Mengatasi Printer Canon iP2770 Lampu Orange Berkedip 3x

Jika printer Canon iP2770 lampu orange berkedip 3x kemudian selanjutnya diiringi dengan 1x lampu hijau, sebaiknya segera diperbaiki dengan cara berikut!

Mengatasi Printer Canon iP2770 Lampu Orange Berkedip 3x

Ceroboh.com – Gangguan pada printer dengan ciri blink 3x orange dan 1x hijau sering disebut paper jam. Hal ini terjadi disebabkan adanya benda atau kertas yang nyangkut pada bagian dalam printer.

Tapi tak hanya karena itu saja, lebih parah lagi ini disebabkan karena roller penarik kertas rusak. Sehingga printer canon iP 2770 mengalami blink 3x orange dan 1x hijau.

Untuk mencegah kerusakan seperti itu kamu sangat disarankan untuk berhati-hati dalam menggunakan printer. Agar printer kamu awet bisa baca artikel: cara merawat printer dengan baik.

Cara Mengatasi Lampu Blink Canon iP2770

Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, paper jam terjadi disebabkan adanya serangga mati di dalam printer atau karena adanya kotoran kecoa yang menempel pada roller penarik kertas printer. Nah, maka dari itu, cek dan jaga selalu kebersihan printer yang kamu miliki agar hal ini tidak terjadi pada printermu itu.

Jika roller penarik kertas tidak rusak, maka memperbaiki masalah paper jam ini sangat mudah. Kamu tidak perlu membawanya ke tukang service printer atau ke service center printer.

Cukup dengan membongkar casing printer dan cari potongan kertas atau debu yang menempel atau dari kotoran lainnya yang mengganggu pergerakan roller.  Segera bersihkan kotoran-kotoran tersebut untuk mengatasi masalah paper jam ini.

Tapi jika disebabkan karena roller penarik kertas rusak, maka kamu harus membawanya ke tempat reparasi

printer untuk mengganti roller tersebut. Namun, kamu juga bisa mengganti roller printer dengan sendiri supaya tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk service printer.

Untuk mendapatkan suku cadang roller printer Canon pixma iP 2770, kamu bisa membelinya secara online. Karena sekarang banyak penjual online yang menyediakannya. Gunakan fasilitas pencarian Google untuk mencarinya.

Demikianlah penjelasan bagaimana cara mengatasi printer Canon iP2770 lampu orange berkedip 3x dan 1x hijau. Semoga bisa dipahami oleh pengunjung semua. Dan semoga printer yang kamu miliki dapat digunakan lagi untuk mencetak dokumen setelah melakukan pembersihan pada roller printer. Jangan sungkan untuk bertanya seputar printer di website ini.

BERI KOMENTAR