja/kuliah. Cukup lumayan banyak loh untungnya. Bisa mencapai 200.000 perhari kalau sedang laris manis!

Baca juga: Kiat Sukses Usaha Kuliner

Jasa Pengantar Barang di Malam Hari

5 Pekerjaan Sampingan Di Malam Hari Paling Mudah Dilakukan
Foto: @kurirkuebandung

Di zaman yang semakin canggih, kini beberapa toko membuka jasa pengantar barang hingga ke tempatnya. Nah, inilah kesempatanmu untuk meraup uang tambahan dari toko tersebut.

Sebab di malam hari tentu saja orang banyak yang malas keluar malam karena dingin. Jadinya mending barangnya diantarkan saja. Coba deh. Untungnya lumayan loh.

Menjadi Driver Online di Malam Hari

5 Pekerjaan Sampingan Di Malam Hari Paling Mudah Dilakukan
Foto @jullia__g

Tidak banyak yang menjadi driver malam hari, ini adalah peluang besar bagi kamu yang memiliki jam kosong di malam hari.

Menjadi driver online malam hari bisa mendapatkan untung besar karena pesaingnya dikit. Kalau kamu memiliki mobil, menjadi driver mobil malam adalah pilihan tepat.

Namun, saat menjadi driver malam hari kamu harus lebih hati-hati. Jangan lupa, jaga kesehatan baik-baik.

Nah, itulah beberapa pekerjaan sampingan di malam hari yang menguntungkan. Meskipun bekerja di malam hari, sebaiknnya tetap jaga stamina ya. Supaya badan tetap fit dan bugar. Semangat mencari uang tambahan!