Printer Terbaik Untuk Mahasiswa [Update 2020]

Apa saja sih printer terbaik untuk mahasiswa? Banyak pilihan yang ada di pasaran, namun, berikut ini yang paling recommended untuk mahasiswa.

Printer Terbaik Untuk Mahasiswa [Update 2020]

Ceroboh.com – Mahasiswa merupakan pelajar yang dalam keseharian tidak terlepas dari tugas kuliah atau tugas organisasi kampus.

Dalam menjalani tugas-tugas tersebut mahasiswa biasanya memerlukan alat bantu untuk mencetak dokumen atau berkas dari tugas yang sedang dikerjakan.

Kebutuhan Printer Untuk Mahasiswa

Bagi sebagian mahasiswa mungkin lebih asyik mencetak di luar atau menggunakan jasa tukang print atau jasa fotokopi. Namun bagi sebagian, lebih berpikir bahwa dengan memiliki printer sendiri kegiatan dan pekerjaan akan jadi lebih mudah dan hemat.

Kenapa bisa dikatakan lebih menghemat? Karena dengan menggunakan jasa fotokopian atau jasa pihak lain tentunya kita akan mengeluarkan biaya lebih, selain itu juga memakan waktu untuk mengunjungi tempat tersebut, belum-belum kalau tempatnya jauh dari rumah atau kossan.

Ditambah jika kita akan mencetak dalam skala banyak atau ratusan halaman seperti pencetakan skripsi maka biaya yang dikeluarkan akan semakin besar juga. Jika di kalkulasi maka dengan memiliki printer sendiri akan menjadi lebih hemat, karena kita cukup membeli kertas dan tinta printer saja.

Bagi kamu mahasiswa yang sedang mencari reverensi printer untuk menunjang perkuliahan, kali ini ceroboh.com akan mengulas beberapa jenis printer yang cocok untuk menunjang kegiatan mahasiswa.

Sebelum memilih printer, banyak hal yang perlu kamu perhatikan baik dari segi kebutuhan ataupun kemampuan dari printer yang akan digunakan.

Selain itu pertimbangkan juga budget yang cocok yang anda miliki. Namun tentunya harus tetap mempertimbangkan kualitas dari printer yang akan kita gunakan.

Tentunya printer yang kamu miliki nanti harus sesuai dengan jenis kegiatan yang sering kamu lakukan, seperti kebutuhan cetak berwarna, atau kebutuhan scan dan copy, pokonya harus sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Agar kelak printer yang kamu miliki benar benar membantu dalam menunjang proses kegiatan perkuliahan. Maka dari itu kamu harus mengerti kebutuhan yang kamu inginkan baik dari segi fasilitas cetakan, jenis cetakan serta jumlah cetakan. Itulah yang menjadi pertimbangan ketikan nanti kamu membeli printer.

Bagi mahasiswa biasanya mencari printer dengan harga yang murah namun tetap memiliki kualitas yang bagus. Hal ini tidaklah salah karena biasanya mahasiswa tidak terlalu memerlukan printer yang mahal karena skalanya individu bukan skala industri atau kantoran.

Dengan budget yang minimal, kamu tetap bisa memiliki printer yang bagus untuk menunjang kegiatan perkuliahan.

Baca juga: Tips Memilih Tinta Printer Yang Bagus

Macam-macam Printer Untuk Mahasiswa

Berikut ini adalah 5 pilihan printer terbaik untuk seorang mahasiswa :

  • Printer Canon IP 2870
  • Printer Canon IP 2770
  • Printer HP Deskjet 3835
  • Printer HP Deskjet 1010
  • Printer Epson L 120

Printer Canon IP 2870

Printer Terbaik Untuk Mahasiswa [Update 2020]

Printer Inkjet Canon IP2870 cocok untuk mahasiswa yang sering mencetak desain-desain yang indah. Dengan printer ini kamu bisa mencetak hingga 4800 x 600 dpi. Mantap bukan?

Printer Inkjet Canon IP2870 memiliki ukurn yang kecil, dimensinya hanya 426 x 235 x 134 mm, sehingga tidak memakan banyak ruang.

Harga Printer Canon IP 2870 = Rp. 500.000,-

Printer Canon IP 2770

Printer Terbaik Untuk Mahasiswa [Update 2020]

Printer Canon IP 2770 sangat cocok untuk mahasiswa. Printer ini memiliki resolusi cetak yang tinggi, paling maksimal mencapai 4800 x 1200 dpi. Dengan resolusi ini, kamu bisa mencetak gambar dengan kualitas bagus. Pastinya, mencetak dokumen juga akan memiliki hasil yang baik.

Printer ini bisa mencetak pada kertas dengan ukuran A4, A5, F4, Legal, dan B5. Pas banget untuk kebutuhan mahasiswa yang sering mencetak laporan atau tugas.

Harga Canon PIXMA IP2770 = Rp 700.000,-

Printer HP Deskjet 3835

Printer Terbaik Untuk Mahasiswa [Update 2020]

Printer HP Deskjet 3835 adalah printer multi fungsi alias “All in One”. Mantapnya, printer ini sudah mendukung fitur Wireless, yang bisa terhubung ke Printer melalui WiFi. Kemmampuan ini tentu, sangat didambakan oleh Mahasiswa yang ingin serba praktis.

Keunggulan lain, Printer HP Deskjet 3835 dapat mencetak dengan kecepatan hingga 20 lembar per menit untuk hitam putih dan 16 lembar per menit untuk cetak warna.

Harga Printer HP Deskjet 3835 = Rp 1.550.000,-

Printer HP Deskjet 1010

Printer Terbaik Untuk Mahasiswa [Update 2020]

Printer HP Deskjet 1010 merupakan printer yang recommended untuk kalangan mahasiswa. Sebab, harganya cukup terjangkau. Namun, tetap memiliki kualitas yang oke.

Tampilan printer ini, terlihat mungil. Keunggulannya yaitu bisa ngeprint hanya dengan menggunakan satu cartridge saja. Dan yang paling penting adalah kualitas print dari printer HP deskjet 1010 terlihat terang dan tidak bergaris. Pastinya cocok untuk mencetal laporan kuliah dan tugas sehari-hari.

Harga Printer HP Deskjet 1010 = Rp 420.000,-

Printer Epson L 120

Printer Terbaik Untuk Mahasiswa [Update 2020]

Printer Epson L120 adalah printer yang dirancang untuk menghemat biaya kamu untuk mencetak dokumen. Tentu, ini sangat cocok untuk mahasiswa. Sebab, kamu tidak perlu lagi membeli tinta suntik atau tinta isi ulang.

Karena Epson sudah menyediakan refill tinta originaldengan harga yang terjangkau. Mantapnya, printer ini dapat mencetak begitu banyak halaman dengan sekali print.

Harga Printer Epson L120 Rp 1.400.000,-

Kesimpulan

Itulah beberapa jenis printer terbaik untuk mahasiswa yang paling saya rekomendasikan untuk teman-teman mahasiswa semuanya untuk menunjang kegiatan perkuliahan.

Perlu di ingat, rekomendasi di atas tidaklah mutlak harus demikian, karena setiap orang memiliki pertimbangan masing-masing. Baik dari segi budget atau dari segi kelengkapan printer yang diinginkan.

Semoga segera mendapatkan printer yang cocok yaa, selamat berburu printer.

Lihat juga: 7 Printer Wireless Terbaik

BERI KOMENTAR