[Review Buku] Novel Rindu by Tere Liye

Apalah arti cinta, ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah. Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci dan tidak menuntut apapun – Novel Rindu.

Review Buku Novel Rindu

Ceroboh.com – Saat melihat judul bukunya, aku sangat yakin bahwa isi novelnya tidak sesederhana judul yang hanya satu kata ‘Rindu’. Benar saja, lima kisah yang kompleks diceritakan secara menyeluruh, lugas dan jelas.

Terkadang menyayat, haru, lucu, marah, greget, kecewa bercampur menjadi satu. Keseruan hadirnya Anna dan Elsa yang begitu menggemaskan. Ambo Uleng yang dingin, pendiam dan menyimpan kisah paling memilukan.

Daeng Andipati yang terlihat sempurna dan orang paling bahagia dalam hidupnya ternyata menyimpan kebencian terhadap perilaku orang yang seharusnya ia hormati. Tentang Gurutta yang selalu mampu menjawab dengan bijak atas masalah atau pertanyaan paling rumit sekalipun ternyata mempunyai kisah yang mengharukan.

Lihat juga: Review Buku Rindu Yang Tergesa-Gesa

Gurutta, seorang ulama masyhur yang seharusnya dihormati ternyata menjadi pelampiasan sergeant Belanda karena dianggap mempengaruhi para penumpang untuk menyerang Belanda.

Kisah mereka sangat kompleks. Tiap satu bab yang dibaca selalu mengalir. Hanyut dalam ceritanya. Terkadang tertawa juga terkadang terisak merasakan perihnya berjuang melawan rasa sakit. Sama halnya dengan novel “Tentang Kamu”.

Setiap tokohnya ikut berperan bahkan selalu menebak-nebak kira-kira siapa tokoh utama dalam novel ini. Dibalik semua itu. Begitu banyak hikmah dan juga kutipan menarik dalam novel ini. Kata-katanya syahdu dengan pilihan diksi yang tidak terlalu rumit langsung meresap ke lubuk hati. 

Jika butuh novel rindu yang membuatmu terpana, coba baca novel ini. Saat membaca dari bab pertama seperti tidak diizinkan untuk berhenti membaca ke bab selanjutnya. Selalu rindu, dan selalu dibuat penasaran sampai akhir bab.

Ah, pokoknya rugi banget kalau nggak baca. 

Salam Rindu!

Reviewer *Nining Nurfajrina

Baca juga: Review Buku Aroma Karsa

BERI KOMENTAR