12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya

Pulau Komodo sudah pasti paling terkenal, tapi masih banyak surga dunia yang ada di NTT, mari kunjungi tempat wisata di NTT terpopuler berikut ini.

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya

Ceroboh.com – NTT alias Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia bagian tenggara dengan Kupang sebagai Ibukotanya. Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi yang juga kaya akan keindahan alamnya. Sehingga provinsi ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Pengunjung dari berbagai kalangan, baik wisatawan asal dalam negeri atau wisatawan asing berdatangan ke NTT karena ingin berlibur sembari menikmati keindahan alam di Nusa Tenggara Timur. Terutama ingin mengunjungi pantai-pantai yang memiliki panorama yang menarik dilengkapi hamparan pasir putih yang terlihat indah.

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke NTT atau Nusa Tenggara Timur, kamu bisa mengunjungi  tempat wisata di NTT hanya sekedar mengisi waktu liburan. Tak ada salahnya setahun sekali berekreasi ke tempat yang agak jauh. Meski kamu juga harus menyediakan kocek lebih untuk berlibur di NTT. Tapi semua itu pasti akan terbalaskan dengan rasa puas yang tak bisa digambarkan oleh kata-kata.

Ketika berkunjung ke NTT, kamu juga sangat disarankan untuk membeli oleh-oleh khas NTT yang bisa dijadikan buah tangan sepulang dari pulau indah ini. Selain itu, ketika disana kamu bisa merasakan aneka makanan khas NTT yang bisa memanjakan lidah. Dan tentunya akan melengkapi nuansa liburan kamu, dong.

Berikut ini adalah 12 tempat wisata di NTT terpopuler yang banyak dikunjungi wisatawan:

Pulau Komodo

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Tampil Cantik di Pulau Komodo – Foto @indah_dewi9

Tempat wisata di NTT yang menjadi rekomendasi pertama adalah Pulau Komodo. Pulau ini terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Dan merupakan ujung paling barat dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo memiliki daya tarik tersendiri karena ia merupakan tempat habitat asli hewan bernama Komodo di daerah NTT.

Pulau Komodo juga tercatat resmi sebagai Taman Nasional Komodo. Di pulau ini kamu bisa melihat komodo secara langsung dan juga bisa sekaligus menikmati keindahan alamnya.

Baca juga :Tempat Wisata di Demak

Pulau Kera

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Pemandangan di Pulau Kera – Foto @aliviaalfiarty

Pulau Kera terletak di tengah-tengah laut. Jadi, untuk sampai ke pulau ini, kamu harus menggunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar satu jam.  Jauhnya perjalanan tidak akan membuat kamu kecewa. Karena sesampainya disana kamu dapat melihat dan menikmati keindahan panorama yang khas.

Salah satunya adalah pasir putih yang tercampur dengan merah muda kemudian akan semakin indah ketika berpadu dengan air. Air di pulau kera sangat jernih dan bersih. Sehingga masih memantulkan warna air yang biru, hijau dan sedikit keunguan.

Ketika berkunjung kesini hati akan menjadi lebih tentrem dan tenang. Dan padatnya rutinitas akan segera terlupakan. Pantai Kera sangat kami rekomendasikan untuk kamu yang sedang mencari referensi tempat wisata di NTT .

Pulau Semau

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Indahnya Pasir Putih di Pulau Semau – Foto @lay_lolita

Suasananya terlihat mistis, namun meski demikian Pulau Semau merupakan pulau yang memiliki keindahan alam tersendiri. Jadi Pulau Semau wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke NTT.

Pulau Semau memiliki hamparan pasir putih yang membentang indah. Dan keindahan semakin terasa karena dikelilingi oleh pepohonan. Uniknya lagi di Pulau Semau terdapat kolam mata air dan kamu bisa merasakan langsung kesegaran air dari mata air tersebut.

Pantai Lasiana

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Pemandangan Senja di Pantai Lasiana – Foto @arniaksan

Tempat wisata di NTT yang direkomendasikan berikutnya adalah Pantai Lasiana. Pantai yang indah ini letaknya berada di Kupang, dan menjadi pantai unggulan disana. Sehingga sering dikunjungi oleh banyak orang.

Pantai Lasiana ini termasuk pantai yang indah karena terdapat karang-karang yang tersusun rapi di tepi pantai. Belum lagi hamparan pasir putih yang bisa memanjakan kaki para pengunjungnya. Tentu saja tempat ini sangat recomended untuk disinggahi ketika kamu main ke Nusa Tenggara Timur.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Pantai Lasiana adalah Brazilnya Indonesia. Pasalnya disekeliling Pantai Lasiana terdapat deretan pepohonan kelapa, layaknya pantai-pantai di Brazil. Kamu bisa mengunjungi Pantai Lasiana bersama keluarga ketika hari libur datang.

Lihat Juga: Tempat Wisata di Anyer

Pantai Pasir Panjang

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Cantiknya Pantai Pasir Panjang – Foto @rizaaa.ca

Air pantainya berwarna biru, sehingga Pantai Pasir Panjang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Sebagai tempat wisata di NTT, pantai ini merupakan pantai yang menarik dikunjungi. Di bagian pesisir pantai terdapat karang karang yang sangat besar.

Diberi nama Pasir Panjang karena pasir yang ada di pantai ini membentang luas dan panjang. Jangan ragu untuk mengunjungi Pantai Pasir Panjang, ya!

Pantai Timor

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Berfoto di Pantai Timor – Foto@aamelitha

Pantai Timor letaknya tidak jauh dari kampung Solor. Memiliki keindahan panorama yang sangat indah saat matahari tenggelam. Untuk menikmati keindahan di pantai Timor ini, kamu tidak usah mengeluarkan budget yang mahal.

Sehingga dengan biaya yang minim, kkamu bisa menikmati keindahan pantai ini seperti keindahan lumut yang tumbuh subur di batu karang pesisir pantai. Nuansa tersebut memiliki nuansa misterius, dan cocok juga untuk dijadikan objek berfoto.

Pantai Tablolong

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Birunya Pantai Tablolong – Foto @whn420

Pantai Tablolong letaknya agak jauh dari Kota Kupang. Namun memiliki keunikan tersendiri karena pasir yang ada di pantai ini berwarna merah jambu. Untuk menikmati keindahan Pantai Tablolong, kamu cukup mengeluarkan kocek yang relatif murah, yaitu sebesar Rp. 5000 ,- dan kamu bisa masuk kesana.

Murah, kan? Dengan uang segitu, kamu bisa juga menikmati keindahan pepohonan yang berada disekitaran pantai. Dan ada juga pepohonan yang tumbuh disekitaran batu karang. Selain itu, air di Pantai Tablolong juga unik karena berwarna hijau dan biru.

Pantai Neam

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Pemandangan Senja Pantai Neam – Foto @indonesia_archipelago

Letak pantai Neam lumayan jauh. Karena untuk mencapai kesini harus menempuh watu sekitar 3 jam perjalanan. Pantai Neam sebenarnya lebih dikenal denga pantai tanpa nama. Karena mungkin yang jaraknya jauh, sehingga masih jarang pengunjung. Tentu saja perjalanannya akan menguras tenaga. karena untuk sampai ke Pantai Neam, kamu harus melewati pantai belantara.

Pasir di Pantai Neam hampir mirip dengan pasir di gurun sahara namun versi pantainya. Pantai yang bisa dijadikan tempat wisata di NTT ini memiliki ombak yang menarik disertai keindahan matahari terbenam yang menutup gunung karang.

Baca juga:Tempat Wisata di Banten

Pantai Kolbano

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Langit Cerah di Pantai Kolbano – Foto @vigimei2400

Pantai ini menjadi pantai yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, pasalnya di Pantai Kolbano tidak terhampar pasir sebagaimana mestinya pantai.

Di pesisir pantai hanya terdapat bebatuan indah yang warna warni sepanjang tepi pantai. Untuk mengunjungi pantai ini kamu harus menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 4 jam dari Kupang.

Air Terjun Oenesu

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Derasnya Air Terjun Oenesu – @kevinga7

Selain memiliki keindahan pantai dan pulau, tempat wisata indah lain. Yaitu wisata air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Oenesu di NTT. Air terjun ini merupakan air terjun yang sangat cantik nan menawan.

Kemudian air  terjun ini juga terlihat unik karena memiliki bebatuan yang bentuknya mirip mulut gorila dan singa. Karena memiliki banyak pepohonan yang rindang, lokasi pada air terjun ini jadi terasa sejuk, belum lagi airnya yang segar.

Air Terjun Oehala

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Segarnya Air Terjun Oehala – Foto @dedypurna

Air Terjun Oehala merupakan air terjun yang memiliki bentuk yang unik karena air terjun satu ini bentuknya seperti kasur. Air Terjun Oehala juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Karena tak kalah indahnya dengan Air Terjun Oenesu. Sama-sama memiliki suasana yang sejuk dan air yang segar. Tentu saja kedua air terjun ini tidak boleh kamu lewatkan.

Lihat juga:Oleh-oleh Khas NTT

Danau Kelimutu

12 Tempat Wisata di NTT Paling Populer dan Indah Alamnya
Danau Kelimutu – Foto @diniardita

Tempat wisata di NTT yang menjadi rekomendasi terakhir adalah Danau Kalimutu. Meskipun dibahas pada poin terakhir, tempat wisata yang indah ini sangat direkomendasikan dan bisa menjadi prioritas untuk dikunjungi ketika kamu hendak berwisata ke NTT.

Danau Kelimutu merupakan danau yang terletak di Puncak Gunung Kelimutu. Tepatnya berada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Desa Pemo, Kelimutu Kabupaten Ende. Yang menjadi keindahan dan daya tarik Danau Kelimutu adalah airnya yang terlihat tiga warna yaitu biru, merah dan putih. Sehingga banyak orang yang penasaran ingin menjumpai danau ini.

Demikian beberapa tempat wisata di NTT Nusa Tenggara Timur yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa memilih salah satunya untuk dijadikan destinasi berwisata saat berkunjung ke NTT atau saat hendak berlibur bersama keluarga. Pastikan kamu mengunjungi tempat yang tepat dan sesuai budget yang dimiliki. Selamat berlibur.

BERI KOMENTAR