10 Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai

Ngomongin Kota Anyer, sudah terdengar dengan keindahan pantainya. Tak aneh banyak yang datang ke Anyer untuk menikmati tempat wisata di Anyer.

Ceroboh.com – Diantaranya adalah Jakarta dan Tangerang. Pengunjung datang ke Anyer banyaknya untuk melepas penat diatas rutinitas sehari-hari yang begitu padat.

Tak hanya dari kota besar di sekitaran Anyer. Banyak juga wisatawan yang datang dari luar kota untuk berlibur dan menikmati keindahan pemandangan Anyer. Mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sana juga bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga atau bersama sahabat dekat.

Banyak sekali tempat wisata di Anyer yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa memilih salah satu dari tempat wisata tersebut sebagai pilihan tempat untuk berlibur.

Jika kamu bingung untuk memilih tempat wisata dia Anyer, maka tak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini ceroboh.com akan mengulas satu persatu tempat wisata yang asik untuk dikunjungi, tentunya yang ada di kawasan sekitar Anyer.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Anyer yang wajib kamu kunjungi saat berlibur:

Pantai Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Pantai Anyer – Fotonya @nithatealeacy

Tempat wisata di Anyer yang direkomendasikan pertama adalah pantai dengan nama Anyer. Yaa, pantai Anyer itu sendiri. Pantai Anyer merupakan pantai yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik asal dalam negeri ataupun wisatawan asing.

Pantai ini banyak dikunjungi oleh warga Ibukota Jakarta karena tempatnya yang dekat dari Jakarta. Banyak wisatawan asal ibukota yang mengunjungi pantai Anyer untuk melepas penat kegiatan kerja sehari-hari. Untuk melepas penat tersebut banyak warga yang memutuskan untuk berwisata ke pantai Anyer.

Selain jaraknya yang dekat, objek wisata pantai Anyer banyak dikunjung karena merupakan objek wisata yang relatif murah untuk dikunjungi. Selain ongkosnya yang murah tiket masuk ke pantai Anyer juga relatif murah. Kemudian tempat wisata di Anyer ini buka dalam waktu 24 jam.

Pantai Sambolo di Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Pantai Sambolo – Fotonya @anastmuawanah

Pantai Sambolo merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan tempat wisata di Anyer. Yang letaknya juga masih satu gugusan dengan objek wisata pantai Anyer. Pantai ini memiliki daya tarik dari segi pasirnya yang berwarna putih, dan keindahan panoramanya tidak kalah dengan pantai Anyer sendiri.

Di kawasan Pantai Sambolo juga dapat ditemui berbagai fasilitas dengan harga yang relatif murah. Diantaranya adalah fasilitas tempat makan dan fasilitas penginapan/hotel. Disana biayanya masih terbilang terjangkau.

Pesisir pantai ini tidak berkarang sehingga sangat cocok untu berenang dan bermain pasir. Selain itu pantai ini juga memiliki arus ombak yang tenang, sehingga aman digunakan untuk berenang.

Pantai ini enak dinikmati keindahannya jika dilengkapi juga dengan menyantap menu kuliner khas pantai Sambolo ini. Mulai dari cumi, ikan bakar hingga lobster. Hidangan makanan ini sangat lezat di santap tentunya akan melengkapi keindahan alam yang ada di pantai ini.

Lihat juga : Tempat Wisata di Ciamis

Pantai Marina di Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Pantai Marina Anyer – Fotonya @ariefrizki27

Pantai Marina merupakan tempat wisata di Anyer yang memiliki aneka ragam pilihan wahana permainan air. Dan ini menjadi keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di kawasan Anyer. Di Pantai Marina kamu bisa menyewa beberapa resort yang nyaman dan unik. Di pantai ini akomodasinya sangat mudah dan cepat. Sehingga kamu dapat dengan gampang mengunjungi tempat lainnya atau untuk pergi ke mana saja di kawasan Anyer.

Pantai Marbella di Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Pantai Marbela – Fotonya @carmelita_2908

Pantai Marbella letanya berseberangan dengan pantai Sambolo. Dari pantai Sambolo, Anda bisa mengunjungi Pantai Marbella dengan cara berjalan kaki, sembari menikmati keindahan bentangan pasir putih di pesisir pantai. Dan ini tentunya menjadi keunikan tersendiri.

Nama Marbella sebenarnya diambil dari nama hotel yang berada di tepian  pantai yang bernama Marbella. Pantai ini merupakan pantai yang sangat memberikan privasi kepada para pengunjungnya, khususnya pengunjung yang menyewa hotel.

Pantai ini juga mempunyai daya tarik lain, yaitu memiliki pantai yang lebih bersih jika dibandingkan dengan Pantai Sambolo. Kemudian, kamu bisa menjumpai beberapa saung-saung yang bisa digunakan untuk berintirahat di Pantai Marbella. Buat kamu yang memiliki budget lebih, kami sangat merekomendasikan untuk berkunjung ke pantai ini sembari menyewa hotel. Rasakan sensasi keindahan pantai saat malam hari.

Pantai Pasir Putih Florida di Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Florida Anyer – Fotonya @iwanowuse

Berbeda dengan pantai sebelumnya yang menjadi tempat wisata di Anyer. Pantai Florida menarik tarif pada pengunjungnya dengan harga yang relatif murah. Yaitu sekitar  Rp 10.000,- saja.

Hal ini dikarenakan kebersihan yang ada di pantai ini terbilang paling bersih jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di kawasan Anyer.

Tarif tersebut digunakan untuk biaya perawatan dan administrasi pantai. Termasuk untuk biaya kebersihan pantai.

Pantai Karang Bolong Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Pantai Karang Bolong – Fotonya @tetes_nurs

Pantai Karang Bolong juga sebelumnya sering dikenal dengan sebutan Pantai Karang Surga. Dahulu dinamai seperti itu oleh seseorang tokoh yang memiliki ilmu tinggi yang sedang bertapa di pantai ini hingga akhir hayatnya. Nama seorang yang dimaksud adalah Surya Dilaga.

Seiring berkembangnya waktu dan zaman, pantai ini berubah nama menjadi Pantai Karang Bolong. Diberi nama itu karena pantai ini memiliki karang yang besar dengan bolongan pada karang tersebut. Sehingga diberi nama Pantai Karang Bolong. Satu ujung karangnya berada di tepian pantai dan ujung karang yang lainnya mempunyai ujung tebing yang menghadap ke laut lepas.

Konon, karang ini menjadi bolong dikarenakan letusan Gunung Krakatau yang terjadi pada tahun 1883. Namun ini menjadi misteri tersendiri hingga saat ini, dan belum terpecahkan asal-usulnya.

Lihat juga : Oleh-oleh Khas Banjarmasin

Pantai Carita di Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Pantai Carita – Fotonya @muhaa_03

Pantai Carita terletak di pesisir barat provinsi Banten yang masih berada di kawasan tempat wisata di Anyer. Pantai ini merupakan pantai yang sudah dibuka resmi oleh pemerintah semenjak tahun 1978.

Hampir sama dengan wisata pantai di Anyer lainnya. Pantai ini juga memiliki pemandangan yang masih alami dan terlihat indah. Sehingga akan menjadikan lebih tenang keadaan si pengunjung.

Keunggulan tersebut menjadikan Pantai Carita banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam negeri dan wisatawan dari luar negeri. Pantai ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang sudah memiliki pasangan. Namun kamu juga bisa pergi ke pantai ini bersama keluarga tercinta.

Pantai Umang Wisata di Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Pantai Umang – Fotonya @purris_triana

Pantai Umang atau Pulau Umang merupakan salah satu tempat wisata di Anyer yang  yang wajib kamu kunjungi. Jika dari Jakarta, pantai ini merupakan pantai yang relatif cukup jauh jika dari Jakarta jaraknya sekitar 183 kilometer dari Ibukota Jakarta.

Pantai Umang merupakan pantai yang memiliki keindahan yang sangat menarik. Keindahan terlihat dari bentangan pasir putih di pesisir pantai. Kemudian kamu juga bisa melihat jernihnya air laut yang terlihat biru. Memiliki ombak yang kecil, sehingga sangat aman untuk berenang-renang di pesisir pantainya.

Kemudian terumbu karang di Pulau Umang  masih terlihat indah dan alami. Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut  yang begitu mempesona. Kemudian jangan lupa juga untuk mengabadikan momen dengan berfoto, ya!

Pantai Jambu di Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Pantai Jambu Anyer – Fotonya @dewisintawati23

Pantai Jambu letaknya masih berdekatan dengan pantai-pantai lain yang ada disekitaran pantai Anyer.

Tempat wisata di Anyer yang satu ini merupakan pantai yang terkenal dengan keeksotisan dan juga panorama alam yang bagus nan indah. Pantai ini termasuk pantai yang masih alami.

Sehingga para wisatawan sangat dituntut untuk menjaga kebersihan lokasi.

Yang lainnya : Makanan Khas Sulawesi

Pantai Cibeureum Wisata Anyer

Tempat Wisata di Anyer Terpopuler Bernuansa Pantai
Pantai Cibeureum – Fotonya @mochin18

Pantai Cibeureum juga merupakan tempat wisata di Anyer yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Di pantai ini banyak sekali ditumbuhi pohon-pohon kelapa. Pantai ini masih sama dengan pantai di kawasan Anyer. Memiliki pasir putih yang indah.

Namun Pantai Cibeureum memiliki keunikan tersendiri karena memiliki udara yang sejuk dan segar. Sehingga memiliki nilai jual tersendiri. Kesejukan tersebut dikarenakan masih banyak pohon kelapa yang menjulang, sehingga melengkapi waktu bersantai kamu.

Kemudian kurang lengkap jika kamu tidak mencicipi hidangan kuliner yang ada di pantai ini. Kamu bisa menikmati hidangan di pantai Cibeureum, Anyer dengan membeli di warung-warung sekitaran pantai ini.

Demikian tempat wisata di Anyer paling indah panoramanya. Tempat-tempat tersebut bisa kamu kunjungi salah satu atau beberapa tempat sekaligus. Paling enak dikunjungi bersama keluarga, pasangan ataupun sahabat. Semoga informasi yang disajikan ceroboh.com bisa bermanfaat.

BERI KOMENTAR