5 Tempat Wisata Kuliner di Cikarang Bernuansa Sunda

Jangan-jangan selama tinggal di Cikarang cuma diem di kossan aja, hayu kita kunjungi tempat wisata kuliner di Cikarang dengan konsep ala Sunda.

Ceroboh.com – Bekasi merupakan kota otonom dan merupakan salah satu Provinsi di Jawa Barat. Sedangkan Cikarang merupakan ibukota dari Provinsi Bekasi ini. Ngomongin Cikarang, kota ini sudah terkenal dengan pembangunan industrinya yang begitu pesat. Banyak pabrik-pabrik dan perusahaan yang ada di Kota Cikarang. Kawasan Cikarang dibagi-bagi menjadi Cikarang Pusat, Cikarang Timur, Cikarang Barat, Cikarang Utara dan Cikarang Selatan.

Pesatnya perkembangan industri, diiringi juga dengan pesatnya perkembangan tempat-tempat wisata bernuansa kuliner karena banyaknya industri merupakan peluang besar bagi para pengusaha kuliner untuk menarik konsumen banyak. Sehingga tak aneh jika Cikarang juga merupakan salah satu kota yang memiliki aneka wisata kuliner.

Ditengah hiruk pikuk aktifitasnya, tentu ceroboh.com sangat merekomendasikan teman-teman untuk mengunjungi beberapa tempat kulineran. Tentu saja berwisata kuliner akan memberikan sensasi tersendiri, apalagi jika menu yang dihidangkan memiliki rasa yang lezat dan nikmat.

Jika saat ini kamu tertarik mengunjungi tempat wisata kuliner di Cikarang, atau sedang mencari rekomendasi tempat yang tepat. Maka dari itu, kami akan mengulasnya pada kesempatan kali ini.

Mau tahu dimana saja tempatyang cocok untuk dijadikan wisata kuliner di Cikarang? inilah daftar tempatnya:

Rumah Makan Lesehan Riung Pasundan di Cikarang

Tempat Wisata Kuliner di Cikarang
Riung Pasundan – Fotonya @riungpasundan

Riung Pasundan merupakan tempat kuliner di Cikarang yang pertama yang kami sarankan. Tempat kuliner Riung Pasundan merupakan tempat kuliner dengan sajian menu utama yaitu makanan khas sunda.

Keunggulan dari Riung Pasundan adalah ia memiliki tempat yang luas, situasi yang asri serta ada saung-saung tempat makan khas sunda. Karena tempatnya luas, sehingga cocok jika dijadikan sebagai tempat makan-makan bersama keluarga besar.

Lihat juga: Tempat Wisata Paling dekat dengan Dago

Konsep yang ada di Riung Pasundan sangat menarik, karena suasananya sangat bernuansa pedesaan dan khas sunda banget. Di Riung Pasundan terdapat panorama sawah yang bisa menjadikan pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama. Panorama sawah juga melahirkan kesan tempo dulu. Bisa banget berkunjung ke sini sembari melepas penat ditengah padatnya aktifitas kota.

Maps Rumah Makan Lesehan Riung Pasundan:

Alamat Riung Pasundan berada di Samping SMPN Bugel Salam 2, 94 km dari Cikarang Timur. Lebih tepatnya Berada di Kampung Bugel Salam, Desa Dan Jaya, Cikarang Timur, Bekasi.

Mang Kabayan di Cikarang

Masih dengan hidangan khas sunda atau sering juga dikenal dengan Indonesian Restaurant, tempat kuliner berikutnya adalah Mang Kabayan. Restoran ini memiliki menu andalan masakan khas sunda beserta hidangan lautnya.

Jasa lain dari Indonesian Restaurant yaitu ia bisa menyediakan makanan dengan paket lengkap untuk kapasitas 10 hingga 20 orang. Paket tersebut biasa dibandrol dengan harga sekitar Rp. 950.000 per paketnya.

Maps Mang Kabayan:

Alamat Restorant Mang Kabayan berada di 4,01 km dari Cikarang Timur, Jalan H. Usmar Ismail, Movieland, Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Restoran Semikuring di Cikarang

Tempat wisata kuliner di Cikarang selanjutnya adalah Restoran Semikuring. Restoran Semikuring biasa digunakan sebagai tempat rapat bagi beberapa kalangan bahkan ada juga yang sering menggunakannya untuk acara keluarga. Konsep yang diusung dari Restoran Semikuring yaitu konsep Jawa-Sunda.

Lihat juga: Makanan Khas di Cimahi yang Enak

Keunggulan dari tempat wisata kuliner di Cikarang ini yaitu memiliki banyak sarana yang dapat kamu gunakan bersama keluarga bahkan juga bersama rekan-rekan kerja. Sehingga Restoran Semikuring sangat disarankan buat kamu yang memiliki agenda acara besar.

Keunggulan lain dari fasilitas yang disediakan adalah adanya karaoke sound system.

Alamat Restoran Semikuring berada di Jl. Raya Industri No. 2, Cikarang.

RM Saung Bakul Centong di Cikarang

Rumah Makan Saung Bakul juga merupakan tempat wisata kuliner di Cikarang yang harus kamu kunjungi. Apalagi jika sekarang kamu sedang berada di Cikarang.

Kenapa harus dikunjungi? Karena RM Saung Bakul memiliki tempat yang nyaman dan menu yang disajikan memiliki harga yang relatif murah. Sehingga Rumah makan yang satu ini sering dikunjungi bahkan oleh masyarakat Cikarang sendiri.

Menu yang disajikan diantaranya nasi timbel lengkap, nasi goreng, banana split dan ayam bakar. Menu makanan tersebut dibandrol hanya dengan harga Rp. 15.000,- saja. Yang menjadi keunggulan lain dari RM Saung Bakul Centong adalah adanya live musik, sehingga bisa menjadikan pengunjungnya merasa nyaman berkunjung kesini.

Lexis Resto Serta Saung Air Teratai di Cikarang

Tempat kuliner yang terakhir adalah rumah makan dengan konsep campuran yaitu konsep Modern dan Tradisional. Konsep Lexis Resto sangat menarik, sehingga kamu harus merasakan sensasi kenyamanan tempatnya sembari menikmati aneka menu hidangan yang disediakan.

Di sini terdapat saung-saung khas sunda yang berada di atas air. Pokoknya menyantap makanan akan semakin nikmat dengan suasana yang ada.

Alamat Lexis Resto Serta Saung Air Teratai berada di 4. 43 km dari Cikarang Timur, Jalan Usmar Ismail Kav. 1-3 Hollywood, Plaza Cikarang Baru.

Gimana? Menarik kan, tempat-tempat yang ada di atas? Untuk sementara sudah dulu yaa, membahas tempat wisata kuliner di Cikarang dengan hidangan khas sunda. Lain kali ceroboh.com akan membahas tempat kuliner yang lebih menarik lagi.

Jika kamu mempunyai informasi tambahan, jangan sungkan untuk merekomendasikannya dengan berkomentar menggunakan kolom komentar di bawah. Selamat berburu wisata kuliner di Cikarang.

Baca juga: Wisata Kuliner di Jakarta Timur