7 Tempat Berjualan Online Barang Bekas Terbaik

Situs tempat berjualan online barang bekas banyak pilihannya, jika memang berminat menjual barang bekas, mari simak penjelasannya!

Tempat Berjualan Online Barang Bekas Terbaik
ilustrasi freepik/@pikisuperstar

Ceroboh.com – Apakah kamu memiliki beberapa barang bekas di rumah yang masih layak pakai? Dan ternyata barang-barang tersebut membuat rumahmu semakin sesak.

Beberapa orang memiliki cara-cara sendiri untuk mengurangi barang-barang yang bikin sesak di rumah tersebut. Ada yang memilih untuk dihibahkan saja, atau dijual kembali karena masih lumayan bagus dan sangat layak dipakai.

Nah, kini mulai marak penjualan barang-barang bekas atau bahasa milenialnya preloved. Orang-orang yang memilih preloved, mereka berpikir bahwa dengan preloved mereka akan mendapatkan keuntungan yang lumayan dan bisa dimanfaatkan ke hal bermanfaat lain.

Kalau kamu termasuk orang-orang yang ingin preloved dan bingung ingin menjual di mana, kini banyak sekali marketplace tempat berjualan secara online barang-barang preloved/barang-barang bekasmu.

Gampang kok. Tinggal foto sebagus mungkin, beri deskripsi harganya lalu unggah barang tersebut di marketplace yang sudah kamu daftari.

Berikut ini adalah beberapa website tempat berjualan online barang bekas:

Jualan di OLX

Tempat Berjualan Online Barang Bekas Terbaik

Sebelum nama marketplace ini OLX, ternyata nama sebelumnya adalah tokobagus.com.

Tahu nggak sih, ternyata dulu OLX adalah wadah bagi pada penjual dan para pembeli untuk bertransaksi secara online untuk membeli atau menjual barang-barang bekas/preloved sebelum tokopedia, bukalapak dan beberapa marketplace lain muncul.

Meskipun begitu, ternyata hingga sekarang OLX mampu survive bahkan kini sudah tersebar ke ratusan negara dengan puluhan bahasa yang tersedia.

Sebab di OLX, kamu bisa menjual barang bekas apapun yang kamu miliki mulai dari laptop bekas hingga rumah.

Jualan di Kaskus

Tempat Berjualan Online Barang Bekas Terbaik

Sebagian besar dari kita pasti tak asing dengan platform satu ini. Platform yang terkenal karena ada forum diskusi di dalamnya ternyata tak hanya bisa digunakan untuk diskusi saja. Akan tetapi bisa dimanfaatkan untuk menjual barang-barang bekas/barang preloved milikmu.

Meskipun beberapa pengguna di kaskus memang terkenal jahil, ternyata hingga kini tetap saja diminati oleh banyak orang baik itu laki-laki ataupun perempuan. Yang penting sih, hati-hati saja jika ingin berjualan di kaskus.

Baca juga: Manfaat Software Kasir untuk Para Pengusaha

Jualan di Bukalapak

Tempat Berjualan Online Barang Bekas Terbaik

Sebenarnya di bukalapak kamu bisa menjual barang bekas ataupun baru. Jika kamu mencari barang-barang preloved barang-barang yang sudah tak diproduksi seperti buku bekas yang pencetakannya terbatas, kamu bisa mencarinya di bukalapak, loh.

Sebab seperti namanya, bukalapak membebaskan siapapun untuk membuka lapak online miliknya dan bisa menjual barang apapun. Baik barang bekas/barang preloved ataupun barang masih masih baru.

Jualan di Tokopedia

Tempat Berjualan Online Barang Bekas Terbaik

Seperti halnya bukalapak, tokopedia tak hanya menjual barang-barang baru tapi juga barang-barang preloved/barang bekas yang sudah tak terpakai di rumahmu lagi.

Kamu bisa mengunggah barang-barang tak terpakaimu di platform tokopedia dan beri deskripsi bahwa barangmu adalah barang preloved. Beres, deh.

Jualan di Prelo

Tempat Berjualan Online Barang Bekas Terbaik

Marketplace tempat berjualan online barang bekas selanjutnya Prelo. Tahu tidak, aplikasi jual beli online ini sangat banyak fitur menariknya, lho!

Misalnya saja, selain berjualan barang bekas, prelo menyediakan fitur sewa barang dan fitur jasa titip atau biasa disebut jastip. Lalu kemudian prelo juga memiliki fitur dengan sistem bagi hasil hingga 10%.

Dan yang lebih bikin menarik lagi, prelo memiliki fitur rekening bersama agar transaksi yang dilakukan antar pemakai aman. Jual barang di prelo deh, kalau tak percaya.

Jualan di Jualo

Tempat Berjualan Online Barang Bekas Terbaik

Meskipun tak terdengar familiar di telinga sebagian orang, ternyata aplikasi ini juga termasuk aplikasi besar dan populer di Indonesia loh.

Karena jualo memiliki fitur-fitur menarik nan unik yang tak dimiliki oleh marketplace-marketplace lain.

Misalnya saja, jualo menyediakan fitur sistem barter/tukar barang dan bisa dengan bebasnya saling tawar menawar atar pengguna.

Dan yang lebih menariknya, jualo juga bisa melacak jarak antar pengguna dengan fitur bernama geo-search. Seru sekali, kan?

Baca juga: Tips Menggunakan Dompet Digital

Jualan di Carousell

Tempat Berjualan Online Barang Bekas Terbaik

Para pengguna Carousell biasanya adalah para perempuan yang ingin mencari baju-baju dan juga make-up-make-up yang mereka butuhkan.

Kamu bisa mengunduhnya di playstore-mu sebab platformnya friendly dan mudah karena fitur-fitur terkini yang ada. Cocok deh, buat kamu yang ingin berjualan fashion dan make-up-mu!

Itulah 7 tempat berjualan online barang bekas paling laris. Nah, kamu sudah tak bingung lagi kan, milih situs mana yang baik untuk digunakan tempat jual beli online barang bekasmu? Mana kira-kira aplikasi yang kamu pilih?

BERI KOMENTAR