7 Pilihan Printer Inkjet Terbaik Paling Update

Mau atau apa saja printer inkjet terbaik paling update saat ini? Simak uraikan dari kami, kamu bisa memilih salahsatunya untuk dibeli.

Printer Inkjet Terbaik

Ceroboh.com – Printer merupakan salah satu alat elektronik yang dapat membantu kita dalam proses pencetakan dokumen, baik berupa berkas, gambar ataupun berupa sertifikat. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi printer semakin berkembang pula.

Fungsi printer tidak hanya menjadi alat untuk mencetak dokumen, melainkan kini banyak jenis-jenis printer baru yang memiliki fitur tambahan seperti scan dan fotokopi secara langsung tanpa harus terhubung dengan laptop/komputer.

Merek printer pun beragam. Ada printer merek Canon, merek HP, merek Brother, Epson dan merek-merek terkenal lainnya. Dari setiap merek printer lahir juga beragam jenis printer, tentunya dengan keunggulan fasilitas yang berbeda-beda.

Memiliki printer terbaik adalah suatu kepuasan tersendiri. Karena dengan alat-alat bantu yang mumpuni ini, kita bisa menggerjakan pekerjaan dan tugas tanpa adanya hambatan yang begitu serius. Salah satunya printer yang memiliki fungsi utama sebagai alat pencetakan dokumen.

Jika printer yang kita miliki merupakan printer yang terbaik, tentunya itu sangat membantu waktu proses pengerjaan tugas dan pekerjaan. Baik pekerjaan kampus, kantor atau pekerjaan di rental komputer yang kamu miliki.

Bagi kamu yang belum memiliki printer di rumah atau di tempat kerja, pada kesempatan kali ini ceroboh.com akan mengulas beberapa jenis printer inkjet terbaik yang bisa dijadikan referensi untuk membeli printer terbaik paling update.

Karena kebutuhan setiap pengguna berbeda-beda, maka dari itu pilihan printer pun akan berbeda-beda pula. Tentunya kamu juga harus mempertimbangkan kondisi budget yang kamu miliki, yaa.

Inilah Printer inkjet terbaik yang bisa kamu beli:

Printer Canoon MG7570

Peringkat pertama adalah Printer Canoon MG7570. Printer yang satu ini mempunyai kualitas cetak foto yang sangat HD dan tajam. MG 7570 merupakan printer multifungsi dan termasuk kedalam printer All in One Canon. Keunggulan lainnya adalah ia memiliki kecepatan cetak yang tinggi sekitar 15.0 ipm untuk hitam putih dan 10 ipm untuk kualitas warna.

Selain itu, tampilan desain dari printer ini cukup stylish dan menarik. Juga enak dilihat mata karena terdapat tiga pilihan warna seperti orange, white and black. Kemudian resolusi cetak pada printer ini sangat tinggi yaitu 9600×2400 dpi.

Dan yang lebih menarik lagi, printer ini sudah dilengkapi dengan fitur wireless, sehingga lebih mempermudah menghubungkan printer dengan perangkat yang anda gunakan.

Printer Epson L Series L800

Untuk peringkat kedua printer inkjet terbaik diduduki oleh printer Epson L Series. Tipe yang pertama L800 dan tipe terbarunya adalah L850. Printer ini menjadi terfavorit di banyak kalangan karena memiliki keunggulan pada pencetakan foto dengan hasil yang sangat bagus.

Selain unggul pada pencetakan foto, printer jenis ini juga unggul pada pencetakan dokumen. Perusahan Epson mengatakan bahwa printer L Series merupakan printer yang irit tinta (ink efficient). Menarik, kan?

Selain keunggulan itu, desain printer ini juga sudah dilengkapi dengan tabung tinta resmi yang langsung terhubung ke catridge, sehingga akan mempermudah pada saat proses isi ulang tinta. Dan ini bisa mencegah kerusakan karena kebocoran tabung tinta.

Printer Canon Pixma G1000

Salah satu printer terobosan terbaru dari Canon adalah prniter Canon Pixma G1000. Printer printer inkjet terbaik ini juga memiliki banyak keunggulan.

Salah satunya adalah hampir sama dengan printer sebelumnya, memiliki tabung tinta resmi dari canon pabrik aslinya. Adanya tabung tinta yang terpisah ini tentunya akan mempermudah pengisian tinta ketika tinta printer anda akan habis.

Kemudian dengan teknologi tinta terbarunya, printer G series ini dapat menghasilkan cetakan yang berkualitas, hasil tajam dan tentunya hight definition. Dari segi kecepatan cetak, printer Canon Pixma G1000 juga tidak kalah dengan printer papan atas yang harganya mahal.

Yaitu kecepatan cetak hitam putih 8.8 ipm dan warna 5.0 ipm. Kamu bisa mendapatkan printer ini dengan mengeluarkan budget sekitar 2 juta saja.

Printer Epson L565

Sudah banyak pengguna yang merasa puas dengan performa Epson L565, sehingga tak aneh jika printer jenis ini juga masuk dalam urutan printer inkjet terbaik.

Printer Epson L565 sering disebut-sebut sebagai Multifunction Eco Printer, memiliki teknologi pencetakan yang sangat gagas, yang tentunya sudah dilengkapi dengan fasilitas jaringan wireless.

Ia mempunyai resulusi cetak yang cukup besar sekitar 5760×1440 dpi, dan kecepatan cetak sekitar 33 ppm untuk hitam putih dan untuk warna 15 ppm.

Printer Canon Pixma MG7170

Memiliki desain trendi adalah keunggulan tersendiri untuk printer jenis ini. Orinter Canon Pixma MG 7170 tersedia dalam tiga jenis warna yaitu hitam, cokelat dan merah. Printer canon jenis ini juga termasuk pada printer multifungsi atau All In One Canon dan dikatakan sebagai printer inkjet terbaik.

Memiliki fitur wireless sehingga dapat mempermudah proses pencetakan dokumen. Selain keunggulan tersebut, MG7170 juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan dari canon yaitu fitur Air Print yang memungkinkan kamu melakukan pencetakan dari mana saja. Untuk kecepatan cetaknya yaitu 15 ipm untuk hitam, dan untuk wrna 10 ipm.

Printer Epson Work Force 7610 DWF

Printer Epson multifungsi yang satu ini juga masuk ke dalam lingkaran printer inkjet terbaik. Keunggulannya yaitu bisa mencetak ukuran kertas yang besar yaitu bisa mencetak kertas ukuran A3. Sehingga dapat mempermudah bagi kamu yang sering mencetak grafis dalam ukuran tersebut.

Printer Canon Pixma IX 5660

Printer canon yang menjadi favorit banyak kalangan dan sekarang menjadi pilihan printer terbaik adalah printer Canon Pixma Lx5660, yang hampir sama dengan printer sebelumnya. Ia memiliki kemampuan cetak pada kertas A3, Hal ini menjadikan kamu bisa mencetak pada area yang luas dan besar.

Dan pastinya sangat cocok bagi kamu yang suka mencetak desain-desain bangunan atau gambar-gambar grafis lainnya dengan objek besar.  Selain itu, keunggulan lain dari IX 5660 adalah memiliki enam tinta yang berbeda, sehingga hasil cetak gambar/foto akan menjadi lebih realistis dan tajam tentunya.


Demikianlah uraian daftar Printer Inkjet Terbaik paling update yang bisa kamu jadikan referensi untuk membeli printer. Saran dari ceroboh.com, belilah printer yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan sehari-hari anda.

Apapun jenisnya jika sesuai dengan kebutuhan pastinya akan menjadi printer terbaik yang kamu miliki. Tentu, harus disesuaikan juga dengan budget yang dimiliki. Semoga bermanfaat.