Peluang Bisnis Konveksi Pakaian

6 Peluang Bisnis Konveksi Pakaian, Bisa Jadi Jutawan

Peluang bisnis konveksi pakaian masih saja menjadi peluang usaha yang menguntungkan, tak aneh karena fenomena fashion semakin beraneka ragam dan peminatnya pun semakin banyak.
Total
0
Shares

Peluang bisnis konveksi pakaian masih saja menjadi peluang usaha yang menguntungkan, tak aneh karena fenomena fashion semakin beraneka ragam dan peminatnya pun semakin banyak.

Peluang Bisnis Konveksi Pakaian
Foto dari freepik/@freepik

CEROBOH.COM – Pakaian adalah kebutuhan pokok manusia. Oleh karena itu, usaha dalam dunia pakaian sangat berpotensi untuk dijalankan. Nah, salah satu usaha di dunia fashion adalah usaha konveksi pakaian.

Konveksi pakaian sendiri adalah sebuah bidang usaha yang bisa menghasilkan atau memroduksi pakaian dalam jumlah banyak atau biasa disebut partai besar. Di Indonesia sendiri, usaha konveksi pakaian ini sangatlah besar permintaan pasarnya. Tidak heran jika banyak pebisnis pemula yang mulai merintis usaha di bidang konveksi pakaian.

Apakah kamu adalah satu pebisnis yang tertarik berbisnis di bidang konveksi pakaian? Namun, kamu masih bertanya-tanya perihal peluang yang ada di sekitar. Untuk itu, kita perlu mempelajari beberapa peluangnya supaya lebih jelas.

Bagaimana sih peluang usaha konveksi pakaian yang ada di sekitar?

Yuk simak beberapa hal di bawah ini beberapa peluang bisnis konveksi yang bisa diketahui dan dipelajari sebagai seorang pebisnis pemula:

1. Target Pasar Konveksi Pakaian Sangat Luas

Peluang bisnis konveksi pakaian pertama yang perlu kita ketahui adalah bahwa target pasar konveksi pakaian sangat luas. Jadi tidak heran jika peluang bisnis konveksi ini sangat berpotensi.

Misalnya saja, jika kita membuat bisnis konveksi kaos. Kita tahu bukan, bahwa kaos di iklim tropis seperti Indonesia ini sangat dibutuhkan oleh orang-orang? Selain itu, kaos bersifat unisex. Artinya bisa dipakai pria ataupun wanita.

Kaos juga digunakan untuk berbagai acara seperti acara temu komunitas, dijadikan merchandise dan masih banyak lagi.

2. Modalnya Usaha Kecil/Minim

Jika kamu adalah seorang pebisnis pemula yang ingin bergerak di bidang konveksi pakaian, tidak perlu khawatir perihal modal. Sebab, kamu bisa loh, membuka bisnis konveksi pakaian dengan modal yang minim. Jadi jangan sangka bahwa modal usaha konveksi butuh modal besar.

Tapi tentu saja semua tergantung peralatan produksi, karyawan, lokasi usaha hingga biaya promosi atau biasa pemasarannya.

Kamu bisa memulai bisnis konveksi pakaian dengan modal mulai dari satu juta hingga 10 juta.

Baca juga: Mindset Penting Dalam Menjalankan Bisnis Online

3. Pakaian Adalah Kebutuhan Pokok Manusia

Peluang bisnis konveksi pakaian berikutnya adalah bahwa pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia. Setiap orang tentu saja memakai pakaian.  Tanpa pakaian, kebutuhan seorang manusia jadi tidak lengkap.

Maka dari itu, berbisnis konveksi pakaian adalah salah satu bisnis yang sangat berpotensi dan memiliki peluang tinggi untuk dijalankan.  Apakah kamu salah satu orang yang tertarik di bisnis konveksi?

4. Keuntungan Bisa Berlipat-lipat

Tahukah kamu bahwa berbisnis konveksi bisa memperoleh keuntungan hingga puluhan juta rupiah? Ada beberapa produk konveksi yang kita banyak diminati oleh masyarakat terutama di Indonesia.

Beberapa produk tersebut di antaranya adalah bisnis kerudung, bisnis baju bayi, bisnis baju anak, bisnis konveksi kaos dan beberapa produk lain yang bisa memberikan untung hingga puluhan juta!

5. Biaya Produksi Kecil

Seperti yang sudah dijelasan di poin ke dua, bahwa berbisnis konveksi tidak melulu harus memiliki modal besar. Jadi, kita bisa memulainya dari modal kecil. Usaha konveksi adalah usaha dengan order berskala besar.

Jadi, meski kita mengambil untung kecil dari setiap item, namun jumlahnya banyak. Dan keuntungannya pun bisa jadi besar. Ini merupakan salah satu peluang bisnis konveksi pakaian di zaman sekarang.

Biaya produksi yang kamu keluarkan palingan hanya membeli bahan pokok saja, sisanya serahkan kepada karyawan yang memegang mesin untuk memproduksi pakaian. Atau, jika kamu masih merintis usaha konveksi, dan belum mampu membayar karyawan—maka caranya adalah dengan melemparkan orderan kepada konveksi lainnya.

Jadi kamu cukup modal dengkul saja. Asalkan pinter-pinter cari pelanggan atau proyekan.

6. Bisnis Konveksi Tidak Ada Matinya

Pakaian adalah kebutuhan primer manusia. Setiap orang pasti membutuhkan pakaian. Tidak lengkap rasanya jika kebutuhan primesr satu ini tidak terpenuhi. Jadi, wajar saja jika bisnis konveksi pakaian ini tidak pernah sepi pelanggan.

Apalagi zaman sekarang aneka ragam jenis pakaian bermunculan. Seolah gak ada matinya—setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, selalu saja ada mode pakaian  terbaru.

Nah,fenomena ini bisa menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan. Kamu bisa menjadi jutawan dengan membuka usaha konveksi.

Demikianlah pembahasan tentang peluang bisnis konveksi pakaian, untuk memulai bisnis ini, kamu bisa berkolaborasi dengan konveksi di sekitaranmu.

Baca juga tulisan:

Baca juga tulisan: Tips Memimpin Karyawan Generasi Milenial

4.9/5 - (16 votes)
Leave a Reply
You May Also Like