5 Tabungan Haji Terbaik Di Indonesia Paling Amanah

Pilihlah tabungan haji terbaik agar dana haji yang kamu miliki dapat tersimpan dengan aman, pastikan juga memberikan fasilitas terbaik.

5 Tabungan Haji Terbaik Di Indonesia Paling Amanah

Ceroboh.com – Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang ada pada rukun iman. Hukum melaksanakan ibadah haji adalah wajib bagi yang sudah mampu.

Ibadah haji ini merupakan salah satu ibadah yang banyak diidamkan oleh sebagian besar umat muslim Indonesia. Pasalnya, tidak semua muslim di Indoensia dapat menunaikan ibadah haji.

Biaya ibadah haji yang mahal menjadi faktor utamanya. Jamaah harus menyiapkan uang puluhan juta agar bisa beribadah di tanah suci. Sehingga tidak semua umat Islam dapat melaksanakan ibadah yang satu ini. Biaya yang mahal sebenarnya bukanlah penghalang.

Dengan usaha yang maksimal, pasti bisa melaksanakan ibadah haji. Salah satu caranya adalah dengan cara menabung. Tabungan Haji bisa menjadi solusi sekaligus usaha agar bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

Berikut ini adalah 6 tabungan haji terbaik di Indonesia yang paling terpercaya:

Tabungan Mabrur Bank Syariah Mandiri

5 Tabungan Haji Terbaik Di Indonesia Paling Amanah

Tabungan haji dari Bank Syariah Mandiri ini merupakan tabungan dalam bentuk rupiah. Fungsi utamanya adalah untuk menabung sebagai biaya haji atau umrah. Karena bank syariah, jadi fitur dan fasilitas yang ditawarkannya adalah berdasarkan konsep syariah. Yaitu dengan akad mudharabah muthlaqah.

Pada bank ini, tabungan haji tidak bisa di ambil atau dicairkan. Kecuali digunakan untuk keperluan haji atau umrah. Itu pun jika nominal tabungan sudah memenuhi standar biaya haji/umrah.

Cara membuka rekening tabungan haji di Bank Syariah Mandiri kamu cukup menyediakan berkas identitas diri seperti KTP dan NPWP. Kemudian menyetorkan dana awal sebesar 100 ribu rupiah. Mudah kan? Untuk lebih jelas terkait fitur yang disediakan, alangkah lebih baik langsung saja menanyakan ke petugas Bank Syariah Mandiri.

Tabungan Haji Bank BNI

5 Tabungan Haji Terbaik Di Indonesia Paling Amanah

Tabungan haji bank BNI fungsi utamanya yaitu untuk menabung biaya haji, sehingga dapat meringankan persiapan dana haji. Adapun fasilitas yang ditawarkan dari bank yang satu ini adalah adanya fasilitas autodebit.

Sehingga kamu tidak perlu ribet menyetor uang tabungan ke bank. Jika ada saldo di rekening utama, maka akan otomatis autodebit ke tabungan haji yang kamu miliki.

Selain itu, tabungan Haji Bank Negara Indonesia (BNI) memiliki keunggulan lain. Yaitu adanya fasilitas asuransi jika karena kecelakaan. Dengan jumlah pertanggungan maksimal sebesar BPIH dan bisa mendapatkan beasiswa untuk ahli waris maksimal senilai 30 juta rupiah.

Persyaratan membuka rekening tabungan haji di bank BNI ini hampir sama dengan bank pada umumnya. Yaitu KTP dan NPWP. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa langsung bertanya ke petugas Bank BNI

BTN Batara Haji & Umroh iB

5 Tabungan Haji Terbaik Di Indonesia Paling Amanah

Hampir sama dengan BSM, akad yang digunakan adalah akad syariah “Mudharabah Mutlaqah” atau Investasi. Tabungan Haji dari BTN ini dapat membantu kamu mengumpulkan uang untuk biaya haji atau umrah.

Untuk membuka tabungan haji dari Bank BTN sangatlah mudah. Cukup dengan setoran awal senilai 100 ribu rupiah, kamu sudah bisa memiliti tabungan haji dari Bank BTN.

Adapun persyaratan tidak hanya Warga Nergara Indonesia, melainkan Warga Negara Asing pun dapat membuka rekening tabungan hadi di bank ini.

Untuk informasi lebih rinci, lebih baik kamu langsung datang ke Bank BTN terdekat.

Tabungan Haji Bank BRI

5 Tabungan Haji Terbaik Di Indonesia Paling Amanah

Selanjutnya adalah tabungan haji Bank BRI. Bank BRI menawarkan tabungan haji dengan beragam fasilitas yang menarik dan menguntungkan nasabah. Biaya untuk membuat rekeningnya murah, cukup dengan uang senilai 50 ribu rupiah, kamu sudah bisa memiliki tabungan haji.

Kemudian fasilitas yang diberikan cukup bagus, ada fasilitas asuransi jiwa dan kecelakaan. Asuransi ini dapat mengcover hingga 120 persen dari saldo akhir tabungan. Selain itu tabungan haji dari Bank BRI dananya tidak membeku. Sehingga bisa diambil kapapnpun selagi saldo minimal memenuhi.

Tabungan iB Hijrah Haji Bank Muamalat

5 Tabungan Haji Terbaik Di Indonesia Paling Amanah

Sama seperti bank BRi hanya dengan setoran awal senilai 50 ribu, kamu bisa membuka rekening tabungan haji di Bank Muamalat. Kamu juga bisa mendapatkan souvenir gratis berupa kelengkapan haji.

Ketika berangkat ke tanah suci, nasabah Bank Muamalat akan diberi kartu ATM dengan nama Shar-E. Kartu ini nantinya bisa digunakan di seluruh dunia, sehingga dapat mempermudah ketika nasabah berada di Tanah Suci.

Kemudian, sambil menunggu antrian haji. Nasabah yang beruntung bisa saja mendapatkan bonus gratis umrah. Tentu saja dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Itulah daftar urutan tabungan haji terbaik di Indonesia paling amanah. Sudah siap menabung untuk biaya perjalanan haji? Silahkan pilih salah satunya yang menurutmu paling cocok dan paling baik. Semoga segera bisa menunaikan ibadah haji.

BERI KOMENTAR