8 Tempat Wisata di Rembang Paling Kekinian

Ah, Rembang selalu menyisakan kenangan indah. Indah karena tempat wisata di Rembang bikin betah berlama-lama.

Ceroboh.com– Rembang merupakan salah satu kota atau kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Di kota ini banyak keindahan alam yang bisa dijadikan objek wisata alam. Selain itu Rembang juga terkenal dengan budayanya yang khas. Keindahan alam di Rembang sudah mewakili keindahan alam di Jawa Tengah.

Karena sudah terkenal keindahan alamnya, tak aneh banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Rembang dari berbagai kalangan. Terlihat di media televisi, banyak artis yang berlibur atau meliput keindahan Kota Rembang. Selain para artis, banyak juga wisatawan asing yang berkunjung ke kota ini hanya untuk berlibur menikmati keindahan alamnya.

Tak hanya keindahan alamnya, di Kota Rembang ini juga banyak terdapat tempat-tempat wisata dengan aneka ragam pelayanan dan keunggulannya masing-masing. Ada wisata anak, permainan untuk anak, atau edukasi unutuk anak. Selain itu ada juga wisata budayanya. Lengkap sudah keanekaragaman keindahan di Kota Rembang ini.

Peta Kota Rembang

Namun pada kesempatan kali ini Saya hanya akan berfokus membahas tempat-tempat yang menjadi wisata alam di Rembang. Baik itu berupa pantai, pulau atau air terjun.

Tempat wisata di Rembang ini sangat kami rekomendasikan kepada teman-teman semua. Karena keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi. Pastinya bisa memanjakan para pengunjungnya. Selain itu bisa juga menghilangkan stres ditengah padatnya rutinitas harian.

Inilah 8 tempat wisata di Rembang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan:

Pantai Jatisari (Pantai Watu Gede)

Tempat Wisata di Rembang Paling Kekinian
Pantai Jatisari – Fotonya @edylatuaji

Tempat Wisata di Rembang yang menjadi rekomendasi pertama adalah Pantai Jatisari. Pantai Jatisari merupakan pantai yang tiada duanya. Keindahan pantainya masih terjaga karena masih belum banyak terjamah oleh khalayak.

Pantai ini menyajikan keindahan pasir putih yang masih bersih. Pantai ini dilengkapi dengan deretan bebatuan yang terlihat alami yang mirip dengan Tanah Lot Bali sehingga masyarakat juga menjulukinya Pantai Tanah Lot Rembang.

Karena bebatuan yang berderet itu juga masyarakat sering menjulukinya Pantai Watu Gede. Pemandangan alam dan desir ombak yang ada bisa memanjakan pengunjung yang datang kesini. Dijamin kamu betah berlama-lama di pantai Jatisari Kota Rembang.

Selain nuansa alamnya yang indah. Warga di sini juga terkenal dengan keramahannya. Sehingga menjadikan para pengunjung puas dengan keadaan tersebut.

Untuk masuk ke pantai ini, kita hanya membayar sebesar 5 ribu rupiah saja untuk parkir. Jika kamu ke Kota Rembang, maka jangan sampai melewatkan wisata alam di pantai yang satu ini.

Baca Juga : Oleh-oleh Dari Gorontalo

Pantai Binangun di Rembang

Tempat Wisata di Rembang Paling Kekinian
Pantai Binangun – Fotonya @vika_srsw

Wisata alam di Rembang yang berikutnya adalah Pantai Binangun. Pantai ini terletak di samping Jalan Pantura Tuban-Rembang. Keindahan alamnya sudah terlihat dari pinggir Jalan Pantura.

Pantai ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, karena menyajikan hamparan pantai yang indah. Kemudian kamu juga bisa melihat deretan perahu nelayan, yang melengkapi keindahan alam pantai binangun.

Jika kamu berkunjung ke Pantai Binangun  pada saat hari libur, maka pada pagi hari akan terlihat cukup ramai. Pusat keramaian biasanya terlihat di depan Hotel Binangun Indah. Biasanya anak-anak tingkat Sekolah Dasar mampir juga di pantai ini ketika study tour.

Tempat ini adalah area rencana perbaikan pantai yang menjadi bagian dari proyek wisata Bonang Binangun Sluke (BBS) yang digarap dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang.

Ombak di pantai ini cukup tenang, tak aneh jika banyak nelayan yang melabuhkan perahunya di pantai Binangun. Tentu saja kamu harus mencoba mampir ke pantai yang satu ini, sebagai alternatif liburan dan  refreshing.

Pantai Caruban di Lasem

Tempat Wisata di Rembang Paling Kekinian
Pantai Caruban – Fotonya @farida.aditya

Sesuai namanya, wisata alam di Rembang yang satu ini letaknya berada di Lasem. Pantai Caruban sangat direkomendasikan untuk dijadikan tempat berwisata saat liburan tiba. Pantai ini juga merupakan pantai yang populer di Kota Rembang.

Sebenarnya, pantai yang indah ini memiliki nama resmi pantai Gedong Berseri. Namun sudah tersohor di khalayak dengan sebutan Pantai Caruban. Pantai ini memiliki daya tarik karena pantai putih yang terhampar keindahannya. Kemudian dikelilingi dengan pohon-pohon cemara hijau yang indah. Lengkap sudah pemandangan di pantai Caruban ini.

Jika liburan tiba, pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat banyak dikunjungi wisatawan. Pengunjung dengan aneka kendaraan berdatangan saat libur. Menjadikan pantai ini pantai yang ramai ketika liburan tiba.

Lihat Juga : Tempat Wisata Kuliner di Cimahi

Pantai Karang Jahe Rembang

Tempat Wisata di Rembang Paling Kekinian
Pantai Karang Jahe – Fotonya @pras_djoyobisono

Pantai Karang Jahe merupakan pantai yang sangat mudah ditemukan di Kota Rembang. Karena letaknya yang tak jauh dari jalur Pantai Utara. Letak tepatnya yaitu di Jl.Rembang – Lasem Km 7,5 Desa Punjulharjo, Kabupaten Rembang.

Keindahan Pantai Karang Jahe tak kalah indah dengan pemandangan di Pantai Caruban. Garis pantai yang terhampar luas, dan kelembutan pasir putih menjadikan pantai ini banyak dikunjungi para wisatawan. Keindahannya tampak jelas karena dihiasi juga dengan ribuan pohon cemara. Hampir sama dengan Pantai Caruban.

Untuk menikmati keindahan pantai Karang Jahe kamu tidak usah mengeluarkan uang yang cukup besar. Karena untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini tidak dipungut biaya seperti tempat wisata pada umumnya.

Jika membawa kendaraan bermotor, kamu cukup membayar uang parkir sebesar Rp 5.000,- tentunya sangat murah, kan?

Pantai Karang Jahe tentunya bisa menjadi alternatif wisata alam di Rembang yang hemat. Kamu bisa membawa keluarga untuk liburan ke pantai Karang Jahe ini.

Pantai Dampo Awang

Tempat Wisata di Rembang Paling Kekinian
Pantai Dampo Awang – Fotonya @heimonaa

Berbeda dengan pantai yang sebelumnya dapat dikunjungi secara gratis. Pantai Dampo yang terkenal dengan keindahannya serta beberapa fasilitas yang disediakan, menjadikan pantai ini banyak dikunjungi wisatawan. Masuk ke pantai ini dikenai tarif biaya.

Tak aneh, karena pantai Dampo dikelola dan ada pengurusnya. Sehingga ada fasilitas lebih yang ditawarkan di Pantai ini. Diantara wahana tersebut adalah Pantai berpasir putih, taman bermain anak, kolam renang, Jangkar Dampo Awang, Anjungan, Panggung Hiburan, perahu wisata, kios cinderamata, kolam buaya, permainan air (banana boat) dan wahana wisata lainnya.

Tentu saja fasilitas tersebut sangat cocok jika kamu berlibur bersama keluarga ke Pantai Dampo ini.

Pulau Marongan di Rembang

Tempat Wisata di Rembang Paling Kekinian
Pulau Marongan – Fotonya @paramitaatika

Pulau Marongan merupakan tempat wisata alam di Rembang yang ramai dikunjungi wisatawan kapanpun baik hari libur ataupun hari hari biasa. Pantai ini menyajikan pemandangan alam yang indah, sehingga bisa menjadikan pengunjungnya lebih fresh ditengah hiruk pikuk rutinitas harian.

Keindahan alam di Pulau Marongan tiada duanya, tak aneh banyak wisatawan yang berkunjung kesini tanpa mengenal waktu. Tentu saja tempat ini juga direkomendasikan untuk kamu yang mau liburan ke kota Rembang.

Pulau Marongan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga pada saat liburan panjang, atau hari libur lainnya. Kamu dan keluarga bisa menginap di Kota Rembang, kemudian menikmati keindahan Pulau Marongan.

Pulau Gede di Rembang

Tempat Wisata di Rembang Paling Kekinian
Foto milik Andie Fc

Wisata Alam di Rembang yang direkomendasikan berikutnya dalah Pulau Gede. Kamu bisa mengunjungi Pulau Gede saat liburan tiba bersama keluarga. Luas dari pulau ini relatif kecil jika dibandingkan dengan namanya yang gede. Hehehe…

Pulau ini letaknya hanya sekitar 5 km dari bibir pantai di Kota Rembang. Pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang gemar memancing, berkemah atau wisatawan yang ingin menenangkan diri dengan suasana yang tentram.

Sangar rekomendasi buat kamu yang menyukai ketenangan untuk berlibur dan kenyamanan dalam berwisata.

Baca juga : Makanan Khas Bengkulu

Pulau Karang Gosong Wisata Alam di Rembang

Tempat Wisata di Rembang Paling Kekinian
Foto milik krb pamotan

Pulau Karang Gosong merupakan pulau yang direkomendasikan berikutnya yang bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata alam di Rembang. Pulau Karang Gosong ini berbeda dengan pulau karang lainnya yang ada di Kota Rembang karena memiliki keindahan dan keunikan. Keindahan alamnya bisa menjadikan pengunjungnya takjub dan merasa nyaman.

Kenapa pulau ini dikatakan unik? Karena karang yang ada disini memiliki warna yang terlihat gosong, terlihat  kehitam-hitaman. Dan memiliki permukaan yang cekung. Sehingga ketika air pantai surut, para pengunjung bisa langsung mendapati karang-karang yang indah.

Tempat ini sangat direkomendasikan karena keindahannya sudah tak diragukan lagi. Kamu bisa menghilangkan penat sesudah berkunjung dari pulau yang satu ini.

Demikianlah beberapatempat wisata di Rembang yang indah dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Kamu bisa membawa keluarga atau pasangan ke salah satu tempat yang sudah di paparkan di atas. Semoga liburannya menyenangkan dan nyaman!

BERI KOMENTAR