8 Penerbit Buku di Jakarta Terbaik Dan Paling Populer

Ada beberapa penerbit buku di jakarta terbaik yang recommended, berikut ini bisa menjadi referensi bagi para penulis yang ingin menerbitkan buku.

8 Penerbit Buku di Jakarta Terbaik Dan Paling Populer

CEROBOH – Apakah kamu bermimpi menjadi seorang penulis? Atau sekarang kamu sedang memiliki naskah utuh yang ingin dikirim ke penerbit, namun tidak tahu harus mengirim ke penerbit mana?

Hmm, sebenarnya banyak kok, penerbit yang ada di seluruh Indonesia. Baik penerbit mayor ataupun penerbit indie.

Namun kali ini saya akan mencoba membahas mengenai penerbit indie. Jika kamu adalah salah satu penulis yang berdomosili di daerah Jakaarta dan sekitarnya, ada baiknya kamu menerbitkan buku di penerbit di Jakarta saja.

Selain dekat, kamu bisa menjangkaunya langsung jika ada keperluan tertentu dengan para editor atau orang berkepentingan nantinya.

Untuk genre, biasanya ini tergantung penerbitnya. Ada yang menerbitkan buku pelajaran, buku anak-anak, buku remaja, komik bahkan buku-buku umum yang bisa dibaca dan dinikmati oleh semua kalangan.

Penerbit Buku Di Jakarta Terpopuler

Kalau kamu perhatikan, banyak sekali penerbit tersebar di seluruh Jakarta. Mulai dari penerbit populer hingga penerbit kecil. Bahkan beberapa penerbit besar memiliki penerbitkan anakan lain (imprint). Seperti Mizan, Republika, Gramedia dan masih banyak lagi.

Lalu apa saja sih, penerbit yang berlokasi di area Jakarta?

Nah, buat kamu yang mencari penerbitan di Jakarta, berikut ini adalah beberapa penerbit buku di Jakarta yang populer dan terkenal:

1. Penerbit Elexmedia Komputindo (Gramedia)

Penerbit pertama di Jakarta yaitu Penerbit Elexmedia Komputindo. Penerbit ini merupakan bagian kelompok dari Gramedia. Elexmedia merupakan penerbit Gramedia yang khusus menerbitkan buku islami.

Adapun alamat Penerbit Elexmedia Komputindo:

Alamat: Gedung Kompas-Gramedia Lantai 2, Jl. Palmerah Barat No. 29 – 32, Gelora, Tanah Abang, RT.1/RW.2, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta 10270.

2. Penerbit Qultum Media (Agromedia)

Penerbit kedua ini adalah penerbit Qultum Media. Penerbit Qultum sendiri juga sama dengan Quantabooks (Elexmedia Komputindo) yang khusus menerbitkan buku Islami.

Adapun alamat Penerbit Qultum Media:

Jl. H. Montong no. 57 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630. Telp: (021) 7888 3030

Baca juga: Manfaat Membaca Bagi Siswa

3. Penerbit Mizan

Penerbit Mizan juga merupakan penerbit yang sangat fenomenal dan merupakan penerbit buku di Jakarta. Imprint milik mizan bahkan kini bercabang banyak. Mulai dari Pastel books, Mizania dan beberapa anakan penerbitan lain.

Adapun alamat Penerbit Mizan berikut ini:

Jl. Jagakarsa Raya No.40 RT07/RW04, RT.7/RW.4, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620.

4. Penerbit Media Kita

Penerbit selanjutnya yaitu Penerbit Media Kita. Penerbit Media Kita sendiri merupakan penerbitan yang menerbitkan buku dengan pasar anak muda remaja-dewasa. Sama dengan Qultum Media, Media Kita adalah anakan dari penerbit Agromedia.

Alamat Penerbit Media Kita:

Jl. H. Montong No.57, RT.6/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

5. Penerbit Erlangga

Kalau kamu pernah sekolah, tentunya kamu nggak asing lagi dengan Penerbit Erlangga. Awalnya penerbitan ini hanya menerbitkan buku pelajaran. Namun, seiring berkembangnya dunia literasi, Erlangga juga menerima naskah fiksi juga islami.

Alamat kantor pusat Penerbit Erlangga: Jl. H. Baping Raya No. 100 Ciracas Jakarta 13740. Telp. (021) 8717006. Fax. (021) 87794609. Hotline. 1500-885. Whatsapp. 08191-1500-885.

6. Penerbit Gagas Media

Penerbit buku di Jakarta selanjutnya yaitu Penerbit Gagas Media. Penerbit ini juga merupakan imprint dari Penerbit Agromedia. Penerbit Gagas Media menerima naskah kategori percintaan remaja.

Berikut alamat Penerbit Gagas Media:

Jl. H. Montong No.57, RT.9/RW.3, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

7. Penerbit Grasindo (Gramedia)

Penerbit berikutnya di Jakarta yaitu Penerbit Grasindo. Adapun kategori naskah yang diterima Penerbit Grasindo adalah naskah fiksi, naskah non fiksi dan juga naskah referensi.

Berikut ini alamat Penerbit Grasindo: Gedung Kompas Gramedia Blok 1/lantai 3 Jl. Palmerah Barat No. 29-37, Jakarta, 10270

Lihat juga: Pentingnya Buku Untuk Investasi

Alternatif Penerbitan Buku

Selain penerbit populer di atas, ada penerbitan alternatif yang sangat recommended. Penerbit buku indie bisa menjadi alternatif penerbit buku untuk para penulis.

8. Penerbit Buku Kampungku

Penerbit Buku Kampungku merupakan penerbit buku Indie yang bisa menjadi alternatif penerbitan terbaik. Kamu bisa menerbitkan buku di Penerbit Buku Kampungku.

Ada beberapa paket yang bisa dipilih. Selain itu, sebelum menerbitkan buku kamu bisa melakukan konsultasi seputar naskah yang ingin kamu terbitkan.

Halaman Website: Https://bukukampungku.com/

Nah, penerbit buku indie merupakan penerbit buku alternatif. Dimana kamu bisa menerbitkan buku tanpa proses seleksi yang begitu ketat. Sehingga kamu bisa menerbitkan buku dengan mudah.

Itulah beberapa penerbit buku di Jakarta yang populer dan terkenal. Jika kamu punya daftar penerbit di Jakarta yang belum tercantum, bisa ditulis di kolom komentar, ya. Semoga membantu.

BERI KOMENTAR