Peluang Bisnis Batako

7 Peluang Bisnis Batako Modal Kecil Untung Melimpah

Peluang bisnis batako cukup menjanjikan, sebab kamu bisa mendapatkan keuntungan yang melimpah dengan modal yang seminimal mungkin.
Total
0
Shares

Peluang bisnis batako cukup menjanjikan, sebab kamu bisa mendapatkan keuntungan yang melimpah dengan modal yang seminimal mungkin.

Peluang Bisnis Batako
Foto dari instagram.com/@batakobudi

CEROBOH.COM – Beberapa pebisnis bertanya mengenai apakah bisnis batako menguntungkan? Nah, batako sendiri adalah bahan bangunan yang terbuat dari pasir dan semen—biasanya dijadikan sebagai pengganti bata merah. Selain ramah lingkungan, batako sendiri lebih hemat dari segi harga. Kekuatannya pun tidak kalah kok dengan bata merah.

Ada dua cara untuk memproduksi batako. Pertama dengan cara cetak manual. Kedua dengan cara cetak menggunakan mesin press yang mulai tersedia di toko-toko mesin. Di zaman yang semakin canggih ini, kini batako lebih dipilih masyarakat sebagai ganti dari bata merah.

Tak heran jika beberapa penjual batako kadang kuwalahan melayani pembeli batako yang semakin membludak. Mungkin kamu sekarang bertanya-tanya, mengenai keuntungan jika berbisnis batako. Tentu saja karena banyak yang beralih ke batako, keuntungannya bisa sampe puluhan juta loh!

Apa saja sih peluang bisnis batako yang bisa menghasilkan keuntungan besar?

Beriku ini akan dijelaskan mengenai peluang bisnis untuk batako yang bisa menghasilkan untung yang banyak:

1. Penggunaan Batako Lebih Hemat/Ekonomis

Peluang bisnis batako pertama adalah bahwa dibandingkan dengan bata merah, penggunaan batako lebih hemat. Baik dari segi jumlah maupun dari segi harga yang ditawarkan. Artinya kita akan lebih menghemat kebutuhan bangunan.

Dari segini tenaga juga tidak kalah hemat. Sebab, batako lebih besar ukurannya. Proses pemasangan akan lebih cepat jika dibandingkan dengan bata merah.

2. Masyarakat Mulai Beralih Batako

peluang bisnis yang kedua untuk batako yaitu masyarakat mulai beralih batako. Jika kita telisik lebih lanjut, kini masyarakat-masyarakat desa mulai membangun rumahnya masing-masing. Dan karena dana mereka tidak terlalu besar untuk membeli bata merah, mereka memutuskan untuk beralih ke batako.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan Pribadi Remaja dengan Bijak

3. Modal Bisnis Batako Relatif Kecil

Jika kamu memutuskan untuk berbisnis batako, perlu kamu tahu bahwa modal untuk bisnis batako ternyata tidak besar—lebih tepatnya relatif kecil. Kamu hanya butuh beberapa peralatan untuk mengolah seperti cetok, gerobak, cangkul, ember dan beberapa peralatan lain yang tidak terlalu mahal.

Untuk bahan baku kamu hanya butuh semen dan pasir saja. Selanjutnya kamu perlu beberapa tenaga kerja untuk membantu mengolahnya menjadi batako-batako yang siap untuk dijual.

4. Tidak Ada Risiko Tidak Laku

Tahukah kamu bahwa peluang bisnis batako berikutnya adalah kamu tidak akan memiliki risiko batako tidak laku. Sebab, usaha batako bukanlah usaha seperti makanan yang memiliki risiko basi. Kamu hanya butuh lahan yang luas untuk menyimpan batako yang sudah jadi dan siap dijual kemudian dikirim ke customer.

5. Keuntungan Bisnis Batako Besar

Hal ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa keuntungan berbisnis batako besar. Misalnya saja, jika total bahan baku semen dan pasir adalah 2.000.000 dan itu menghasilkan sekitar 3000 pcs batako, maka jika dijual dengan harga 2000 perbatako maka sudah menghasilkan 6.000.000. ini untuk modal bisnis yang sudah berjalan ya. Untuk modal awal mungkin dihitung dari peralatan dan tenaga kerja yang dibutuhkan.

6. Kekuatan Batako Tidak Kalah Dengan Bata Merah

Peluang usaha batako berikutnya adalah bahwa peluang batako tidak kalah jika dibandingkan dengan bata merah.  Sebab, konstruksi rumah sebetulnya yang dibutuhkan kekuatannya ada pada beton dan pondasinya.

Nah, dinding mengikuti kekuatan beton dan pondasinya. Jika beton dan pondasi kuat, maka dindingnya pun juga kuat. Dalam hal ini dindingnya dalah batako.

Libat juga: Peluang Bisnis Salon Kecantikan, Sangat Menjanjikan!

7. Semakin Banyak Pembangunan Rumah/Perumahan

Saat ini, banyak sekali yang membangun rumah atau membangun perumahan. Nah, banyaknya pembangunan ini merupakan sebuah peluang besar untuk membuka usaha batako. Sebab, batako merupakan salah satu bahan pokok dalam pembuatan rumah.

Semakin banyak pembangunan rumah, tentu peluang untuk mendapat keuntungan juga akan semakin terbuka lebar. Bagaimana? Tertarik untuk berbisnis batako?

Itulah beberapa peluang bisnis batako yang mungkin bisa dijadikan patokan jika ingin memulai usaha batako. Nah, sebetulnya untuk menjadi pengusaha batako yang berkualitas hanya membutuhkan ketekukan dan kekonsistenan saja.  Dan tak lupa pengalaman mengenai usaha batako ini.

Ada baiknya sebelum membangun usaha batako ini, kamu terlebih dahulu ikut di usaha batako supaya memiliki pengalaman terlebih dahulu. Nanti jika sudah berpengalaman barulah mendirikan usaha batako. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

4.9/5 - (23 votes)
Leave a Reply
You May Also Like