10 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi

Siapa bilang di Jakarta tidak ada tempat wisata? Mari kita kunjungi 10 tempat wisata di Jakarta Timur yang sedang hits berikut.

Ceroboh.com – Jakarta merupakan ibukota dari Indonesia. Yang namanya ibukota sudah pasti pusat kegiatan manusianya ada di kota ini. Mulai dari kegaitan bisnis, ekonomi hingga politik. Jakarta selalu menjadi sorotan tersendiri. Beragam media juga selalu saja memberitakan kegiatan-kegiatan di Jakarta. Baik media online ataupun media cetak.

Sudah tidak aneh jika pergerakan lalu lintas di ibukota begitu padat. Karena pusat kegiatan negara ada di sini. Beragam pembangunan, dan beragam kegiatan selalu saja ada yang baru seolah tidak mengenal lelah.

Di Jakarta kebanyakan bukan warga asli Jakarta sendiri, melainkan adalah pendatang dari kota lain yang kemudian menetap di Jakarta. Hal ini menambah cermin padatnya kota jakarta.

Tak aneh jika banyak orang yang datang ke ibukota. Pasalnya, konon hidup di Ibukota lebih menjanjikan dibandingkan dengan hidup di desa. Padahal tidak selamanya demikian, justru sekarang banyak juga yang sukses berawal dari desa.

Sudah, tidak usah terlalu jauh membahas yang satu ini, lebih baik kita fokus ke pembahasan tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta Timur. Betul sekali, karena selain pergerakan ekonomi, di Jakarta juga ada tempat-tempat wisata yang asyik. Sehingga kamu bisa berlibur kesini, di tengah jenuhnya rutinitas sehari-hari.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Jakarta Timur yang bisa kamu jadilkan pilihan saat berakhir pekan:

Cibubur Garden Diary

empat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
Foto dari cibugary.co.id

Rekomendasi tempat wisata di Jakarta Timur yang pertama adalah Cibubur Garden Diary. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Terutama buat Anda yang masih memiliki anak kecil dalam proses perkembangan.

Di tempat ini tempatnya sangat menarik, pengunjung mendapat pengajaran yang menyenangkan. Salah satunya dikenalkan juga cara memeras susu sapi. Sehingga ada nilai edukasi tersendiri bagi pengunjungnya. Tempat wisata ini sangat menarik karena memiliki konsep yang berbeda dari wisata di Jakarta pada umumnya.

Edukasi di Cibubur Garden Diary sangat cocok untuk perkembangan anak serta  keaktifannya. Segera kunjungi tempat ini bersama si buah hati, ya. Dijamin seru dan tidak membosankan deh.

Lihat juga : Tempat Wisata di Anyer

Telaga Arwana Cibubur

Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
Telaga Arwana Cibubur – Fotonya @chezterman

Tempat ini sering dikenal dengan sebutan TAC dan menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Jakarta Timur berikutnya. Kenapa direkomendasikan? Karena Telaga Arwana Cibubur selain menjadi tempat untuk berwisata, kamu juga akan dikenalkan dengan edukasi Team Building.

Cocok banget buat kamu yang suka dengan alam, tempat wisata yang satu ini menawarkan beragam wahana wisata edukasi seperti flying fox, floating donnut, kolam renang, kolam pemancingan, rumah keramik, dan masih banyak lagi permainan lainnya.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga saat menjelang akhir pekan. Kamu bisa menciptakan keharmonisan keluarga dengan mengikuti game-game di tempat wisata yang satu ini.

Kampung Cina di Jakarta Timur

Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
Kampung Cina Cibubur – Fotonya @mrd_galery

Bagi kamu yang suka dengan budaya serta keunikannya, kamu bisa main ke tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata di Jakarta Timur ini namanya Kampung Cina. Disini kamu akan disajikan dengan aneka nuansa yang berbau cina.

Cocok banget kalau bawa pasangan ke tempat yang satu ini saat liburan tiba. Kamu bisa membeli beranekaragam pernak-pernik yang unik untuk dijadikan hadiah atau koleksi sendiri.

Kampung ini luasnya sekitar delapan hektar. Jadi lumayan luas untuk mengelilingi Kampung Cina ini. Pastikan kamu tidak melewatkan liburan ke tempat ini, ya gaes!

Bumi Perkemahan Cibubur Jaktim

Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
Bumi Perkemahan Cibubur – Fotonya @febbiawaliana

Bumi Perkemahan Cibubur adalah tempat wisata di Jakarta Timur yang mesti kamu kunjungi. Kenapa demikian? Karena ini merupakan tempat wisata yang masih asri dan terkenal dengan kehijauannya. Tentunya jarang-jarang di Jakarta ada tempat yang seperti ini.

Rasanya sangat pas jika akhir pekan berlibur ke tempat wisata yang satu ini, kamu bisa dimanjakan oleh kehijauannya. Tentunya ini menjadi obat tersendiri ditengah kesibukan aktifitas Jakarta.

Kamu bisa kesini bersama keluarga, kerabat kerja, atau bisa juga dengan teman-teman. Rasakan keasyikannya bersama mereka dengan mencoba beberapa wahana seperti permainan paintball, sepak bola, kolam renang, berbagai permainan air yang ada di danau, serta masih ada lagi yang lainnya.

Jakarta Games Center

Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
Jakarta Games Center – Fotonya @perumdapasarjaya

Beberapa waktu lalu sempat popular dan viral dengan yang namanya Batu Akik. Bahkan bagi sebagian kalangan, masih banyak yang meminatinya. Tentu saja tidak hanya di Jakarta. Untuk kamu yang mencintai keunikan bebatuan alam atau aneka aksesoris yang bagus, bisa berwisata ke tempat yang satu ini.

Di tempat wisata di Jakarta Timur ini kamu bisa membeli cinderamata khas Jakarta. Segera kunjungi tempat ini dan dapatkan barang-barang yang menarik dan unik.

Monumen Pancasila Sakti

Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
Monumen Pancasila Sakti – Fotonya @desihartika

Buat kamu yang suka akan sejarah Indonesia, tentu saja tidak boleh melewatkan tempat bersejarah yang satu ini. Monumen Pancasila Sakti bisa menjadi tempat wisata di Jakarta Timur yang dapat kamu kunjungi.

Dengan berkunjung kesini, kamu bisa mengenal lebih jauh tentang pergerakan G30S/PKI yang terkenal dengan ketragisannya. Kamu bisa mengabadikan momen bersama keluarga di tempat ini. Untuk masuk ke tempat ini tergolong murah, kamu cukup membayar tiket masuk sekitar Rp. 5.000,-

Baca juga : Tempat Wisata di Ciamis

Monumen Perjuangan Jatinegara

Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
Monumen Perjuangan Jatinegar@lynnasamudi

Monumen Perjuangan Jatinegara adalah tempat yang dijadikan sebagai rangkaian dari perjuangan. Tempat-tempat perjuangan tersebut diantaranya adalah Paseban, Pasar Macan atau Pasar Jangkrik, Pulomas, Kampung Melayu dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, di tempat wisata di Jakarta Timur ini terdapat juga patung yang diprakarsai oleh Ali Sadikin, yang merupakan seorang Gubernur Jakarta pada masa itu.

Museum Fauna Indonesia dan Taman Replika

Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
Museum Fauna Indonesia – Fotonya @timuntomat

Tempat wisata di Jakarta Timur yang direkomendasikan berikutnya adalah Museum Fauna Indonesia dan Taman Replika. Museum ini menyajikan beraneka ragam replika hewan yang diawetkan.

Selain replikanya, kamu juga bisa melihat hewan yang asli, yang masih hidup. Sangat cocok jika berlibur kesini bersama keluarga. Bisa mengajarkan aneka ragam hewan-hewan yang ada.

Museum Asmat di Jakarta Timur

Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
Museum Asmat – @andri_cheryl

Museum ini digagas oleh Ibu Tien Suharto dengan tujuan melestarikan karya anak bangsa yang mengagumkan di mancanegara. Awalnya karena kekhasan Seni Ukir Asmat, sehingga namanya menjadi Museum Asmat.

Museum ini bangunannya meniru dari Rumah Adat Kariwari, yang merupakan rumah pemujaan suku Tobati-Enggros. Dengan mengunjungi museum ini, kamu bisa mengenal aneka ragam benda-benda bersejarah yang memiliki nilai budaya khas Indonesia.

Baca juga : Oleh-oleh Khas Banjarmasin

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Banyak Dikunjungi
TMII – Fotonya @desi_ratnasari___

Tempat wisata di Jakarta Timur yang direkomendasikan terakhir adalah tempat yang sudah tidak asing lagi. Karena tempat ini sudah sering disorot dimana-mana baik di televisi maupun dimedia lainnya, bahkan saat disekolahpun sudah dikenalkan.

TMII juga merupakan tempat wisata yang paling direkomendasikan di Jakarta. Karena tempat ini merupakan tempat yang sangat menarik.  Dan kamu hanya dapat menjumpai tempat ini di TMII saja, tentunya dengan tema Indonesia.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jakarta Timur yang fun dan mengedukasi. Kamu bisa memilih salah satunya untuk dijadikan tempat berwisata bersama sahabat atau keluarga. Bisa juga bersama kekasih tercinta.