6 Tempat Wisata Di Cikarang Terpopuler dan Banyak Dikunjungi

Jika sudah jengah dengan kehidupan di Cikarang, mari kita jelajahi tempat wisata di cikarang yang menarik dan bisa bikin otak kita fresh lagi.

Tempat Wisata Di Cikarang Terpopuler dan Banyak Dikunjungi

Ceroboh.com – Cikarang merupakan kota industri yang merupakan Ibukota dari Provinsi Bekasi. Di kota ini banyak sekali kegiatan industri berupa pabrik-pabrik dan beragam perusahaan. Sehingga tak aneh jika banyak orang berbondong-bondong mencari penghidupan di Cikarang.

Di tengah padatnya aktifitas kegiatan industri di Cikarang, ternyata ada juga beragam tempat wisata di Cikarang yang bisa kamu kunjungi sebagai pelepas penat diantara padatnya rutinitas dan kegiatan sehari-hari.

Sebelumnya, kita juga sudah membahas tentang aneka tempat wisata kuliner di Cikarang, di tempat kuliner tersebut kamu dapat memanjakan perut dan lidah dengan hidangan makanan yang lezat dan enak.

Pada kesempatn kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata di Cikarang yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif liburan. Atau bisa juga dijadikan alternatif berwisata bersama keluarga.

Bagi sebagian yang tinggal di Cikarang mungkin tempat-tempat ini sudah tidak asing lagi. Namun mungkin ada sebagian teman-teman yang sedang mencari referensi untuk mencari tempat-tempat liburan yang menarik di Cikarang.

Berikut ini adalah tempat wisata di Cikarang terpopuler dan paling banyak dikunjungi:

Waterboom Lippo Cikarang

6 Tempat Wisata Di Cikarang Terpopuler dan Banyak Dikunjungi
waterboom lippo cikarang – Fotonya @tri_wijayani

Obyek atau tempat wisata di Cikarang yang pertama yang bisa kamu singgahi adalah Waterbook Lippo Cikarang.

Tempat wisata yang ada di Cikarang ini merupakan destinasti tempat wisata yang sudah populer di Cikarang. Pasalnya tempat ini memiliki aneka wahana wisata unggulan serta sarana yang komplit.

Waterbook Lippo Cikarang sangat cocok disinggahi bersama keluarga dan anak-anak. Disana kamu bisa bercengkrama dengan keluarga, sembari menggunakan fasilitas permainan yang disediakan.

Waterboom ini memiliki satu kolam utama yang besar untuk orang dewasa. Dan disediakan juga beberapa kolam-kolam kecil yang dikhususkan untuk anak-anak kecil. Dan ada juga wahana bermain air untuk anak.

Karena fasilitas yang ada dan beberapa keunggulannya. Tempat wisata yang satu ini banyak diminati untuk dikunjungi orang-orang.

Salah satu wahana yang bisa kamu gunakan diantaranya lingkaran air mancur buatan, ember tumpah dan ada kolam yang airnya mengalir.

Wahana tersebut tentu saja akan memberikan sensasi dan keseruan ketika digunakan. Apalagi oleh anak-anak yang gemar bermain air.

Dari segi keindahan tata letak dan kenyamanan pengunjung, Waterboom Lippo Cikarang di desain sedemikian rupa sehingga terciptanya suasana alam yang nyaman untuk dikunjungi. Disini banyak pohon-pohon hijau yang menjadikan tempat ini terasa lebih sejuk dan asri.

Sehingga jika cuaca sedang panas, pengunjung tidak perlu khawatir karena tidak akan kepanasan. Pokoknya waterboom yang satu ini sangat direkomendasikan untuk di singgahi oleh kamu yang hendak berlibur di Cikarang deh!

Alamat Waterboom Lippo Cikarang: Jl. Madiun Kav. 115 –  Lippo Cikarang –  Cikarang –  Bekasi –  Jawa Barat.

Telephone : (021) 8990-7814

Jam buka: 09. 00 – 18. 00 WIB (Sehari-hari).

Tiket Masuk: Rp 60. 000 (Hari umum) – Rp 95. 000 (Hari sabtu, minggu, & libur nasional)

Matador Family Waterpark

6 Tempat Wisata Di Cikarang Terpopuler dan Banyak Dikunjungi
Matador Family Waterpark – Fotonya @matadorwaterpark

Tempat wisata di Cikarang yang berikutnya adalah Matador Family Waterpark. Tempat yang ke dua ini masih hampir sama dengan tempat yang pertama, karena masih merupakan tempat wisata bermain air yang ada di Cikarang.

Namun Matador Family Waterpark berbeda dengan wisata sebelumnya. Dari segi desain yang disajikan terlihat unik dan menarik, karena kolam renang ini di desain dengan nuansa Negeri Spanyol.

Matador Family Waterpark memiliki dua kolam renang utama, yang pertama untuk anak-anak dan yang kedua khusus disediakan untuk orang dewasa. Kolam renang tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas seluncuran dan aneka permainan air lainnya.

Dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang singgah disini. Kedalaman kolam untuk orang dewasa kedalamannya sekitar 1,5 m dan untuk anak-anak sekitar 20-80 cm.

Ada yang menarik dari penawaran tempat wisata di Cikarang ini, karena seringkali ada potongan harga pada hari-hari tertentu. Misalnya pada hari libur panjang sekolah, atau pada hari raya besar lainnya.

Yang menjadi daya tarik lainnya adalah adanya wahana yang menarik untuk keluarga dan anak-anak seperti Flying Fox dan Bungge Trampoline. Permainan tersebut bisa digunakan untuk menguji nyali atau keberanian serta adrenalin. Tentunya akan seru jika dilakukan bersama keluarga.

Alamat Matador Family Waterpark: Jl. Raya Cibarusah –  Villa Mutiara Cikarang –  Cikarang Selatan –  Bekasi – Jawa Barat. Jam buka : 08. 30 – 18. 00 WIB.

Telephone: (021) 8990-2999 – Andriana : 0857-7712-3360 – Putra : 0857-7529-6436.

Tiket Masuk: Rp 30. 000 (Hari umum) – Rp 35. 000 (Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional).

Megati Waterpark Di Cikarang

6 Tempat Wisata Di Cikarang Terpopuler dan Banyak Dikunjungi
Megati Waterpark – Fotonya @cyntiaradilla_20

Masih berupa Waterpark, tempat wisata di Cikarang berikutnya mempunyai nama Megati Waterpark. Tempat wisata yang ada di Cikarang ini merupakan tempat wisata bermain air yang sama dengan tempat yang sebelumnya sudah diulas.

Megati Waterpark memiliki nuansa yang berbeda dengan tempat wisatayang sebelumnya, pasalnya disini nuansa yang disajikan yaitu lebih mengambil konsep nuansa alam pedesaan.

Memiliki hawa sejuk sehingga memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan lokal yang hendak berlibur. Terutama untuk anak-anak sekolah yang akan libur panjang, disini bisa melakukan petualangan seru serta menarik.

Wahana permainan yang disajikan lumayan banyak, diantaranya adalah Toddler Pool, Kiddy Pool, Kolam Arus, Olimpic Pool dan juga Family Slide.

Wahana yang ada tersebut tentu akan menciptakan pengalaman yang menarik bagi keluarga yang kemudian akan menambah kerekatan dan keharmonisan keluarga.

Selain wahana yang sudah tadi disebutkan, Megati Waterpark juga menyediakan fasilitas pelengkap lain diantaranya yaitu adanya kolam arus, toilet, mushola, kamar mandi, klinik dan ada beberapa tempat peristirahatan yang nyaman dan menarik.

Tempat  peristirahatan itu diberi nama Cabana dengan bentuk saung-saung yang bisa menampung beberapa orang.

Alamat Megati Waterpark: Jl. Raya Pilar Sukatani –  Desa Karang Setia –  Karang Bahagia –  Cikarang Utara –  Bekasi.

Telephone: (021) 7053-4701. Jam buka : 09. 00 – 17. 00 (Sehari-hari).

Tiket Masuk: R 40. 000 (Hari umum) – Rp 45. 000 (Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional).

Lihat Juga : Tempat Wisata di Kota Ambon

Kampoeng Djamoe Organik Cikarang

6 Tempat Wisata Di Cikarang Terpopuler dan Banyak Dikunjungi
Kampoeng Djamoe Organik – Fotonya @amos_zx

Tempat wisata di Cikarang yang menarik berikutnya adalah Kampoeng Djamoe Organik. Tempat ini sangat menarik dikunjungi untuk berwisata dan memberikan edukasi tentang aneka tanaman obat Nusantara. Di tempat wisata ini ada ribuan tanaman jamu asli Indonesia.

Awalnya Kampoeng Djamoe ini hanya berkegiatan mengoleksi aneka tanaman obat asli Indonesia. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Kampoeng Djamoe Organik menjadi tempat wisata edukasi di Cikarang.

Suasana pemandangannya sangat indah dan menarik perhatian, sehingga tempat ini cocok dikunjungi dan dijadikan tempat wisata yang direkomendasikan.

Kamu bisa melihat aneka tanaman obat khas Indonesia yang nantinya bisa diolah menjadi obat-obatan dan beberapa produk kosmetik dan jamu. Oh iya, disini juga terdapat Danau Buatan yang indah, serta ada Sawah Padi Organik yang menawan, loh.

Selain dapat menikmati keindahan alamnya, kamu juga diberi edukasi tentang manfaat aneka tanaman obat-obatan tersebut. Pokonya tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi jika kamu mencintai keindahan Indonesia.

Ceroboh.com jamin tidak akan nyesel, karena selain dapat melepas penat, tentu saja kamu juga akan bertambah pengetahuan, khususnya tentang tanaman obat. Dan untuk pengunjung rombongan ada beberapa paket pilihan dengan harga yang menarik.

Alamat Kampoeng Djamoe Organik: Jalan Ciujung –  Lokasi EJIP Pintu II –  Cikarang Selatan –  Bekasi –  Jawa Barat.

Telephone: (021) 7011-0076. Jam buka : 08. 00 – 16. 00 WIB (Sehari-hari).

Tiket Masuk: Rp 20. 000 (Dewasa & Anak-anak

Saung Ranggon Di Cikarang

6 Tempat Wisata Di Cikarang Terpopuler dan Banyak Dikunjungi
Saung Ranggon – Fotonya @umma_khadziya

Saung Ranggon juga merupakan tempat wisata yang menarik dikunjungi. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang ada di Cikarang yang bersejarah. Karena Saung Ranggon sudah dibangun kurang lebih sejak pada abad ke-16. Hingga sekarang ini usianya sekitar 500 tahun.

Dibangun oleh Pangeran Jayakarta sebagai pendatang dan menetap di daerah ini. Tempat wisata di Cikarang ini terkenal dengan sebutan Saung Ranggon yang ditemukan oleh Raden Abbas pada tahun 1821.

Bagi kamu yang menyukai sejarah Indonesia, tentu saja berwisata ke Saung Ranggon adalah pilihan terbaik. Disini kamu bisa mengenal sejarah di Cikarang dan tentunya ini akan menambah wawasan bagi kamu yang mengunjunginya.

Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata bersejarah di Cikarang ini adalah bentuk saungnya yang unik serta suasana sekitar yang asri. Sehingga cocok sekali kamu kunjungi ketika hari libur tiba.

Ada pepohonan yang rindang yang menjadikan tempat ini asyik dikunjungi, sehingga sangat cocok buat kamu yang ingin bersantai sembari mengenal budaya dan sejarah Cikarang.

Alamat Saung Ranggon: Kampung Cikedokan, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Lihat juga: Tempat Wisata Kuliner di Cikarang

Taman Budaya Indonesia Jaya

6 Tempat Wisata Di Cikarang Terpopuler dan Banyak Dikunjungi

Taman Buaya adalah kompleks penangkaran buaya yang berada di daerah Serang, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Taman Buaya ini lebih dikenal dengan sebutan Taman Buaya Indonesia Jaya. Selain sebagai tempat penampungan satwa buaya, taman ini juga dilengkapi tempat rekreasi lainnya untuk para pengunjung.

Dimana terdapat taman bermain untuk anak, sarana untuk bersantai, panggung hiburan bahkan pada hari-hari tertentu diadakan pertunjukan manusia dan buaya.

Semua hal itu sangat baik untuk para pengunjung dan disarankan agar lebih memperhatikan kebersihan dan perawatan atas fasilitas yang ada didalam Taman Buaya tersebut.

Alamat Taman Budaya Indonesia: Jl. Raya Serang – Cibarusah Km. 3 – Serang Baru – Sukaragam – Bekasi – Jawa Barat.

Jam buka: 08. 00 – 16. 00 WIB.

Tiket masuk: Rp 12. 000 (Dewasa) – Rp 6. 000 (Anak-anak) Anak dibawah 3 th. gratis.

Demikianlah 6 tempat wisata di Cikarang yang menjadi pilihan terbaik dan paling populer. Kamu bisa memilih salah satu diantara tempat-tempat tersebut. Selamat berlibur dan berwisata!

BERI KOMENTAR