5 Peluang Bisnis Desain Grafis Pembuatan Logo

Mari membaca peluang bisnis desain grafis pembuatan logo di zaman yang serba digital ini. Kira-kira bagaimana prospeknya?

instagram.com/iam_designer_school/
foto instagram.com/@iam_designer_school

CEROBOH.COM – Di zaman yang semakin maju pesat seperti sekarang, berbisnis menjadi hal yang sebagian besar orang menjadi sebuah tujuan. Terutama kalangan kaum muda yang sering kali bosan dengan aktifitas itu-itu saja ketika bekerja di kantor. Pergi pagi, pulang sore. Jadi, bukan hal asing lagi mereka merintis sebuah bisnis sendiri.

Salam satu bisnis yang menjanjikan dan dicari oleh banyak orang adalah bisnis membuat desain logo. Jika dulu para desainer ini hanya dibutuhkan untuk membuat desain untuk dicetak seperti desain banner, desain promo atau desain logo itu sendiri, kini para desainer terurama desain logo dibutuhkan dalam banyak keperluan bisnis.

Seperti misalnya bisnis membuat logo website, logo penawaran jasa, logo toko-toko, membuat logo sebuah brand atau membuat logo yang lain. Omset yang diperoleh pun juga tak kalah dengan bisnis lain. Apalagi ini adalah bisnis jasa, tentu saja hanya butuh modal minim.

Lalu, bagaimana peluang bisnis desain grafis pembuatan logo di pasar?

Di bawah ini adalah beberapa peluang bisnis untuk desain grafis dalam pembuatan logo yang mungkin akan membuat kamu yakin terjun dalam dunia bisnis online:

1. Bisnis Jasa Desain Tidak Ada Matinya

Peluang bisnis desain grafis dalam membuat logo yang pertama adalah bisnis jasa desain bukan bisnis yang akan mati. Jadi tentu saja bisnis ini tidak ada matinya. Apalagi sekarang adalah zaman di mana logo adalah hal penting untuk memulai sebuah usaha.

Bisa dibilang, bisnis desain adalah bisnis yang akan terus dibutuhkan selamanya. Bagi kamu yang kemudian memutuskan terjun di dunia desain, bisnis desain akan terus mengalami perubahan dan perkembangan. Jadi, jangan sampai ketinggalan zaman ya, dalam mengikuti desain-desain terkini.

2. Binis Jasa Desain Dibutuhkan Perusahaan

Tahu nggak sih? Di zaman sekarang, setiap usaha atau setiap jasa selalu membutuhkan desain logo? Hal ini dikarenakan, agar sebuah usaha atau brand memiliki identitas yang akan membuat usaha atau brand tersebut menjadi unik, dan tentunya akan membedakan dengan brand-brand lain di pasar.

Kalau kamu memiliki kreatifitas tinggi dalam membuat desain logo, tentu saja kamu tak perlu menawarkan diri. Namun, kamu akan dicari oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan logo yang keren dan berkualitas, bukan?

Jadi, lebih baik sejak sekarang untuk pandai dalam memilah dan memilih klien yang bisa diajak kerjasama dalam pembuatan desain-desain. Dengan ini perusahaan atau klien tersebut akan dengan mudah memberikan kepercayaannya dalam membuat logo-logo atau desain lagi kalau-kalau perusahaan tersebut membutuhkan desainer.

Baca juga: Bisnis Online Menjanjikan Dan Bisa Cuan

3. Bisnis Jasa Desain Omsetnya Besar

Karena bisnis jasa desain adalah bisnis yang tidak akan pernah mati dan akan terus mengalami perkembangan yang pesat, tentu saja bisnis desain memiliki omset yang besar dan berlipat ganda. Jadi, pasarnya pun kemungkinan besar akan meluas.

Apalagi kalau ditambah dengan keunggulan-keunggulan yang dengan kreatifnya kamu tawarkan. Tentunya keuntungan yang akan kamu dapatkan bisa mencapai puluhan juta rupiah loh!

4. Bisnis Desain Bisa Dikerjakan Di mana Saja

Seperti yang kita ketahui, bisnis desain merupakan bisnis online. artinya bisnis ini bisa dikerjakan di mana saja. Di rumah, di taman, di tempat makan. Asal ada tempat duduk dan meja untuk meletakkan laptop deh!

Berbeda dengan bisnis membuka warung misalnya. Kamu pasti juga akan dipusingkan perihal lokasi yang akan diambil nantinya. Apakah dekat kantor, apakah dekat kosan dan lain sebagainya.

5. Hanya Bermodal PC dan Kreatifitas Tinggi

Di awal sudah sempat disinggung dalam satu poin. Bahwa bisnis jasa desain kemungkinan besar aka meraup untung hingga jutaan rupiah. Ini dikarenakan bahwa modal yang digunakan hanya PC dan jiwa kreatifitas yang tinggi. Kalau kamu memiliki dua tersebut, kamu sudah bisa membuka jasa desain logo.

Berbeda dengan bisnis warung yang perlu menyiapkan modal bahan dan lain sebagainya. Tentunya lebih repot kan?

Lihat juga: Pekerjaan Sampingan Di Malam Hari

Itulah beberapa peluang bisnis desain grafis pembuatan logo yang mungkin bisa kamu jadikan pertimbangan dalam memulai bisnis online. Jika kamu tertarik, sejak sekarang tekunilah dunia desain dan terjunlah di bisnis desain logo. Semoga bermanfaat!

BERI KOMENTAR