6 Peluang Usaha Agen Pupuk Bisa Untung Besar

Peluang usaha agen pupuk peluangnya sangat besar, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar karena persaingan pasarnya tidak terlalu banyak.

Peluang Usaha Agen Pupuk

CEROBOH.COM – Semua orang pasti tidak asing lagi dengan yang namanya pupuk. Pupuk sendiri merupakan nutrisi yang sengaja diolah sedemikian rupa dari beberapa bahan yang kemudian bertujuan untuk menyuburkan tanaman. Pupuk sendiri dibagi menjadi beberapa jenis. Nah, ini tergantung apa yang dibutuhkan oleh tanaman itu sendiri.

Meskipun kini banyak pupuk yang berasal dari bahan kimia, namun pupuk kandang atau pupuk kompos masih dibutuhkan untuk memberikan nutrisi cukup untuk tanaman. Kelebihan dari pupuk kompos ini adalah bahwa pupuk kompos tidak merusak tanaman—berbeda dengan pupuk kimia.

 Jika kamu ingin berbisnis di dunia pertanian, menjadi agen pupuk kompos adalah pilihan yang tepat karena pupuk kompos bahkan bisa diproduksi di rumah sendiri—dengan peralatan dan bahan-bahan seadanya yang ada di rumah. Kini, pupuk kompos pun memiliki permintaan pasar yang lumayan tinggi. Jadi, tidak salah lagi jika kamu berbisnis pupuk kompos.

Lalu, bagaimana sih peluang usaha agen pupuk yang bisa menghasilkan untung besar?

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa peluang yang mungkin bisa menjadi pengetahuan bagi kita jika kita ingin berbisnis menjadi agen pupuk:

1. Munculnya trend menanam Tanaman di Pekarangan Rumah

Peluang usaha agen pupuk yang pertama yang perlu kamu ketahui adalah bahwa kini banyak sekali muncul trend menanam tanaman di pekarangan rumah. Apalagi di masa pandemi, hal ini menjadi trend di kalangan masyarakat.

Oleh sebab itu, kebutuhan pupuk menjadi hal yang juga ikut menjadi trend karena tentu saja tanaman juga membutuhkan pupuk. Inilah yang membuat menjadi agen pupuk sangat berpeluang untuk menghasilkan untung yang besar.  

2. Pupuk Adalah Kebutuhan Pokok Para Petani

Perlu kamu ketahui, bahwa pupuk adalah kebutuhan pokok para petani. Ini sudah menjadi hal umum, ya. Setiap petani, pasti membutuhkan pupuk untuk memberikan nutrisi terhadap tanaman. Maka dari itu, ketika ada seribu petani, maka yang dibutuhkan adalah juga seribu pupuk. Hal ini merupakan sebuah peluang usaha agen pupuk.

Apalagi di Indonesia sebagian besar masyarakat Indonesia, mata pencaharian utama mereka adalah menjadi seorang petani.  Jadi, pupuk bisa disebut sebuah kebutuhan pokok para petani.

Baca juga: Peluang Usaha Agen Distributor Pakan Ternak Saat Ini

3. Persaingan Penjual Pupuk Rendah

Toko pupuk bukanlah warung kelontongan atau warung bakso yang setiap dua meter selalu ada dan tersedia. Namun, toko pupuk masih jarang bahkan bisa jadi satu kecamatan hanya beberapa toko pupuk yang ada. Maka dari itu, bisa dibilang persaingan penjual pupuk rendah dan tidak banyak persaingan.

Hal inilah yang membuat para agen pupuk menjadi sangat berpotensi menghasilkan untung yang besar dan akan sangat ramai jika kita gencar-gencaran promosi.

4. Jualan Pupuk Keuntungannnya Besar

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa peluang usaha agen pupuk sangatlah berpotensi sekali di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan keuntungan menjadi agen pupuk sangatlah besar. Apalagi jika kita menjualnya dengan harga ecer dan harga grosir. Tentunya keuntungan akan semakin besar dikarenakan permintaan juga semakin besar.

5. Menjualnya Tidak Rumit Alias Mudah

Menjadi agen pupuk bukanlah hal yang sulit, kita hanya tinggal mengambilkan pupuk dan mengilokan saja. Bukan kafe atau restoran yang harus ribet memasak terlebih dahulu. Selain itu, pupuk bukanlah barang yang mudah basi seperti makanan. Ini tentunya akan mempermudah kita sebagai agen pupuk.

Itulah lima peluang usaha agen pupuk yang bisa kita ketahui. Sebetulnya, menjadi agen pupuk bukanlah hal yang sulit. Asal konsisten dan mau berusaha saja, ini akan menjadi bisnis yang sangat berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar. semoga artikel ini bermanfaat, ya. Semangat berbisnis!

Artikel lainnya: Peluang Bisnis Toko Obat Herbal Masih Dikit Pesaingnya

Tagar:

BERI KOMENTAR