6 Perusahaan Startup Terbaik di Indonesia Dan Paling Sukses

Sebenarnya sudah banyak perusahaan startup di Indonesia, nah berikut ini akan dijelaskan beberapa perusahaan startup terbaik dan terbilang sukses.

Perusahaan Startup Terbaik di Indonesia Dan Paling Sukses

CEROBOH – Tahukah kamu apa itu perusahaa. startup? Well, perusahaan startup secara umum diartikan dengan perusahaan baru yang memulai mengembangkan diri. Dengan kata lain, startup adalah perusahaan rintisan.

Jadi, para pemilik atau pendiri berbagai startup tak henti-hentinya memaksimalkan kemajuan perusahaan agar semakin besar dan semakin berkembang pesat seiring waktu. Umumnya startup bergerak di bidang web, perinternetan dan kemajuan teknologi yang semakin instan.

Kini, di Indonesia banyak sekali startup yang berdiri dan berlomba satu sama lain. Mulai dari Gojek yang bergerak di pelayanan jasa angkutan, hingga OVO yang bergerak di bidang E-money.

Pertanyaannya yaitu: sebenarnya apa saja perusahaan startup terbaik di Indonesia dan berpotensi sukses di masa depan?

Langsung saja simak beberapa startup di Indonesia yang berpotensi besar di masa depan untuk sukses dan menjadi perusahaan besar:

1. Perusahaan Startup Gojek

Siapa sih, yang tidak mengenal startup Gojek? Hampir seluruh masyarakat kini mengenal Gojek, terutama yang tinggal di perkotaan. Gojek diprakarsai oleh seorang pemuda bernama Nadiem Makarim yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan.

Gojek sendiri merupakan sebuah perusahaan startup yang menyediakan pelayanan jasa. berupa angkutan ojek berbasis aplikasi.

Tak hanya jasa ojek mengantar penumpang saja. Kini Gojek melebarkan sayapnya dengan menyediakan jasa lain seperti Gosend (antar barang) atau Gofood (antar makanan). Dan tentunya masih banyak lagi.

Bahkan kini Gojek tak hanya beroperasi di Indonesia saja. Akan tetapi Gojek tersebar di negara lain seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dll.

2. Perusahaan Startup Bukalapak

Perusahaan startup berikutnya yaitu ecommerce bernama Bukalapak. Pasti kamu sudah tak asing lagi kan, dengan e-commerce satu ini?

Perusahaan Bukalapak didirikan pada tahun 2010 dengan diprakarsai oleh Nugroho Herucahyono, Achmad Zaky dan juga Fajrin Rasyid.

Dulu ketika pertama kali berdiri, Bukalapak dijadikan sebagai pasar online. Bukalapak membantu perusahaan kecil menengah untuk memasarkan produknya secara online.

Lihat juga: Kesalahan StartUp Ketika Awal Berdiri

3. Perusahaan Startup Traveloka

Selain Gojek dan Bukalapak, perusahaan startup yang kini semakin berkembang adalah startup Traveloka. Yang suka travelling pasti tak asing lagi dengan aplikasi satu ini.

Traveloka sendiri adalah sebuah aplikasi yang menyediama  layanan pemesanan tiket secara online. Seperti tiket pesawat, tiket kereta api, hingga bahkan bisa memesan. hotel dari Traveloka.

Apakah kamu juga salah satu pengguna Traveloka?

4. Perusahaan Startup Kredivo

Perusahaan startup terbaik berikutnya yang juga masuk dalam startup terbaik Indonesia yaitu Kredivo. Pernahkah kamu mendengar startup satu ini?

Kredivo sendiri merupakan startup yang bergerak di bidang kredit secara instan. Jadi, Kredivo memudahkan masyarakat dalam membeli barang, dengan sistem pembayaran yang bisa dicicil hingga 30 hari ke depan. Keuntungan memakai kredit Kredivo ini, kamu tidak dikenakan biaya bunga seperti kredit lain.

Cara daftarnya juga mudah. Tinggal unduh saja aplikasinya. Lalu ikuti prosedur pendaftarannya.

5. Perusahaan Startup Tokopedia

Daftar perusahaan startup di Indonesia yang kini semakin berkembang  pesat yaitu Tokopedia. Kalian semua juga tak asing kan, dengan E-commerce satu ini?

Tokopedia sendiri dirikan oleh William Tanuwijaya bersama dengan Leonthinus Alpha Edison pada tahun 2009 silam.

Bahkan kini, Tokopedia masuk dalam daftar marketplace yang difavoritkan oleh banyak masyarakat Indonesia hingga sekarang.

Lihat juga: Tips Memulai Bisnis Startup

6. Perusahaan Startup OVO

Tak bisa dipungkiri. Ovo juga masuk dalam kategori perusahaan terbaik. Indonesia yang mendapatkan gelar unicorn Indonesia.

Perusahaan startup Ovo sendiri adalah startup yang bergerak di bidang pelayanan pembayaran elektronik atau keuangan digital.

Awal mulanya, Ovo didirikan oleh Lippo Group. Kini, Lippo Group semakin bekerja keras untuk memajukan dan mengembangkan Ovo agar masyarakat semakin puas dengan pelayanan yang disediakan.

Demikian beberapa perusahaan startup terbaik di Indonesia yang maju dan berpotensi besar menjadi perusahaan sukses di masa depan. Kamu salah satu pengguna aplikasi apa nih?

BERI KOMENTAR