Peluang Usaha Nasi Goreng, Ternyata Omsetnya Besar!

Ternyata peluang usaha nasi goreng omsetnya besar lho, untuk lebih jelasnya kamu bisa memperhatikan beberapa peluang berikut ini!

Peluang Usaha Nasi Goreng, Ternyata Omsetnya Besar!

CEROBOH – Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal kuliner bernama nasi goreng. Bahkan tak sekadar tahu dan mengenal. Namun juga pernah mencicipinya. Sejak zaman dulu, kuliner nasi goreng menjadi kuliner yang melegenda dan selalu dicari oleh semua orang.

Bahkan, nasi goreng bukan makanan yang bikin bosan bagi masyarakat Indonesia sendiri. Alhasil, di sepanjang jalan ketika sore hari, kamu pasti akan menemukan banyak sekali penjual nasi goreng.

Baik berupa nasi goreng gerobak, ataupun nasi goreng yang menempati ruko-ruko. Tak salah memang, memilih nasi goreng menjadi bisnis yang dijalankan buat beberapa pebisnis.

Keunggulan Usaha Nasi Goreng

Untuk berbisnis nasi goreng, kita tak perlu susah-susah mengenalkannya kepada masyarakat. Sebab, semua orang tentunya sudah mengenal yang namanya nasi goreng bukan.

Nah, jika memang ingin membuka bisnis kuliner nasi goreng, seberapa besarkah peluangnya?

Berikut akan coba saya uraikan secara singkat mengenai peluang usaha nasi goreng:

1. Potensi Pasar Nasi Goreng Sangat Luas

Peluang bisnis nasi goreng yang pertama adalah potensi pasar nasi goreng sangat luas. Kita tahu bukan, nasi goreng adalah makanan sejuta umat? Bahkan semua orang dari segala jenis kalangan, doyan dengan nasi goreng.

Mulai dari bapak-bapak, remaja hingga anak-anak kecil, semua doyan! Ini berarti bahwa potensi pasar nasi goreng memiliki jangkauan yang luas. Apalagi citarasa yang dihasilkan nasi goreng sangat gurih dan. lezat, namun dipatok dengan harga yang murah.

2. Bisnis Nasi Goreng Nggak Ada Matinya

Semua orang membutuhkan makanan. Hal inilah yang membuat bisnis kuliner, terutama makanan seperti nasi goreng ini menjadi bisnis yang tak akan pernah ada matinya. Dengan kata lain, nasi goreng bukanlah bisnis musiman.

Bisnis musiman itu seperti apa sih? Misalnya saja es cappucino cincau, indomie donat yang hits pada zamannya dan masih banyak lagi bisnis-bisnis bidang kuliner yang semua orang cepat bosan setelah mencicipi sekali dua kali saja.

Jadi, sudah jelas bahwa bisnis nasi goreng adalah bisnis yang memiliki peluang tinggi karena nggak ada matinya.

3. Nasi Goreng Bisa Kamu Modifikasi Menunya

Katanya, untuk berbisnis, terutama bisnis kuliner nasi goreng, kamu butuh mengumpulkan ide-ide kreatif. Hal ini dikarenakan, selain pesaingnya yang tinggi, kita juga butuh menu yang khas yang tidak ditemukan di jenis kuliner dengan menu penjualan yang sama.

Nah, untuk menaikkan brand, kamu perlu memodifikasi nasi goreng jualanmu agar semakin khas, dan tak ditemukan di pedagang nasi goreng yang lain.

Misalnya saja. Nasi goreng dengan campuran daging kambing, nasi goreng, nasi goreng yang bumbunya menggunakan bumbu nasi kebuli, nasi goreng yang dipadu dengan bistik empuk dan masih banyak lagi modifikasi serta variasi nasi goreng lain.

Hal inilah yang membuat nasi goreng memiliki potensi sukses dan laris di semua kalangan masyarakat.

4. Nasi Goreng Mudah Diolah

Peluang usaha nasi goreng selanjutnya adalah bahwa nasi goreng merupakan kuliner yang mudah diolah. Tak seperti kuliner lain dengan bumbu yang rumit, sebenarnya nasi goreng ini bumbunya sederhana. Hanya kadang-kadang variasinya yang membuat nasi goreng menjadi kuliner yang agak rumit.

Untuk mengolah nasi goreng hanya butuh menguleg bumbu baput bamer, cabai dan garam serta penyedap. Kemudian tinggal dituangkan saja nasinya. Lalu ditambahkan variasi bahan tambahannya seperti daging kambing, ayam suwir atau mungkin telur.

Saya rasa semua orang bisa kok, bikin nasi goreng. Nah, kemudahan pengolahan inilah yang juga membuat nasi goreng menjadi kuliner yang peluang usahanya tinggi untuk dijadikan kesempatan.

5. Jualan Nasi Goreng Modalnya Minim, Untungnya Besar

Sebenarnya untuk berbisnis nasi goreng, kamu tak perlu memulainya dengan modal yang besar terlebih dahulu. Apalagi kalau kamu sudah punya tempat sendiri dan peralatan sendiri.

Kamu hanya cukup modal bahan-bahan pembuatannya saja. Toh, harganya tak akan terlalu mahal seperti kuliner lain. Lagian, untungnya besar meski denga modal yang minim.


Pelajari juga:

  1. Modal Usaha Nasi Goreng
  2. Tips Usaha Nasi Goreng Agar Laris

Kesimpulan Dari Usaha Nasi Goreng

Demikian penjelasan mengenai peluang usaha nasi goreng dan ternyata kamu bisa mendapatkan omset besar hanya dari menjual nasi goreng. Setelah membaca tulisan ini, apakah kamu berminat untuk membuka bisnis nasi goreng? Jika iya, uk memulainya!

BERI KOMENTAR