Peluang Usaha Fried Chicken, Ini Bukan Bisnis Musiman!

Peluang usaha fried chicken sampai saat ini masih sangat terbuka lebar, sebab penikmat makanan yang satu ini akan selalu ada, bahkan semakin banyak.

Peluang Usaha Fried Chicken, Ini Bukan Bisnis Musiman!

CEROBOH– Siapa sih, yang nggak kenal dengan makanan ayam yang digoreng dengan tepung ini? Yups! Fried chicken. Seperti makanan nasi goreng, kini hampir semu warga Indonesia tahu apa itu fried chicken.

Sejak Mc Donald dan KFC mulai membuka cabang hampir di seluruh kota besar di Indonesia, kini bisnis ayam goreng tepung juga diminati oleh para pebisnis. Alhasil, dijadikanlah fried chicken menjadi kesempatan untuk mencari keuntungan.

Peluang Bisnis Fried Chicken

Tak dipungkiri. Ayam yang digoreng dengan balutan tepung krispi ini menjadi salah satu menu favorit bagi sebagian besar warga Indonesia. Bahkan menu ini disering dijadikan lauk andalan kalau ingin makan.

Jika kamu tertarik untuk berbisnis fried chicken, tentunya kamu harus mengetahui peluangnya terlebih dahulu dong. Mulai dari bahan baku yang digunakan, cara memasak yang benar, jenis peralatan yang digunakan hingga target pasar yang akan dituju.

Nah, bagaimana sih peluang bisnis fried chicken di kalangan masyarakat Indonesia sendiri?

Tak perlu lama-lama lagi, berikut ini saya akan. mencoba menjelaskan beberapa hal mengenai peluang usaha fried chicken agar laris dan sukses:

1. Bisnis Fried Chicken Bukan Bisnis Musiman

Peluang Usaha Fried Chicken, Ini Bukan Bisnis Musiman!
Foto instagram/@chickenrock_bdg

Hal pertama yang menjadikan bisnis fried chicken memiliki peluang tinggi di kalangan masyarakat yaitu bahwa bisnis ini bukan merupakan bisnis musiman.

Sebab, tentu saja semua orang selalu butuh yang namanya makanan. Jadi, jelas sekali bahwa fried chicken tak ada matinya. Ada baiknya kalau kamu tak hanya menjual fried chicken di gerobak saja.

Akan tetapi, kamu bisa menambahi nasi dan kentang goreng. Dipadu dengan minuman es teh, es jeruk atau soft drink. Apalagi kalau kamu membuat menu PaHe atau paket hemat. Siap-siap deh, pelanggan akan merapat.

2. Target Pasar Fried Chicken Semakin Meluas

Peluang Usaha Fried Chicken, Ini Bukan Bisnis Musiman!
Foto instagram/@eatdrinkandbeveggie

Salah satu hal yang membuat usaha fried chicken menjanjikan yaitu target pasar fried chicken yang semakin luas dan melebar. Kini, bahkan fried chicken tak hanya ditemui di kota-kota besar, namun sudah menjalar juga di desa-desa.

Mulai dari anak-anak, remaja-remaja milenial, bapak-bapak dan ibu-ibu semua sangat menikmati fried chicken. Apalagi kriuk dan kelezatan citarasa fried chicken yang menggugah selera makan. Jelas. sekali menu ini menjadi lauk andalan bagi sebagian besar orang.

Harga fried chicken pun terjangkau. Kadang hanya dipatok harga antara 6 ribu hingga 8 ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan satu ayam goreng kriuk ukuran besar.

3. Modal Usaha Fried Chicken Tak Terlalu Besar

Peluang Usaha Fried Chicken, Ini Bukan Bisnis Musiman!
Foto instagram/@ghar_ka_tarka

Peluang usaha fried chicken berikutnya yaitu modal usahanya ternyata tak terlalu besar. Dengan modal minim, bahkan kamu sudah bisa memulai usaha fried chicken ini.

Bahan-bahan yang digunakan juga tidak terlalu mahal. Apalagi kalau kamu memilih rumahmu sendiri sebagai lokasi penjualan. Dan peralatan ternyata sudah kamu miliki sebagian besar. Tentunya modal akan semakin minim nantinya.

4. Pengolahan Fried Chicken Tidak Sulit

Peluang Usaha Fried Chicken, Ini Bukan Bisnis Musiman!
Foto instagram/@j3ssmoy

Saya kira untuk mengolah fried chicken tak terlalu rumit. Tinggal menyediakan ayam yang sudah dipotong-potong, kemudian digoreng dengan dibalur tepung bumbu. Goreng hingga warnanya kecoklatan. Maka jadilah fried chicken yang siap dijual.

Jadi, fried chicken tidak seperti makanan lain yang bumbunya terlalu rumit. Seperti misalnya, kuliner bakso, soto, mie ayam dan kuliner sejenis lainnya.

Hal inilah yang membuat fried chicken memiliki peluang tinggi untuk dijadikan bisnis yang menguntungkan.

5. Untung Yang Didapatkan Besar Meski Modal Minim

Peluang Usaha Fried Chicken, Ini Bukan Bisnis Musiman!
Foto instagram/@rubyleesbakeshop

Tak bisa dipungkiri, sih. Usaha fried chicken menghasilkan untung besar. Hal ini terbukti dari beberapa outlet fried chicken membuka cabang di berbagai wilayah.

Dengan harga yang terjangkau pun, bisnis fried chicken masih tetap punya peluang menghasilkan untung yang besar.

Pelajari juga: Tips Usaha Fried Chicken Agar Sukses

Kesimpulan Bisnis Fried Chicken

Jadi, memang inilah yang juga menjadi salah satu faktor penyebab bahwa bisnis fried chicken berpeluang tinggi. Demikian uraian singkat yang saya paparkan mengenai peluang usaha fried chicken. Nah, kali aja kamu sekarang sedang membuat rencana bisnis fried chicken. Semoga penjelasan membantu membuka wawasanmu. Selamat dan semangat berbisnis!

BERI KOMENTAR