6 Peluang Bisnis Fotocopy Selalu Ramai dan Untung Besar

Peluang bisnis fotocopy sampai saat ini masih menjadi usaha yang ramai peminatnya, sebab bisnis fotocopy selalu ramai peminat dan bisa menghasilkan untung besar.

peluang bisnis fotocopy
Foto dari instagram/@fotocopy.purwakarta

CEROBOH.COM – Tahukah kamu? Meskipun beberapa orang sudah mulai meninggalkan kertas dan beralih ke dunia file digital, namun fotocopy ternyata masih sangat berguna untuk kepentingan-kepentingan tertentu. Memang sih, zaman sudah digital. Namun, ada beberapa hal yang ternyata masih membutuhkan fotocopy.

Misalnya saja untuk kepentingan perusahaan, kepentingan pendidikan, kepentingan pekerjaan atau kepentingan administrasi tertentu. Jadi, jika kita masih bertanya-tanya perihal apakah peluang usaha fotocopy masih besar? Tentu saja jawabannya masih!

Tentu saja, jika kita memutuskan untuk usaha fotocopy, kita harus pandai-pandai untuk mengelolanya. Yang penting, pilihkan tempat yang strategis, menyediakan pelayanan yang baik dan ramah dan memberikan harga yang terjangkau bagi pelanggan. Dijamin akan untung besar!

Kemudian, apa saja peluang bisnis fotocopy yang menghasilkan untung besar?

Di bawah ini akan kita simak bersama mengenai beberapa peluang bisnis usaha fotocopy yang bisa menghasilkan untung besar, simak baik-baik:

1. Bisnis Fotocopy Bisa Dikelola dari Rumah

Peluang pertama yang bisa kita peroleh dari bisnis fotocopy adalah kita bisa mengelolanya dari rumah. Apalagi jika rumah kita berdekatan dengan jalan raya yang ramai. Tentunya ini akan lebih memudahkan kita untuk mengontrolnya—dan akan lebih efektif.

Bisnis fotocopy itu bisnis yang bisa dibilang fleksibel. Kita bisa merekrut beberapa karyawan dan kita hanya mengontrolnya dari rumah. Enak, kan?

2. Keuntungan Fotocopy Cenderung Stabil

Tahukan kamu bahwa peluang bisnis fotocopy itu ternyata tidak mengenal peak season? Fotocopy bukan sembako ataupun tiket pesawat dan tiket bus. Yang ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri akan naik seketika dan jika tidak, harga akan normal atau malah turun.

Jadi, pelanggan fotocopy itu pelanggan yang dating setiap saat. Ia dibutuhkan setiap hari. Selama manusia masih butuh keras, bisnis fotocopy akan tetap berjalan.

Baca juga: Peluang Bisnis Homestay Penginapan

3. Bisa Disambi Jualan Yang Lain

Peluang selanjutnya untuk bisnis fotocopy adalah kita bisa menggabung usaha fotocopy ini dengan berjualan peralatan sekolah dan kantor. Seperti misalnya buku, penghapus, bolpoin, stabile dan masih banyak lagi peralatan kantor yang tentu dibutuhkan.

Kita juga bisa menyambinya dengan berjualan minuman dingin dan makanan ringan. Sambil menunggu fotocopy, pelanggan bisa minum dan istirahat sejenak.

4. Pasar Focotopy Sangat Luas

Ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Hampir semua orang butuh yang namanya fotocopy. Mulai dari karyawan, mahasiswa, siswa sampai masyarakat sekitar yang ingin mengurus dokumen tertentu.

Jadi, peluang bisnis fotocopy ini memang sangat menjanjikan. Sudahlah untungnya banyak, fleksibel, dan pasarnya pun sangat luas.

5. Tidak Banyak Pesaing  Di Sekitar

Seringnya, jika kita membuka usaha fotocopy biasanya tidak banyak pesaing yang ada di sekitar. Kita bisa memulai usaha fotocopy ini dengan memilih tempat yang strategis. Seperti misalnya yang dekat dengan area perkantoran, area sekolah, area kampus dan area strategis lain.

Jika memang ada pesaing, kita bisa memberikan harga yang lebih murah dengan pelayanan yang bagus dan menyenangkan. Serta cepat dan tidak lemot. Tentu pelanggan akan lebih memilih fotocopy kita daripada yang lain.

6. Tidak Berisiko Basi

Peluang bisnis fotocopy terakhir adalah tidak berisiko basi. Tidak seperti halnya bisnis restoran makanan dan minuman, bisnis usaha fotocopy tidak memiliki risiko sejenis itu. Kita hanya cukup membeli peralatan-peralatan perlengkapan di awal, selanjutnya bisa bisa menggunakannya dan menjadikannya investasi secara terus menerus.

Namun, kita juga harus merawatnya dengan baik supaya tidak mudah rusak. Dengan begitu peralatan-peralatan milik kita akan lebih awet dan lebih tahan lama.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui mengenai peluang bisnis fotocopy. Memang sih, dalam menjalankan bisnis fotocopy kita membutukan modal awal yang cukup besar—terutama membeli mesin fotocopy-nya.

Namun, jika kita bisa menjalankannya dengan konsisten dan telaten kita akan segera dapat mengembalikan modal kita dari awal dengan waktu yang cepat. Sebab, jika dihitung akan sangat mungkin kita bisa mendapatkan untung jutaan perbulanya. Semoga artikel ini membantu, ya. Selamat berbisnis!

Tulisan lainnya: Tips Memimpin Karyawan Generasi Milenial

Tagar:

BERI KOMENTAR