6 Tempat Wisata Kuliner Sidoarjo Paling Banyak Dikunjungi

Saat perut kosong, ada baiknya mampir dulu ke tempat wisata kuliner Sidoarjo yang menu makanannya enak. Ajak keluarga juga ya.

Ceroboh.com – Pernahkah kamu ke tempat wisata kuliner Sidoarjo? Atau sekarang sedang berada di Sidoarjo dan sedang mencari tempat yang cocok untuk berkuliner ria di kota ini? Kalau memang demikian, mari kita membahasnya pada kesempatan kali ini.

Ketika berkunjung ke suatu tempat atau ke suatu daerah, entah karena tujuan tugas kerja atau karena tujuan berlibur, tentu rasanya akan kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat kuliner yang ada di kota tersebut.

Kenapa demikian? Karena Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan keberagamannya, temasuk masalah kuliner ini. Di setiap daerah selalu saja ada makanan khas yang memberikan citarasa berbeda. Sehingga ketika kamu berkunjung ke suatu daerah, sudah pasti harus mencicipi makanan khas daerah tersebut.

Namun pada kali ini saya akan mengulas beberapa tempat wisata kuliner Sidoarjo yang menyajikan beraneka hidangan menu. Restoran atau cafe ini tidak hanya menyajikan makanan khas Sidoarjo, melainkan menu-menu enak asli Nusantara juga ada.

Oke, buat kamu yang sedang mencari referensi tempat kuliner di Sidoarjo, mari simak ulasan Tempat Wisata Kuliner Sidoarjo berikut ini:

Depot Sop Buntut Langgeng

Tempat Wisata Kuliner Sidoarjo Paling Banyak Dikunjungi
Depot Sop Buntut Langgeng

Tempat untuk berwisata kuliner yang pertama adalah Depot Sop Buntut Langgeng. Tempat ini merupakan salah satu tempat kuliner yang sudah terkenal di Sidoarjo. Memiliki varian menu makanan yang enak seperti sop iga, sop buntut, sop buntut goreng dan menu lezat yang lainnya.

Harga makanannya memang lumayan mahal, namun tetap sebanding dengan rasa yang dihidangkan. Buat kamu para pecinta daging, sangat cocok ke tempat yang satu ini pada saat jam makan siang bersama keluarga.

Alamat Depot Sop Buntut Langgeng : K.H. Mukmin, Sidoarjo, Indonesia

Ikan Bakar Rumadi

Tempat Wisata Kuliner Sidoarjo Paling Banyak Dikunjungi
Ikan Bakar Rumadi – Fotonya @winnie_ajah

Bagi kamu yang memerlukan kenyamanan tempat saat berwisata kuliner, Ikan Bakar Rumadi bisa menjadi pilihan berkuliner bersama keluarga. Disini banyak sekali gazebo yang bisa kamu pilih. Di bawahnya juga ada kolam ikan, sehingga tata letak tempatnya membuat pengunjung nyaman.

Sesuai namanya, tempat wisata kuliner Sidoarjo yang satu ini memiliki menu utama dari olahan ikan. Diantaranya seperti ikan bakar, udang bakar, bandeng bakar, udang goreng dan lain lain.

Alamat Ikan Bakar Rumadi : Jl. Raya Gelam no. 45 Candi, Sidoarjo, Indonesia

Bu Lin Family Resto

Tempat Wisata Kuliner Sidoarjo Paling Banyak Dikunjungi
Bu Lin Family Resto

Tempat wisata kuliner Sidoarjo yang berikutnya adalah Bu Lin Family Resto. Tempat ini saya rekomendasikan karena tempatnya yang sangat strategis. Sehingga kamu dapat dengan mudah mengunjunginya, sebab tempat ini berada di Kota Sidoarjonya sendiri.

Keunggulan tempat kuliner yang satu ini adalah memiliki menu yang beragam, tentunya dengan rasa yang enak. Kemudian harga dari menu makan itu cukup terjangkau dan logis. Kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk berkunjung ke tempat ini, karena tempat kuliner ini menyajikan makanan dalam porsi yang besar. Jadi enak dimakan rame-rame.

Alamat Bu Lin Family Resto: Jln. Diponegoro no. 18, Sidoarjo 61213, Indonesia

Dock to Cock

Jika kamu ingin bersantai bersama teman sembari berwisata kuliner, maka Kafe dengan konsep semi indoor ini sangat cocok kamu kunjungi bersama teman-teman. Dock to Cock berada tidak jauh dari pintu tol Sidoarjo, di kawasan Pasar Kuliner Perumahan Kahuripan Nirwana Village, kawasan perumahan mewah yang sedang berkembang.

Tempat wisata kuliner Sidoarjo ini menyajikan banyak menu steak. Tentunya dengan rasa yang enak.

Alamat Dock to Cock:  Jl. Kahuripan no. 4 | Pazar Kuliner Kahuripan Nirwana Village, Sidoarjo, Indonesia

Bakso Kuto Cak To

Bakso Kuto Cak To merupakan tempat kuliner yang menyediakan aneka menu berjenis bakso-baksoan. Ada bakso puyuh, bakso ikan dan bakso lainnya. Selain itu ada juga tempura ikan yang enak dan makanan pendamping lainnya. Kamu bisa dengan mudah menemukan tempat ini karena berada di pusat kota.

Alamat Bakso Kuto Cak To: Jln Pahlawan No. 1A Sidoarjo, Jawa Timur, Sidoarjo 61252, Indonesia

MM Resto Seafood & Ikan Bakar

Tempat wisata kuliner Sidoarjo yang berikutnya terletak di dekat Bandara Djuanda. Bisa kamu kunjungi sebelum ke hotel atau penginapan. Restoran MM Resto Seafood & Ikan Bakar ini menyajikan makanan dalam keadaan hangat.

Menu andalan utamanya diantaranya yaitu ikan bawal, baronang, kerang kampak dan ayam. Menu tersebut disajikan dengan sambal dan nasi hangat. Pokoknya rekomended banget buat makan bersama keluarga dengan konsep tempat yang romantis.

Demikianlah ulasan tentang tempat wisata kuliner Sidoarjo pilihan terbaik. Kamu bisa memilih salah satu diantara enam yang direkomendasikan. Semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung yang sedang mencari referensi tempat kuliner di Sidoarjo!

Lihat juga: Tempat Wisata Kuliner di NTB

BERI KOMENTAR