7 Tempat Wisata yang Ada di Uang Rupiah

Tempat wisata yang ada di uang rupiah ternyata memang tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Kepulauan Raja Ampat.

Ceroboh.com – Apa kalian pernah memerhatikan gambar-gambar yang ada di mata uang rupiah? Jika pernah, kamu pasti akan tahu bahwa selain ada gambar-gambar para pahlawan, ada pula gambar destinasi wisata menarik yang ada di bumi Indonesia tercinta ini.

Jika kalian tertarik untuk mengunjunginya, kamu bisa menyimak beberapa penjelasan di bawah. Nah, di antara uang-uang tersebut akan dipaparkan mengenai beberapa destinasi wisata yang ada pada rupiah.

Berikut ini adalah 7 tempat wisata yang ada di gambar uang Rupiah:

Taman Nasional Wakatobi di Uang Sepuluh Ribu

Tempat Wisata yang Ada di Uang Rupiah

Tak salah jika destinasi wisata satu ini dipasang di uang 10 ribu. Pasalnya, destinasi wakatobi tak kalah indah dengan destinasi taman nasional lainnya. Luasnya saja sekitar 1.39 juta! Luas banget, bukan?

Di antara kekayaan alam yang ada di Taman Nasional Wakatobi yaitu kurang lebih 942 spesies ikan yang hidup di dalamnya, dengan dihiasi terumbu karang yang telah mencapai 750 spesies. Ini merupakan jumlah spesies dari jumlah total 850 spesies yang telah hidup di bumi.

Untuk bisa mengunjungi Wakatobi, memang biayanya cukup menguras kantong. Kira-kira sekitar 4 juta rupiah per orang sekali berkunjung. Mulai dari tiket sekitar 2,5 juta, pemandu dan perlengkapan menyelam sekitar satu juta, biaya menginap 300 ribu per malam dan biaya makan sekitar 100 ribu untuk dua hari. Tapi dengan harga segitu worth it sekali kok, dengan keragaman hayatinya yang tiada dua.

Lihat juga: Oleh-oleh Khas Blora

Gunung Bromo di Uang Lima Ribu

Tempat Wisata yang Ada di Uang Rupiah

Jika kamu pernah memerhatikan dengan saksama uang lima ribu rupiah, kamu akan melihat gambar gunung dengan padang savana di sekitarnya. Nah, itulah gunung bromo. Sebuah destinasi wisata alam yang hingga kini masih menjadi destinasi ikonik khas Provinsi Jawa Timur.

Tujuan para wisatawan mengunjungi bromo biasanya mereka ingin melihat sunrise dari puncak gunungnya. Padang savananya yang indah juga tak kalah menarik.

Untuk berwisata di gunung bromo kamu tak perlu mengeluarkan biaya mahal kok. Cukup dengan 500 ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan bromo yang eksotis.

Banda Neira di Uang Seribu Rupiah

Banda Neira di Uang Seribu Rupiah

Banda Neira merupakan sebuah destinasi wisata alam yang ada di Maluku Tengah. Sebuah nama pulau yang menjadi duo kolaborasi antara Nanda dan Rara Sekar ini ternyata dijuluki Muhammad Hatta dengan julukan surga dunia.

Pantas saja karena hujau alamnya yang dikelilingi air yang hingga sekarang masih biru dan asri, telah menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi Banda Neira. Tak salah Banda Neira dijadikan lambang gambar pada uang seribu rupiah.

Untuk bisa sampai di destinasi  Banda Neira, estimasi biaya yang dibutuhkan sekitar 4juta rupiah. Itu sudah mencakup penerbangan, penyebrangan dengan kapal dan juga penginapan. Gimana? Tertarik untuk ke sini?

Lihat juga: Tempat Wisata di Ambon

Wisata Ngarak Sianok di Uang Dua Ribu Rupiah

Wisata Ngarak Sianok di Uang Dua Ribu Rupiah

Destinasi wisata yang dipasang pada uang dua ribu rupiah ini terletak di Provinsi Sumatra Barat, tepatnya di Bukittinggi. Bagi kamu yang sedang ingin berburu inspirasi untuk melukis, selain Bali, Ngarak Sianok juga tepat untuk kamu jadikan tujuan wisata. Kedalaman Ngarak Sianok sendiri yaitu 100 meter.

Oh iya. Untuk bisa sampai ke destinasi Ngarak Sianok, estimasi biaya yang perlu kamu keluarkan dari dompetmu sekitar 2,5 juta. Ini sudah termasuk penerbangan, perjalanan menuju lokasi serta penginapan dan makan hingga empat hari loh. Bahkan dengan biaya segitu, kamu juga bisa sambil mengunjungi destinasi wisata lainnya di Bukittinggi.

Baca juga: Oleh-oleh Khas NTB

Destinasi Wisata Derawan di Uang Dua Puluh Ribu Rupiah

Destinasi Wisata Derawan di Uang Dua Puluh Ribu Rupiah

Destinasi wisata alam selanjutnya yang juga ikut mewarnai uang kertas rupiah adalah destinasi wisata Derawan. Tepatnya berada di uang pecahan dua puluh ribu rupiah.

Usut punya usut, sejak pertama kali BI secara resmi mengeluarkan uang pecahan dua puluh ribu rupiah, tingkat kunjungan wisata di Derawan naik hingga 50 wisatawan perminggu. Menakjubkan bukan? Hal ini memang wajar mengingat tempatnya yang super eksotis dilengkapi suasana yang menenangkan.

Untuk bisa sampai ke Derawan, estimasi biaya yang perlu dikeluarkan sekitar 5 juta rupiah per orang. Include, penerbangan, penginapan, makan dsb.

Tempat Wisata Raja Ampat di Uang Seratus Ribu Rupiah

Tempat Wisata Raja Ampat di Uang Seratus Ribu Rupiah

Destinasi wisata selanjutnya yang ada pada uang 100 ribu rupiah adalah Raja Ampat yang berlokasi di Papua Barat. Tak salah akhir-akhir ini para wisatawan banyak yang membicarakan tentang keindahan Raja Ampat yang tiada dua.

Jadi, tak salah jika pemerintah memasang gambar wisata alam Raja Ampat. Yang termasuk tujuan wisata impian para traveller. Kekayaan alam bawah laut dilengkapi dengan kebudayaan unik yang ada di Raja Ampat telah berhasil menyedot perhatian traveller dalam negeri ataupun luar negeri pokoknya, deh!

Untuk bisa sampai di destinasi Raja Ampat, estimasi biaya yang perlu kamu keluarkan adalah sebesar 4,5 juta rupiah. Gimana, tertarik mengunjunginya?

Baca juga: Makanan Khas Raja Ampat

Taman Nasional Komodo di Uang Lima Puluh Ribu Rupiah

Taman Nasional Komodo di Uang Lima Puluh Ribu Rupiah

Pemandangan alam Indonesia selanjutnya yang terpasang di rupiah pecahan 50 ribu adalah destinasi wisata Taman Nasional Komodo. Buat kamu, para traveller, yang ingin menikmati waktu pagi dengan memandangi sunrise di atas pasir pantai yang berwarna pink, wisata NTT ini cocok sekali.

Untuk bisa sampai di Pulau Padar ini, estimasi biaya yang harus kamu keluarkan berkisar 3,8 juta termasuk tiket hingga biaya makan.

Itulah tempat wisata yang ada di uang rupiah yang mungkin bisa kamu kunjungi berdasar gambar wisata yang ada di uang kertas Indonesia. Jadi, kamu tertarik untuk mengunjungi yang mana dulu nih?