Pinjaman Modal Usaha Terbaik Dan Mudah Didapatkan

Berikut ini adalah beberapa sumber pinjaman modal usaha terbaik yang bisa kamu pilih sebagai pertimbangan untuk modal usaha atau bisnis.

Pinjaman Modal Usaha Terbaik Dan Mudah Didapatkan
ilustrasi freepik/@macrovector

CEROBOH – Jika kamu berkeinginan menjadi seorang wirausahawan sukses, kamu bisa memulai usahamu dari nol dengan modal kecil milikmu sendiri.

Jika kamu telaten dan konsisten, kemungkinan besar bisnismu akan semakin berkembang dan semakin berpengaruh di mata masyarakat.

Namun jika kamu berencana menjadi wirausaha yang memiliki bisnis dengan perkembangan yang pesat serta target pasar yang luas, mungkin kamu butuh modal yang cukup besar.

Sebab, kalau ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas produk tentunya butuh modal yang tak kecil. Buat yang punya aset seperti tanah, rumah atau aset jenis lain mungkin perihal modal bukan menjadi permasalahan yang berarti.

Namun jika tak memiliki aset, tentunya butuh bantuan modal dari pihak lain untuk menutupinya. Nah, di sini kamu bisa meminta bantuan pihak lain dengan cara mengajukan pinjaman modal usaha.

Tapi tentu saja tak semudah itu. Sebab, mengajukan pinjaman modal usaha memang harus menanggung risiko yang telah ditentukan peminjam.

Agar kamu lebih tahu secara detail mengenai pinjaman modal usaha, berikut akan saya jelaskan mengenai apa saja produk modal pinjaman usaha terbaik.

Dengan begitu, kamu akan lebih bisa mempertimbangkan mana jenis modal usaha yang akan kamu pilih.

Inilah 5 sumber pinjaman modal usaha terbaik yang mungkin bisa kamu jadikan pertimbangan ketika mendirikan bisnismu:

Pegadaian

Pinjaman Modal Usaha Terbaik Dan Mudah Didapatkan

Selain bank, pegadaian kini juga menawarkan pinjaman modal usaha untuk pelaku pengusaha kecil menengah (UKM). Asal jaminan yang diberikan yaitu BPKB motor miliknya. Cocok sekali memang, untuk pengusaha kecil. Sebab, plafon rendah dan fleksibel tentunya.

Pinjaman yang ditawarkan mulai dari sejuta hingga 4 juta rupiah dengan tenor dari 12 bulan hingga 48 bulan. Untuk kredit jenis ini, kamu hanya buth waktu 3 hari untuk mencairkan dananya.

Usaha yang dijalankan pun minimal berjalan hanya setahun. Serta memiliki legalitas usaha.

Tokopedia Pinjaman Usaha

Pinjaman Modal Usaha Terbaik Dan Mudah Didapatkan

Tokopedia ini bisa dibilang merupakan marketplace yang tak hanya memiliki pengaruh di Indonesia, namun juga Asia Tenggara.

Selain itu, masyarakat tak banyak memahami bahwa Tokped ternyata menyumbang kontribusi besar dalam pemerataan ekonomi Indonesia.

Kini, Tokped memberikan pinjaman modal usaha bagi para pengusaha yang menggunakan platform Tokped.

Syaratnya mudah, kok. Asal kamu jualan aktif di Tokped selama minimal enam bulan dengan tingkat penjualan tertentu yang sesuai dengan perusahaan penyedia pinjaman yang sudah bermitra dengan Tokped.

Untuk suku bunga, per bulannya dikenakan mulai 0,39 persen. Plafon mulai 2 jutaan hingga 5 milyar! Prosesnya pun hanya sekitar 1 hingga 3 hari kerja.

Baca juga: Filosofi Permainan Monopoli

KUR BRI

Pinjaman Modal Usaha Terbaik Dan Mudah Didapatkan

Selanjutnya akan membahas mengenai pinjaman modal KUR, tepatnya KUR BRI.

Artinya, karena KUR merupakan bentuk pinjaman modal yang berasal dari pemerintah, cicilannya pun tak terlalu tinggi. KUR bisa menjadi pinjaman modal usaha terbaik untuk UMKM.

Dan ini sangat cocok buat orang-orang yang ingin berbisnis dengan usaha kecil, pemula atau mungkin menengah.

KUR BRI yang ditawarkan pun ada tiga jenis. Di antaranya KUR Mikro dengan syarat bisnis yang dipegang telah berjalan setidaknya 6 bulan dengan aktif dan ia tak sedang menerima fasilitas kredit dari siapapun kecuali kredit konsumtif. Plafon pinjaman modal usaha tahun 2020 pun telah baik hingga 50 juta, loh.

Untuk KUR Ritel tak beda jauh syaratnya dengan KUR Mikro. Untuk plafon KUR Ritel kini telah mencapai 190 milyar. Ini dikarenakan BRI ingin mendukung pengembangan UMKM dan RUU cipta lapangan kerja. Suku bunga pun diturunkan dari 7 persen menjadi 6 persen.

Untuk KUR TKI tentu syaratnya seseorang harus masih aktif menjadi seorang TKI dengan penempatan negara tertentu seperti Taiwan, Korsel, Malayasua, Brunei san Hongkong. Plafonnya maksimal 25 juta.

Kredit Mikro Bank Syariah Mandiri

Pinjaman Modal Usaha Terbaik Dan Mudah Didapatkan

Buat kamu yang ingin mengajukan kredit usaha namun khawatir perihal riba di dalamnya, mungkin kamu bisa memanfaatkan fasilitas produk Kredit Mikro Bank Syariah Mandiri.

Syaratnya, usaha yang tengah dijalan setidaknya sudah berjalan minimal dua tahun serta bersedia memberi jaminan sesuai ketentuan yang diberikan oleh pihak BSM.

Plafon mencapai 200 juta dengan tenor selama 48 kerja untuk modal kerja dan 60 bulan untuk masa tenor investasi.

Baca juga: Manfaat Menabung Untuk Kehidupan

KUR Mandiri

Pinjaman Modal Usaha Terbaik Dan Mudah Didapatkan

Yang membuat para peminjam modal usaha tertarik dengan KUR Mandiri adalah sebab KUR Mandiri diberikan untuk UMKMK feasible namun belum bankable.

Nah sebagai peminjam modal usaha dari pemerintah tentunya suku bunga yang ditawarkan pun sebesar 7 persen per tahun. Ada empat jenis KUR yang ditawarkan mandiri. Di antaranya KUR Mikro, KUR Ritel, KUR TKI dan juga KUR Mandiri Khusus.

Itulah 5 pinjaman modal usaha terbaik. Nah, kamu bisa memanfaatkannya dengan baik jika berencana berbisnis. Semoga membantu, ya. Selamat berbisnis!

BERI KOMENTAR