7 Produk Tabungan Bank BCA Terbaik dan Paling Menarik

Banyak sekali pilihan produk tabungan Bank BCA, Sebelum membuka rekening pastikan kamu mengenali produknya terlebih dahulu.

7 Produk Tabungan Bank BCA Paling Menarik dan Terbaik

CEROBOH – Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah bank bernama BCA (Bank Central Asia). Bank swasta yang didirikan sejak tahun.

Bank swasta terbesar yang didirikan sejak tahun 1957 ini merupakan bank yang sebagian besar sahamnya dipegang oleh Hartono dan masuk dalam kategori dengan nama kategori BUKU 4.

Tak salah jika bank swasta satu ini menarik berpuluh juta nasabah karena besaran bunga yang didapatkan cukup menjanjikan. Bahkan, ada yang sengaja membuka rekening di Bank BCA karena memang jumlah bunga besar.

Produk tabungan apa saja yang ada di Bank BCA?

Berikut ini adalah 7 produk tabungan Bank BCA terbaik yang wajib kamu ketahui sebelum membuka rekening di bank BCA:

Produk Tahapan BCA

Jika kamu memiliki keinginan untuk membuka rekening baru di BCA, artinya kamu adalah nasabah baru di dalam BCA.

Nah, biasanya nasabah baru yang masuk di BCA yang berkeinginan membuka tabungan akan diberikan beberapa pilihan yang tabungan tahapan.

Yang nantinya akan dipakai selama menabung yang kemudian akan dibuat kartu semacam Paspor BCA Platinum, Paspor BCA Blue dan juga Paspor BCA Gold.

Beberapa penggunaan utama dari produk tahapan BCA adalah bisa berfungsi sebagai kartu debit, kartu ATM dan juga tunai. Jadi beberapa pilihan yang diberikan BCA pada produk adalah jenis tabungan.

Produk Tahapan Berjangka BCA

Sesuai dengan namanya, produk tabungan berjangka BCA menyediakan fasilitas membuat tabungan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Misalnya saja, akan membuat tabungan dengan jangka waktu 12 bulan.

Jadi selama jangka waktu setoranmu 12 bulan tadi belum selesai, tentu saja kamu tak diizinkan untuk mengambil danamu.

Jadi, salah satu keuntungan dari tahapan berjangka ini adalah kamu akan lebih bisa mengontrol keinginanmu untuk menarik uang. Dan barang pasti kamu bisa berinvestasi dengan lancar.

Sebab, tabungan berjangka ini memang cocok sekali untuk kamu yang ingin menabung sekaligus ingin memiliki investasi dalam bentuk asuransi jiwa.

Baca juga: Manfaat Asuransi Perjalanan

Produk Tahapan Xpresi BCA

Karena produk tahapan Xpresi sengaja diciptakan untuk kaum muda, jadi enaknya tahapan ini adalah kamu tak perlu mengirim setoran dengan minimal nominal 500 ribu ketika ingin membuka rekening baru. Jadi, cukup membayar setoran minimal 50 ribu. Murah, kan?

Produk tahapan Xpresi dikategorikan dalam tiga kelompok berdasarkan usia. Yang pertama adalah kaum muda dengan usia kurang dari 12 tahun.

Kemudian yang kedua berada para rentang usia 12-17 tahun. Dan yang terakhir berusia di atas 17 tahun.

Produk Tahapan Gold

Produk tabungan Bank BCA berikutnya adalah “tahapan gold”. Menurut pada nasabah yang telah berpengalaman, mereka berpendapat bahwa produk tahapan gold BCA merupakan salah satu produk tahapan BCA yang memudahkan nasabah.

Layanan yang disediakan tak tanggung-tanggung dengan memberikan layanan berupa ATS (Automatic Transfer System) dalam bentuk online. Kemudian informasi terkait mutasi rekening juga lebih komplit.

Apalagi tahapan gold ini memungkinkan nasabah untuk mencetak buku tabungannya sendiri tanpa harus capek-capek antri di CS (Costumer Service). Mudah, kan?

Nah, jika kamu tertarik dengan produk tahapan satu ini, kamu cukup membawa buku Tahapan yang kamu gunakan sebelumnya, NPWP dan tentunya KTP (identitas diri) ke cabang BCA yang melayani penggantian layanan tahapan.

Produk Simpanan Pelajar BCA

Produk BCA selanjutnya yang disediakan oleh BCA adalah produk simpanan pelajar. Syaratnya cukup mudah, kok. Cukup dengan membayar saldo awal sebesar minimal 5 ribu rupiah kamu bisa mendapatkan layanan sederhana BCA satu ini.

Produk simpanan memang sengaja diperuntukkan khusus bagi para pelajar dari tingkat PAUD hingga SMA asalkan umurnya kurang dari 17 tahun.

Produk Tapres BCA

Keuntungan utama dari tabungan tapres BCA adalah kamu bisa memiliki tabungan tanpa perlu memiliki buku tabungan.

Meskipun setoran produk tabungan Bank BCA ini awalnya lumayan besar (5 juta), suku bunga yang ditawarkan menarik sekali, dong.

Nah, karena tak ada buku tabungan, nantinya para nasabah yang memanfaatkan layanan ini akan diberi bentuk laporan keuangan pribadi atau biasa disebut dengan rekening koran.

Syarat membuka tabungan tapres juga sederhana dan tak rumit. Cukup dengan membawa identitas diri berupa KTP/SIM/Paspor dan juga NPWP dengan syarat usia 17 tahun lebih berlaku bagi nasabah perorangan.

Lihat juga: Cara Hemat Uang Untuk Anak Kost

Produk TabunganKu BCA

Produk terakhir yang yang ditawarkan oleh BCA adalah produk TabunganKu. Keuntungan dari produk TabunganKu ini yaitu kamu cukup membayar setoran awal sejumlah 20.000 saja.

Untuk setoran selanjutnya, minimal yang harus dibayarkan adalah sejumlah 10.000 saja serta saldo minimal yang tersisa di dalam rekening hanya sebesar 20.000 saja. Enak sekali, kan?

Memang sih, produk tabunganku khusus diperuntukkan perorangan untuk lebih memudahkan nasabah.

Nah, itulah beberapa produk tabungan Bank BCA yang bisa kamu jangkau dan beberapa info penting di setiap produknya. Jangan lupa untuk memeriksa kebutuhan kamu sebelum memilih mana yang akan kamu ambil produknya, ya. Selamat menabung di BCA!

BERI KOMENTAR